12 August 2013

[Sinopsis]. Dating Agency : Cyrano episode 13 part 1


Episode sebelumnya diakhiri dengan ungkapan cinta Min young kepada Byung hun.

Episode 13




“Aku rasa...Aku menyukaimu,” ungkap Min young kepada Byung hun. Ekspresi wajah Byung hun menunjukkan keterkejutan.
Namun tidak lama sebuah ambulance tiba dan petugas medis berlari memasuki studio Yi seol. *siapa yang sakit? Yi seol kah?

Byung hun langsung meninggalkan Min young untuk mengetahui apa yang terjadi.


(Ternyata dugaan saya betul) Yi seol terluka saat dia membuat boneka kayu. Byung hun mendekatinya dan menyadari kalau Yi seol tidak bisa menggerakkan tangan kanan.



Byung hun menyuruh Yi seol nya untuk ikut dengan petugas ke RS tapi Yi seol menangis dan berontak. Dia tidak mau ke RS lagi. Byung hun pun memeluk Yi seol untuk menenangkannya. Min young hanya bisa melihat mereka dengan perasaan campur aduk.

Byung hun lalu meminta bantuan petugas medis agar memberikan pertolongan pertama kepada Yi seol. Dia juga balik bersikap lembut kepada Yi seol untuk menghiburnya.

Min young yang merasa kalau di sana bukanlah tempatnya memilih untuk pergi.


Byung hun kini menemui dokter yang menangani Yi seol. Lukanya memang tidak seberapa namun begitu, dokter menyarankan agar Yi seol tetap berhati-hat dengan tangan kanannya, karena tangan kanannya mengidap radang urat saraf. Dan itu bisa membuatnya lumpuh.

Byung hun lalu bertanya apa iitu akibat dari kecalakaan yang pernah menimpanya. Dokter mengiyakan. Jadi dia menyarankan Byung hun agar membujuk Yi seol untuk berhenti dari pekerjaannya.


Tapi saat Byung hun menyampaikan saran dokter tadi Yi seol menjawab bahwa kini yang dia punya hanyalah pekerjaan. Kalau dia berhenti, dia tidak akan memiliki apa pun. Byung hun menatap Yi seol dengan tatapan sedih.

“Aku akan selalu ada untukmu,” ucapnya. “Jadi jangan menahan rasa sakitnya lagi seorang diri.”


Byung hun kembali ke Cyrano dan mendapati Min young sedang duduk sendiri. Dia lalu menegurnya.

Min young menoleh dan menanyakan keadaan Yi seol serta ucapannya kepada Byung hun sebelum dia masuk ke studio.

Byung hun diam. Min youg bertanya sekali lagi apa Byung hun mendengar ucapannya waktu itu. Byung hunn menjawab bahwa hati Min young sepertinya tergerak oleh Hae sim dan Cheol su. Karena mereka dia jadi mengucapkan sesuatu yang tidak dia maksudkan. Menurutnya apa yang Min young rasakan sekarang hanya bersifat sementara.

Sesuatu yang tidak dia maksudkan? Min young kecewa mendengar ucapan Byung hun. Dia berkata bahwa dia tahu perasaannya sendiri. Byung hun lah yang tidak tahu apa yang dia inginkan. Menurutnya itulah alasan kenapa Yi seol lebih memilih Do il daripada dirinya.

“Cobalah jujur pada dirimu sendiri. Berhentilah membantu orang lain dan lihatlah ke dalam hatimu sendiri,” ucap Min young.

“Gong Batu! Kau bertingkah di luar batas,” balas Byung hun dengan tenang.

“Aku harap kau bisa melihat perasaanmu sendiri. Meskipun akhirnya nanti kau lebih memilih Yi seol daripada aku,” Min young menghela nafasnya. Inilah alasan dia menunggu di sini seorang diri. Setelah mengatakan itu, dia pun pergi.


Tapi seseorang mendengar pembicaraan mereka. Moo jin.


Byung hun lalu naik ke atap teater dan menatap Min young dari sana.

“Min young, cukuplah menjadi anggota Agency. Kau membuat ini sulit untukku,” ucapnya.

“Tidak bisakah kau melihatku sebagai seorang wanita dan bukan hanya sebagai pegawaimu?” Tanya Min young sambil menatap Cyrano.


Sementara itu di restoran Seung pyo teringat percakapannya bersama Byung hun saat dia datang untuk memita bantuan Agency untuk mendapatkan Min young.

“Jadi kau tidak berniat menjawabnya?” Tanya Seung pyo pada dirinya sendiri.


Tiba-tiba kedua rentenir muncul dan bertanya siapa orang yang Master maksudkan. Seung pyo meminta mereka untuk tidak ikut campur. Dia juga memperingatkan mereka untuk tidak melakukan hal bodoh seperti yang sudah mereka lakukan kepada Min young.

Tapi keduanya berpendapat bahwa Seung pyo membutuhkan hal seperti itu untuk memuluskan hubungannya dengan Min young. Jadi mereka tidak akan melepaskan pengawasan mereka dari istri Master. Mereka pun berceloteh panjang dan itu membuat kuping Seung pyo sakit. Dia lalu membanting benda yang ada di tangannya dan menyuruh mereka keluar. Tapi ketika mereka keluar, Seung pyo tersenyum karena ucapan keduanya. “Istri?” Tanya Seung pyo.


Esok harinya Ah rang bertanya kepada Moo jin kenapa Min young belum datang. Tidak biasannya dia terlambat. Moo jin memberitahu Ah rang bahwa sepertinya dia tidak akan datang lagi ke Cyrano. Semalam dia menyatakan perasaannya kepada Byung hun tapi Byung hun menolaknya. Ah rang menyayangkan hal itu karena menurutnya mereka berdua sangat cocok bersama *Totally Disagree :P


Mereka berdua lalu menoleh bersama kepada Byung hun yang sedang berpikir di kamarnya. Dia terlihat gelisah.
Sementara itu Min young sedang menunggu di halte bis. Sepertinya dia benar-benar tidak akan kembali ke Cyrano karena dia membawa kopernya.


Moo jin menghampiri Byung hun. Byung hun akhirnya menanyakan tentang Min young. Moo jin memberitahu Byung hun bahwa Min young belum datang. Dia juga bertanya apa Min young akan berhenti dari agency?

Byung hun kaget dan menoleh kepadanya. “Apa dia mengatakan sesuatu?” tanyanya.

Dengan ekspresi datarnya Moo jin menjawab bahwa itu hanya dugaannya lalu pergi.


Pada saat yang sama Byung hun melihat seseorang memasuki Cyrano. Dia adalah tamu misterius yang selalu makan di restoran Seung pyo. Byung hun menyebutnya pria berbaju hawai. Dia tersenyum kepada Byung hun.

Dia kemudian memeriksa barang-barang yang ada didalam teater dan memberikan penilaiannya kepada Moo jin. Merasa apa yang diucapkan tidaklah penting, Byung hun menyuruhnya untuk keluar dari teater.

“Namaku adalah Jung Il Do, bukan baju Hawaii,” koreksinya sat mendengar Byung hun memanggilnya.

“Aku rasa aku tidak perlu tahu namamu,” balas Byung hun.


“Akan membantu kalau kau tahu namaku,” ucap si baju Hawaii. Dia lalu menunduk mendekati Moo jin. “Jung Il do,” ucapnya mengulangi namanya.


Dia lalu berjalan menghampiri Byung hun. Dia mengamati Byung hun cukup lama dengan ekspresi wajah yang aneh. Tapi kemudian dia tersenyum lebar lalu pergi meninggalkan teater *aneh banget nih orang


Sepeninggal si baju Hawaii, Byung hun kembali memikirkan ucapan Min young yang menyuruhnya untuk memahami perasaannya sendiri. Tidak lama Min young muncul bersama kopernya. Sekilas Byung hun tersenyum lega melihatnya.

Tapi saat melihat koper yang Min young tarik, Byung hun bertanya apa Min young akan pergi?

Min young menjawab bahwa mulai sekarang dia akan tinggal di Cyrano. Dia diusir dari tempatnya yang sekarang karena tidak bisa membayar uang sewa selama beberapa bulan.

Byung hun tidak percaya dengan alasan Min young sementara Moo jin tersenyum kecil. Tapi Min young cuek dan langsung membawa kopernya ke salah satu ruangan yang tidak terpakai.


Byung hun menyusul Min young dan bertanaya apa tujuan sebenarnya tinggal di Cyrano. Dengan santai Min young menjawab bahwa dia ingin berada di dekat Byung hunk arena dia menyukainya.

Byung hun menyebut Min young tidak tahu malu karena dengan mudahnya mengatakan hal yang seperti itu. Min young membela diri bahwa dia hanya mencoba jujur pada dirinya sendiri. Dia tidak suka berkata suka pada sesuatu yang dia tidak sukai. Begitu pun sebaliknya. Jadi Byung hun harus terbiasa. Kalau dia tidak bisa, maka dia bisa langsung mengatakan ‘Aku tidak suka Min young’ atau memecatnya.

Min young bertaruh Byung hun tidak akan melakukan itu kepadanya. Kalau memang tidak bisa, kenapa Byung hun tidak mengaku saja perasaannya kepada Min young? Byung hun speechless hahaha

“Baiklah. Yang terjadi biarlah terjadi. Aku haus menyelesaikan apa yang aku mulai,” ucap Min young setelah Byung hun keluar dari kamarnya.


Moo jin sedang membaca sebuah buku. Pesan hye ri masuk ke hp nya dan menyuruhnya ke teras untuk menemuinya. Sebelum pergi, Moo jin menulis sesuatu di sebuah kartu kecil untuk diberikan kepada Hye ri.


Saat membaca apa yang ditulis Moo jin, Hye ri tersenyum. Itu adalah sebuah kutipan dari buku yang pernah Moo jin baca. Moo jin berjanji akan meminjamkan buku itu kepad Hye ri.

Hye ri kemudian bertanya kenapa Min young datang ke Cyrano sambil membawa koper? Apa dia mau pindah?

Moo jin menggeleng. Dia memberitahu Hye ri bahwa mulai sekarang Min young akan tinggal di Cyrano.


“Apa? Min young pindah ke situ?” ekspresi Seung pyo pertama kali setelah dia mendengar berita dari Hye ri. Hye ri mengangguk dan memberitahukan alasannya.

Dia kemudian teringat ucapan Min young saat dia menyangkal menyukai Byung hun.

0 comments:

Post a Comment