17 November 2011

Be Punctual!


Beberapa hari yang lalu sempat menonton salah satu acara musik. Katanya sih ratingnya bagus tapi sayang ada hal-hal tidak bagus yang hostnya tampilkan. Apa itu? Tepat waktu.

Sebagai host yang merupakan 'tuan rumah' dari acara tersebut seharusnya mereka tiba tepat waktu. Biasanya sih hanya satu atau dua orang yang terlambat tapi hari itu semuanya belum datang. Alhasil, bintang tamu lah yang jadi host sementara untuk membuka acara.

Sepele mungkin tapi efeknya bisa besar karena mereka ditonton oleh may be jutaan rakyat Indonesia (atau negara tetangga juga?). Apa yang ditunjukkan itu semakin menunjukkan kelemahan orang Indonesia dalam ber-TEPAT WAKTU.

Untuk di daerah saya sendiri (Sulawesi Selatan), be punctual benar-benar adalah hal yang sulit. Semuanya serba ngaret. Maka tidak salah jika ada perkataan 'kalau mau buat acara pukul 9, maka undangannya harus tertulis pukul 8'. Atau ada juga yang bilang, 'undangannya jam 8, jadi kita datangnya jam 8.30 saja. Paling ngaret.' Parah banget kan?

Entah bagaimana agar hal ini bisa diubah. Saya cuma ingat perkataan aa Gym. Jika ingin mengubah sesuatu maka mulailah dari 3 hal. Mulai dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulailah dari sekarang. Yah, mulailah dari dirimu sendiri.

Semoga kita semua bisa melakukannya. Be punctual!

0 comments:

Post a Comment