21 May 2013

[Sinopsis] Cyrano Agency - Part 2 (selesai)



CA sedang menjalankan misi lain di taman. Tapi tanpa diduga mereka melihat Sun ah dan temannya. Mereka langsung panik. Sun ah melihat Chul bin dan langsung mengenalinya karena dia pernah melihatnya di café.

Byung hyun mencoba menahan mereka. Tapi teman Sun ah berkata, “Ooo jadi mereka klien baru kalian? Hei hati-hati. Mereka sedang mempermainkan kalian.”



Kini mereka berbicara di tempat yang lebih sunyi.

Teman Sun ah memberitahu member CA bahwa si Hyong gun sudah bertunangan dengan Sun ah tapi malah berselingkuh. Dia sudah mendapatkan pelajaran dari mereka.

Sun ah baru mengetahui kalau ternyata selama ini hal manis yang Hyun gon katakan hal yang sudah di script oleh member CA. byung hun memberi tahu bahwa mereka hanya membantunya melakukan hal yang benar. Selain itu, dulu hatinya tulus mencintai Sun ah.sun ah menangis dan bertanya kenapa hatinya bisa berubah secepat itu.



Teman Sun ah memberitahu mereka bahwa bukan hanya Hyun gon yang mendapat pelajaran darinya. Tapi juga mereka berempat.
Dan benar saja. Saat mereka pulang ke kantor mereka (teater tua, red), tempatnya sudah berantakan.



Hee joong dan Byung hun kembali bertemu di bar. Hee joong memberitahu Byung hun kalau dia dan pria itu (Sang yeong, red) sudah putus. Byung hun setuju dengan keputusan Hee joong karena menurutnya pria itu bukan orang baik. Hee joong heran bagaimana Byung hun bisa berkata demikian sedangan mereka belum pernah bertemu. Byung hun menjawab bahwa dia bisa melihatnya hanya dengan melihat wajahnya malam itu.

tanpa diduga Byung hun mengajak Hee joong agar mereka kembali bersama. Temang Hee joong yang mendengarnya menoleh seketika.

Hee joong menolak karena diantara mereka tidak ada kepercayaan.


Tiba-tiba Min young muncul dan memanggil Byung hun ‘Oppa’. Byung hun shock mendengarnya. Hee joong juga demkikian. Selain memanggil Oppa, Min young juga menanyakan hubungannya dengan Hee joong.



“Oppa, apa dia yang sudah menghancurka semuanya? Siapa wanita ini? Dia hanya kenalanmu kan? Dia yang datang padamu kan?” rongrong Min young. Byung hun meminta Min young berhenti.


Dia lalu menoleh kepada Hee jong dan berkata bahwa dia akan mengatakan sebenarnya. Tapi belum selesai kalimatnya, teman Hee joong yang juga ikut bergabung langsung memukulkan sebuah botol ke kepala Byung hun. Kalau normalnya di film action botol akan pecah, di adegan ini hanya terdengar bunyi ‘tuk’ yang cukup keras dan Byung hun langsung memegang kepalanya. *Aigoo sakitnya tuh heheh

Hee joong menenangkan Min young dengan menjelaskan tidak ada hubungan diantara mereka. Dia tidak mengatakan bahwa Byung hun lah yang mengajaknya kembali karena dia ingin menjaga perasaan Min young. Dan sebelum pergi Hee joong memberitahu Byung hun yang masih kesakitan bahwa dia tetap saja seorang baj***gan seperti dulu.


Min young mengikuti Hee joong dan berlutut dihadapannya. Dia berterima kasih karena sudah melepaskan Byung hun. Baginya Byung hun adalah orang yang sangat berharga. Hee joong mengatakan bahwa dia sangat tersentuh dengan nada sinis.



Byung hun kemudian berbicara berdua dengan teman Hee joong. Di situ dia menceritakan kenapa mereka putus.

Dia pernah ikut sebuah pesta dan bertemu dengan seorang gadis Jepang. Dia mengajak gadis itu ke rumanya lalu minum bersama. Menurut pengakuan Byung hun dia hanya minum sedikit. Tapi Hee joong malah salah paham.



Kelanjutannya lah yang menjadi malasah besar. Karena marah, Hee joong pergi minum sampai mabuk. Dan dalam keadaan mabuk, Hee joong mendatangi teman Byung hun yang bernama Dae hyun, seorang pria kaya.



Dan saat dia datang ke rumah Dae hyun, Byung hun mendapati Hee joong tidur di ranjang Hee joong tanpa busana.



Esoknya Hee joong mati-matian menjelaskan kepada Byung hun bahwa tidak ada yang terjadi antara dia dan Dae hyun. Tapi Byung hun marah dan berkata bahwa bagaimana bisa dia percaya dengan perkataan Hee joong setelah apa yang dia lihat. Hee joong hanya bisa menangis.


Setelah mendengar cerita Byung hun dia berkata bahwa mungkin itu sebabnya Hee joong jadi marah dan meninggalkan Sang yeong. Karena Sang yeong mengatakan bahwa dia tidak bisa percaya padanya.

Byung hun hanya mengangkat bahu. Dia kemudian mengomentari anggur yang dia minum. Dia memesan anggur manis, tapi yang dia minum rasanya pahit. Teman Hee joong berkata kalau mungkin itu karena perasaannya sedang tidak bagus. Byung hun pun tertidur. Dan saat teman Hee joong mencoba anggur yang tadi Byung hun minum, dia langsung memuntahkannya. Ternyata minuman itu memang sudah kadaluwarsa hahah


Sang yeong datang ke kantor CA. byung hun mendekatinya. Kata pertama yang Sang yeong ucapkan adalah dia berhenti dari pekerjaannya. Byung hun menoleh kepadanya.

Sang yeong bercerita bahwa dia hamper terjerumus ke dalam sesuatu illegal (kerja sama dengan lintah darat, red) hanya karena penghasilannya yang menurun di tahun ini. Tapi kemudian dia teringat Hee joong. Jadi dia pun memutuskan untuk berhenti karena dia ingin menjadi pria yang baik untuk Hee joong.



“Karena itu, ini tidak boleh berakhir seperti ini,” Sang yeong mulai terisak. Dia lalu berlutut di depan Byung hun yang terkejut melihatnya. Dia berjanji kali ini dia akan mengikuti script.

Min young tiba-tiba muncul dan berkata bahwa dia ingin melanjutkan apa yang sudah dia mulai. Kalau mereka tidak melakukannya, maka apa yang sudah dia lakukan kemarin akan sia-sia.

Byung hun teringat perkataan teman Hee joong yang memintanya untuk memikirkan apa yang terbaik untuk Hee joong.


Dan babak ke dua dari misi Sang yeong pun dimulai. It ain’t over until it’s over.

Tapi mereka langsung mendapat masalah. Hee joong menghilang dari rumah dan berhenti dari pekerjaannya. Jae pil yang bertugas men-stalk semua target wanita tidak bisa menemukannya.

Semalaman Byung hun menonton drama Cyrano sambil menangis *aigoo Tapi tiba-tiba dia menyadari sesuatu.



Esoknya dia memberitahu anggota CA bahwa Hee joong pasti pergi ke museum Orsay untuk melihat pameran Hammer. Seseorang pernah menyarankan itu kepadanya. Sebenarnya orang itu adalah Byung hun. Dia menyarankan hal itu saat mereka bertemu setelah insiden penangkapan berkendara di saat mabuk.

Byung hun menugaskan Jae pil untuk berjaga-jaga di sana. Tapi Sang yeong menawarkan dirinya.


Sang yeong sudah menunggu selama 2 hari di dalam museum. Petugas museum bahkan sampai kesal kepadanya. Terpaksa dia menunggu di luar.



Saat berjaga dia ketiduran. Jadi dia tidak melihat saat Hee joong lewat di depannya. Untung ada Byung hun. Dia langsung mendekati Sang yeong dan membangunkannya. Sang yeong pun langsung berlari ke dalam museum.



Dia langsung mengambil tempat di mana dia selama ini menunggu Hee joong sebelum diusir oleh petugas. Dan saat menoleh Hee joong terkejut melihatnya. Sang yeong memberikan senyum paling indahnya kepada Hee joo.


Sang yeong mendapatkan script yang harus dihapal dari Chul bin. Karena terlalu banyak dia langsung mengeluh. ‘Membacanya saja membuatku menangis,” ucap Sang yeong.



Dia pun berlatih mengucapkan kalimat yang ada di script bersama Byung hun. Tapi lagi dan berkali-kali dia ahrus mengulanginya. Sang yeong sempat emosi dan sampai merobek scriptnya. Byung hun yang juga kesal langsung meninggalkannya tapi Sang yeong mengejarnya dan menahan kakinya samabil meminta maaf.

Esoknya dan esok harinya mereka kembali berlatih. Kira-kira 2 minggu mereka berlatih sampai akhirnya mereka bisa tertawa bersama :)



Dan tibalah pada hari H. Sang yeong mengajak Hee joong ke pantai dimana member CA sudah ada di sana lebih dulu untuk melakukan persiapan. Tapi ada yang mengawasi mereka dari jauh dan orang itu bukanlah member CA.


Akhirnya Sang yeong dan Hee joong tiba. Setelah duduk sejenak Byung hun memerintahkan Sang yeong untuk berjalan ke pantai. Dia menyuruh Jae pil dan dan tetntara bayaran mereka untuk berlati melewati mereka lalu menoyoraki keduanya :D

Sang yeong juga dipandu untuk berjalan mengikuti kerang yang sudah di pasanga member CA. Begitu mereka tiba di bagian pantai yang hanya ada mereka berdua, Sang yeong mulai mngucapkan kalimat yang sudah dia latih bersama Byung hun.



Saat keduanya berdiri untuk menatap laut, perlahan Sang yeong berjalan mundur. Ternyata di belakang mereka ada sebuah benda besar yang tertutup. Sang yeong lalu melepas penutupnya dan benda itu adalah scooter milik Hee joong.



“Hee joong-shi, maukah kau menjadi bagian dari hidupku?” Tanya Sang yeong. hee joong tidak tersenyum. Dari mobil pengawas Min young berkata bahwa Hee joong terlihat tidak terlalu senang. Tapi Byung hun membalas bahwa sebenarnya sekarang Hee joong sedang tersenyum sekaligus menggigit lidahnya agar tidak tertawa.

Hee joong lalu berkata bahwa dia baru saja melaporkan bahwa scooternya dicuri. Sang yeong membalasnya sambil tersenyum, “Dan kau sudah mencuri hatiku.” *Suit suit :D



Keduanya kembali berjalan menuju sebuah kursi. Min young memuji Sang yeong yang sudah melakukan dengan baik sampai sejauh ini. Dan kini adalah bagian terpenting, bagian pengakuan Sang yeong kepada Byung hun. Mendengar itu, Sang yeong kembali tegang.


Mereka lalu duduk dan Sang yeong memulai aksinya. “Setiap hari menjadi special sejak bertemu denganmu. Dan ini adalah hari terpenting dalam hidupku…” Sang yeong tiba-tiba diam.



Min young khawatir kalau permen yang tadi Sang yeong makan untuk menenangkan dirinya tidak bekerja. Byung hun berkata bahwa sebenarnya Sang yeong lupa karena bagian ini memang selalu menjadi masalah saat mereka latihan.

Byung hun lalu meminta Sang yeong untuk ke kamar mandi dan menemuinya. Tapi Min young melarang karena itu akan merusak momen yang sudah ada. Dia menyarankan Byung hun untuk membacakan scriptnya saja agar Sang yeong bisa mengikutinya.
Byung hun setuju. Dia lalu meminta Min young untuk memberikan scriptnya. Min young yang mendapatkan sebuah ide berbohong kalau dia lupa membawa scriptnya. Jadi dia meminta Byung hun untuk melakukannya. Dia mengakui bahwa Byung hun hebat dalam hal ini.



Byung hun lalu kembali ke ingatan pada malam dia mendapati Hee joong di rumah sahabatnya. Ternyata memang tidak ada yang terjadi diantara keduanya, seperti yang dikatakan Hee joong. Tapi Byung hun berkeras untuk percaya bahwa mereka melakukan sesuatu. Dan itu karena dialah yang sebenarnya telah tidur dengan wanita Jepang itu. Dia melakukannya agar rasa bersalahnya berkurang.



Byung hun akhirnya setuju untuk melakukannya. Dia meminta Sang yeong untuk mengikuti ucapannya. Byung hun pun berkata, “Di dalam alkitab disebutkan bahwa diantara percaya, harapan dan cinta, cinta lah yang hebat. Aku tidak tahu apa artinya. Aku mengira kepercayaan adalah yang terpenting. Dulu aku tidak mempercayaimu sekali dan itu membuat kita berpisah. Aku tidak tahu apa itu cinta. Dan selama ini aku selalu beranggapan bahwa kepercayaan itu lebih penting daripada cinta. Tapi sekarang aku tahu. Kita tidak mencintai karena kita percaya. Tapi kita percaya karena kita karena mencintai. Jika kita lebih saling mencintai, maka tidak akan masalah. Kenapa dulu aku tidak menyadari itu. saat-saat yang kuhabiskan bersamamu sangat berharga. Aku menyadari itu sekarang.” Byung hun mengucapkannya sambil menahan air matanya. Ternyata itu menjadi sebuah pengakuan secara tidak langsungnya kepada Hee joong.



Byung hun berkata bahwa dia hanya bisa smpai di situ dan tidak bisa lagi melanjutkannya. Tapi Sang yeong mendengarkan suara Byung hun yang sedang menahan tangisnya. Dia pun menyadari sesuatu.



Sang yeong tiba-tiba bertanya kepada Hee joong apa Hee joong tahu tentang drama Cyrano. Min young dan Byung hun kaget mendengar pertanyaan Sang yeong.

Sang yeong berkata bahwa dia sudah menontonnya beberapa hari ini karena ada yang merekomendasikannya. Dia berkata bahwa orang-orang banyak yang bersimpati kepada Cyrano. Tapi dirinya lebih bersimpati kepada Cristian yang meminta dibuatkan surat cinta. Dia pasti melakukannya karena Cristian juga mencintai Roxanne, sama seperti Cyrano. Dia pasti sangat mencintaianya sampai-sampai dia harus meminta hal itu.

Min young melirik Byung hun



“Hee joong-shi, Saranghamnida,” ucap Byung hun kepada Hee joong. Baik Hee joong, Min young, maupun Byung hun kembali terkejut mendengar pengakuan Sang yeong.

“Ini aku yang berbicara. Maksudku…ini tulus dari hatiku. Tidak ada lagi kata-kata indah. Yang ingin kukatakan adalah Aku mencintaimu,” ucap Sang yeong.



Min young lalu meminta Sang yeong untuk mengambil sebuah kerang putih yang ada di hadapan mereka. Sang yeong pura-pura kakinya sakit karena duduk lama. Jadi dia langsung berlutut untuk mengambil kerang yang dimaksud Min young.



Dia lalu memberikan kerang itu kepada Hee joo dengan masih dalam keadaan berlutu. Ternyata isinya adalah cincin *so sweet ^^ Hee joong tersenyum melihatnya.

Dan sebagai penutup, Min young menyuruh Sang yeong untuk mencium Hee joong. Tapi ketika Sang yeong mendekat Hee joong malah tertawa. Sang yeong tidak menyerah. Dia kembali mendekat dan kali ini mereka pun berciuman.


Byung hun membalikkan badannya karena tidak mau melihat apa yang ada di monitor.



Saat berjalan pulang, Sang yeong dan Hee joong bertemu dengan dua orang yang berpakaian hitam. Sang yeong yang polos mengira kalau mereka adala bagian dari rencana CA. jadi dengan santai dia mendekat. Tapi tiba-tiba mereka memukulnya dengan sungguh-sungguh. Hee joong terkejut sementara Sang yeong bertanya kenapa mereka memukulnya keras sekali.

Tiba-tiba si rentenir, yang pernah bekerja sama denga Sang yeong muncul. OMG….

Dia datang untuk mencari Sang yeong yang tiba-tiba menghilang. dia ingin menuntut Sang yeong karena telah menghilangkan uangnya. Sang yeong berkata bahwa dia melakukannya dengan benar, berdasarkan aturan. Tapi si rentenir tidak mau menerima alasan. Dia menuyuruh anak buahnya untuk segera menangkap Sang yeong.


Sang yeong melawan dan mendoronga mereka. Dia lalu menarik tangan Hee joon dan berlari. Sayangnya, mereka berlari ke arah laut :O

Sang yeong mencoba bernegosiasi. Dia bersedia ditangkap tapi dia memohon agar mereka melepaskan Hee joong. Sayangnya si rentenir tidak mau bernegosiasi.



Tiba-tiba seseorang yang mengendarai scooter muncul. Dia memakai helm dan penutup muka. Dia datang untuk menolong Sang yeong.


Sang yeong dan Hee joong berhasil lolos. Sayang si penyelamat tumbang. Saat mereka akan kembali mengejar Sang yeong, romnbongan tentanra ‘bayaran’ CA muncul di bawah pimpinan Chul bin :D

Dan pada akhirnya mereka berhasil ditangkap oleh polisi yang sebenarnya. Dan misi terakhir mereka pun sukse. Yup chingu. Itu adalah misi terakhir CA.



Sang yeong dan Hee joong berhenti di sebuah toko. Saat Sang yeong pergi membeli makanan, Hee joong merasa ada yang aneh dengan apa yang tadi siang terjadi pada dirinya. Saat si penyelamat datang. Dia merasa mengenal orang itu. Dia juga teringat kalau Byung hun pernah memberitahukan keapdanya bahwa dia masih acting, namun dalam konteks yang berbeda. Juga pada saat dia bertanya judul lagu pada seseorang di café. *O tidak...



Tapi kemudian dia menatap dari jauh Sang yeong yang sedang memesan makanan. Dia pun tersenyum.



Dia lalu menelepon Sang yeong dan mengatakan sesuatu. *Kita tidak bisa dengar apa yang Hee jong katakan chingu. Tapi terlihat kalau Sang yeong sangat senang mendengar ucapan Hee joong. Dia pun berkata kepada orang-orang yang ada di restoran bahwa dia akan mentraktir mereka semua. Hee joong tersenyum geli melihat tingkah Sang yeong.

Beberapa saat kemudian.


Byung hun berhasil membuka teater seperti yang mereka impikan dulu. Dan salah satu drama yang ditampilkan adalah Cyrano.


Saat semuanya sudah pulang, Byung hun masih duduk sendiri di sana. Tapi tiba-tiba seseorang muncul diwabah sorot lampu. Min young.



Min young menanyakan kabar Byung hun. Saat melihat teater itu, Byung hun sepertinya telah berhasil. Byung hun tersenyumdan memuji Min young yang telrihat semakin cantik.

Min young lalu bertanya apa Byung hun mengingat saat pertama mereka bertemu. Saat Byung hun mengajarinya acting.



“Ikuti script. Kau tahu aku benci ad-libs kan?” suara Chul bin terdengar dari microphone yanga da di anting Min young.

THE END

Yup itulah akhir dari film Cyrano Agent. Agak ngegantung memang untuk kisah Byung hun dan Min young. Cuma saya tidak tahu apakah kisah mereka ini yang dilanjutkan di dramanya ataukah sutradara menulis dari awal naskahnya.

Well, tunggu saja tanggal 27 Mei besok. Tinggal beberapa hari lagi kan? ;)

Cuma ada satu pertanyaan yang mengganggu saya selama nonton pas adegan di pantai. Kira-kira tuh kamera diletakkan dimana ya sampai CA bisa dapat gambar close up Hee joong dan Sang yeong? Padahal kan didepan mereka g ada pohon????

0 comments:

Post a Comment