12 August 2013

[Sinopsis]. Dating Agency : Cyrano episode 13 part 2


Kembali ke Cyrano. Min young membersihkan gudang dan mengeluarkan beberapa box. Dia lalu mengintip Byung hun yang sedang membaca di kamarnya lalu berbisik, “Sekarang saja dia terlihat seksi.” LOL


Dia kemudian memainkan sebuah boneka kayu. Byung hun yang melihatnya menegur caranya memainkan boneka itu.

Byung hun lalu memberikan contoh cara menggerakkan boneka itu. Tapi Min young tidak juga bisa memainkannya. Maka Byung hun memegang tangan Min young sambil kembali memberitahukan cara menggerakkan boneka tadi.



Byung hun terlihat serius mengajar sementara Min young tersenyum karena kesenangan. Tapi kemudian dia melepaskan genggamannya. Min young bertanya apa Byung hun merasa tidak nyaman saat berdekatan dengannya. Byung hun tidak menjawab dan kembali menyuruh Min young memainkan boneka tadi.

Sambil menggerakkan boneka itu Min young curhat tentang pekerjaannya jika benar Byung hun berhenti dari Cyrano setelah melunasi utangnya. Dia sudah menyukai pekerjaannya yang sekarang. Byung hun menjawab ketus, “Kenapa aku harus mencemaskan itu?” lalu pergi.

Tapi Min young tidak menyerah. Dia mendekati tumpukan box yang menggunung dan dengan sengaja menggerakkan box yang ada di hadapannya. Jadi kesannya box yang ada di tumpukan atas akan terjatuh.


Dia lalu acting panic karena box tadi akan jatuh. Byung hun langsung berbalik dan berlari untuk melindungi Min young.
Melihat reaksi Byung hun, Min young kembali tersenyum girang. Byung hun melihat senyum itu dan bertaya apa Min young sengaja melakukannya? Min young memuji dirinya sendiri karena berhasil menjalankan rencananya sendiri *untuk saat ini saya benar-benar tidak suka dengan Min young. Kegenitan *mendengus kesal karena mikirin poor Seung pyo


Byung hun menghela nafasnya dan berdiri. Dia mengingatkan Min young bahwa dia tidak akan mengubah sikapnya.

Min young dengan PD memberitahu Byung hun untuk mencari sesuatu yang dia sukai dari dirinya. Dia yakin Byung hunakan menemukannya. Seperti pada Yi seol.

“Kau dan Yi seol? tolonglah. Apa kau tidak sadar kalau inilah alasan kau sering ditolak. Siapa yang akan tertarik padamu kalau kau bertingkah seperti ini?”

Dan hp Byung hun bergetar. Panggilan dari Yi seol. Dengan segera dia menjawabnya dan meninggalkan Min young.

“Gong Batu. Itu menggangguku,” ucapnya pada dirinya sendiri.


Yi seol menelepon karena dia ingin bertemu dengan Byung hun byung hun juga sebenarnya ada yang ingin dia tanyakan kepada Yi seol. Tapi sebelum dia menanyakannya, Yi seol mendahuluinya dan memberitahu Byung hun bahwa dulu dia sangat menyukai Byung hun. Tapi kemudian dia berakhir menyukai Do il sebelum Byung hun mengetahui perasaannya.

Tapi itu adalah masa lalu. Walaupun dia mengatakan perasaan sukanya yang dulu kepada Byung hun sekarang, tidak akan ada yang berubah.

Byung hun membenarkan ucapan Yi seol. Karena itu mulai sekarang mereka hanya akan berteman.

Yi seol lalu menanyakan apa yang ingin Byung hun katakana. Byung hun mengatakan bahwa dia ingin tahu tentang adik Do il. Dia sedikit terkejut saat tahu kalau Yi seol ternyata mengenal Seung pyo. Yi seol menjawab bahwa dia sendiri juga heran mengetahui Seung pyo dekat dengan Do il sementara Do il sangat takut kepadanya. Dia berpesan agar Byung hun berhati-hati kepada Seung pyo.


Saat pulang, Byung hun mengawasi Seung pyo dari luar restorannya sambil memikirkan ucapan Yi seol.



Sementara itu Min young sedang berada di tepi sungai Han dan mengasihani dirinya sendiri. Dia sedih karena merasa Byung hun sudah bersikap sangat kejam kepadanya.

Dari jauh kedua rentenir mengawasinya. Mereka tahu kalau Min young sedang bersedih hati karena dia tak seceria biasanya. Hanya saja mereka tidak tahu alasannya. Mereka pun kembali merencanakan sesuatu.



Mereka tiba-tiba muncul di hadapan Min youn yang sedang jogging. Mereka mengajak Min young untuk minum Soju bersama. Tapi Min young menolak. Mereka pun menyeretnya agar ikut bersama mereka.


Setelah itu mereka mengirimkan foto Min young yang sedang mabuk kepada Seung pyo dan menulis pesan ‘Ms. Gong sangat mabuk dan polisi sudah hamper sampai’ *heheh maju terus kalian berdua. Aku mendukungmu!!!!! :D

Seung pyo langsung pergi dan menyerahkan urusan restoran kepada Hye ri.


Sesampainya di tepi sungai Han, dia melihat Min young yang sudah mabuk berat bernyanyi dengan suara fals-nya sementara kedua rentenir mengikuti dengan berjoget. Dia langsung mendekatinya.

Min young dalam mabuknya berkata kepada Seung pyo bahwa dia baik-baik saja dan lalu tertidur ke dalam pelukan Seung pyo. Dan kedua rentenir itu pun pamit lalu meninggalkan mereka hihihi

Min young kembali memmbuka matanya dan saat dia tidak melihat kedua rentenir tadi dia langsung memuji Seung pyo karena berhasil mengusir mereka. Menurutnya Seung pyo sangat keren.

“Kalau aku sangat keren, kenapa kau tidak menerimaku?” Tanya Seung pyo.

“Begitulah. Aku dan Seo. Maafkan aku Master. Menurutku dia sangat aneh tapi kenapa sekarang aku menyukainya? Aku pasti sudah gila,” jawab Min young.

“Kalau kau sakit, kenapa kau tidak menyukaiku saja?” Tanya Seung pyo lagi.

“Aku tahu. Aku memang bodoh,” jawab Min young sambil memukul kepalanya dan tanpa sadar dia menangis lalu kembali tertidur.



Seung pyo menghapus air mata Min young. Dia hampir mencium Min young yang sednag tidak sadarkan diri tapi dia menahan dirinya. Alhasil dia menggendong Min young.


Di Cyrano Byung hun memasuki kamar Min young dan melihat tempat tidurnya kosong padahal hari sudah malam. Dia berniat menelepon Min young tapi dia mengurungkannya.

Saat Byung hun kembali ke ruang utama, dia melihat Seung pyo memasuki teater sambil menggendong Min young di punggungnya. Dia langsung bertanya apa yang terjadi pada Min young.

“Sepertinya ada yang membuatnya patah hati,” jawab Seung pyo dengan nada sinis. Dia lalu menanyakan letak kamar Min young. Byung hun berkat bahwa dia yang akan mengurusnya. Seung pyo menolak. Dia sudah berjanji akan menjaganya sampai akhir.

Setelah mendapat petunjuk dari Byung hun, dia membawa Min young ke kamarnya dan menidurkannya di tempat tidurnya.


“Kenapa kau tidak mengatakan kalau kau adalah saudara Do il?” Tanya Byung hun begitu Seung pyo kembali dari kamar Min young. Langkah Seung pyo langsung terhenti. “Apa kau punya rencana rahasia? Apa dia tidak pernah bicara tentangku?” lanjut Byung hun.

“Dia bicara banyak tentangmu. Kau mengkhianati temanmu dan pergi tapi kau kembali dengan tangan kosong,” jawab Seung pyo.

“Berkhianat? Apa itu yang Do il katakana kepadamu?” Tanya Byung hun ingin tahu.

“Tidak. Tapi kau meninggalkannya di sini agar dirimu dapat mencari popularitas seorang diri. Dia berhutang karenamu,” jawab Seung pyo.

Byung hun mendekati Seung pyo dan melarangnya mengatakan sesuatu yang tidak dia ketahui dengan baik. Tapi Seung pyo balas mengingatkan Byung hun bagaimana sulitnya Do il saat dia berusaha untuk menyelamatkan teater tersebut. Seung pyo menuduh Byung hun sebagai penyebab kematian Do il.

“Kau membunuhnya,” ucap Seung pyo.

Byung hun menanggapinya dengan tenang. Jika memang keyakinan itu membuat perasaan Seung pyo lebih baik, maka dia mempersilahkan Seung pyo mempercayainya.

“Percaya begitu saja? Oh, kau mencoba menebus dosa mu dengan menjaga teater temanmu yang sudah meninggal dan juga membuat cinta orang lain terwujud. Tapi apa menurutmu kau tidak pantas menerima kritikan?”

“Tidak ada yang berubah dengan menyalahkan diri sendiri,” balas Byung hun. “Kau diadopsi oleh keluarga Do il. Apa kau mengubah nama belakangmu?” Tanya Byung hun lagi.

Seung pyo menganggap itu adalah pertanyaan yang tidak perlu dijawab lalu pergi.


Sepeninggal Seung pyo, Byun hun masuk ke kamar Min young dan mengusap wajahnya. Dia mengingat bagaimana Seung pyo sangat menjaga Min young dan saat Min young mengungkapkan perasaannya.

“Tidak ada hal baik yang datang kepada orang yang berada di dekatku,” ucap Byung hun kepada Min young yang sedang tertidur.


Byung hun kemudian menemui Seung pyo di restorannya. Dia ingin memastikan perasaan Seung pyo kepada Min young karena dia tidak ingin Min young sakit hati lagi. Seung pyo meyakinkan Byung hun bahwa itu tidak akan terjadi.

“Aku akan bekerja untukmu,” jawab Byung hun.


Byung hun pun mengumpulkan Ah rang dan Moo jin. Ah rang bertanya kenapa Min young tidak ikut bersama mereka. Byung hun menjawab karena targetnya adalah Min young. Moo jin dan Ah rang terkejut dan langsung menolak karena mereka tahu kalau Min young menyukai Byung hun. Byung hun meminta mereka agar bekerja sama kalau tidak ingin melihat Min young sakit hati. Keduanya tidak membantah.

Byung hun lalu menjelaskan bahwa mereka semua mengenal Min young tapi tidak tahu tentang masa lalunya. Jadi mereka harus menemukan sesuatu yang bisa menggerakkan hatinya. Moo jin menyebut itu sebagai sebuah kekejaman.

Tapi dimana Min young? Apa yang sudah Byung hun lakukan untuk menyingkirkannya dari teataer?


Ternyata Byung hun memberikan tugas yang 'tepat' kepadanya untuk menguntit seorang target yang bekerja sebagai kasir. Entah apa dia benar-benar target mereka atau bukan.


Moo jin menemui Byung hun untuk menanyakan alasan mereka melakukan ini. Apa Min young tidak pantas untuk Byung hun? Byung hun menggeleng. Dia tidak pantas untuk Min young. Dia mencoba meyakinkan Moo jin bahwa Seung pyo adalah pria yang baik untuk Min young.


Meskipun tidak membantah, Moo jin tetap tidak setuju. Bersama Ah rang, dia merencanakan pemberontakan. Buat mereka, targetnya bukanlah Min young, melainkan Byung hun. Jadi mereka akan menggunakan rencana yang Byung hun susun untuk melawannya.


Keduanya pun menjelaskan masa lalu Min young kepada Byung hun. Yang pertama mereka tampilkan adalah foto Byung hun dan Min young. Mereka menyebutnya pasangan serasi. Saat Byung hun bertanya kenapa gambar itu bisa muncul Moo jin dengan tanpa rasa bersalah berkata bahwa itu adalah sebuah kesalahan hahah


Lalu masa kecilnya. Min young lahir dengan berat 4 kg. byung hun berkomentar bahwa jika melihat dirinya yang sekarang orang akan mengira dia menjalani hidup yang sulit.

“Hidupnya sulit berkat kau tahu siapa,” balas Moo jin datar. Yang disindir langsung menoleh kepadanya heheh


Lalu cinta pertama Min young.

Siswa populer di SMA nya. Dia bahkan dengan beraani mengungkapkan perasaannya pada hari Valentine. Tapi sayang, siswa itu hanya memanfaatkan Min young untuk kemudian berkencan dengan sahabatnya.

Byung hun lalu mengingat ucapan Min young tentang cinta pertama saat mereka melakukan operasi ‘cinta pertama si Idol’

“Biarpun dia berakhir dengan kehilangan semua perasaannya dan meninggalkan kenangan yang memalukan, cinta pertama itu selamanya.”


Selanjutnya adalah pacar pertama Min young.

Dia adalah senior 2 tahun di kampusnya. Mereka kencan selama 6 bulan tapi kemudian si pria selingkuh. Dia juga menyebarkan rumor bahwa Min young adalah penguntit. Gara-gara itu Min young mengalami masa sulit dan hampir frustasi.

“Hah! Gong Batu itu punya selera yang buruk terhadap pria,” komentar Byung hun.

“Itu masih belum berubah,” balas Moo jin datar. Yang dikomentari kembali menoleh kepadanya heheh

Moo jin ingin melanjutkan penjelasannya tapi Byung hun menghentikannya.


Di luar Cyrano, Min young pulang dari tugasnya. Seung pyo yang kebetulan melihatnya memanggilnya. Saat itu juga Min young meminta maaf atas kejadian semalam. Dia sudah merepotkan Seung pyo.


Ah rang dan Moo jin memberikan komentar postifnya tentang Min young yang walaupun sudah melewati banyak kesulitan dalam kisah cintanya, tapi dia tidak pernah menyerah. Byung hun hanya bisa menghela nafas tanpa bisa mencegah mereka.

“Kita akan memberikan hubungan yang baik sebagai hadiah. Dan Nama dari operasi kali ini adalah ‘Kisah cinta terbaik dalam hidupku’,” ucap Byung hun.




Episode: [1], [2], [3],[4], [5], [6], [7], [8], [9], [10], [11], [12], [13], [14], [15]

11 comments:

  1. duh ngak sabar deh nggu episode selanjutnya....
    smangat mbak.......

    slm kenal teri..

    ReplyDelete
  2. LOL LOL LOL
    Ngakak tapi sayang kalo drama ini sudah menjodohkn dgn Byung Hyun,, yah kita sbg fans Master, pasrah aja ><

    ReplyDelete
  3. sangat suka drama ini, karena ceritanya lucu dan ringan setelah berkutat dengan sinopsis shark. (-,-)'...tapi sinopsisnya lumayan lama yah..walaupun begitu tetep sabar menanti..hehehe

    ReplyDelete
  4. Eonni ni sinopsis gak dilanjutin yaa?...
    kok udah lama gak da sinopsis ep 14 nya...

    ReplyDelete
  5. Mba diana..zinop zlnjut'y mnaa??pnzran niih.?!!

    ReplyDelete
  6. oenniiiii, ayo lanjutin. bolak balik ke blog oenni nih.

    ReplyDelete
  7. Jeongmal Mianhae belum bisa ngelanjutin dalam waktu dekat. Lagi banyak deadline dari kampus. Ntar kalau ada waktu luang, saya curi2 waktu untuk nulis.

    *deep bow

    ReplyDelete
  8. Rencananya kapan update lanjutannya? Tolong dilanjutin dong sinopsisnya

    ReplyDelete
  9. Huuuh...
    Pnzran..?gmna zma BH yaah??
    MY jga gmna tuh..
    SP??
    Aaaarrrhhhhgg..
    Pngen liat MJ zma AR lagi... :(

    ReplyDelete
  10. Aku kemana2 fans moojin. Talk less do more lah..
    - dee

    ReplyDelete