22 July 2013

[Sinopsis]. Dating Agency : Cyrano episode 10 part 2


Dan ketika harinya tiba, Ny. Han kebagian peran. Dia datang menemui Hae sim dan memintanya untuk mengambilkan sarung bantalnya yang ada di tempat penyimpanan. Dia tidak bisa tidur tanpa sarung bantal itu.

Setelah itu, dia berjalan di dekat Cheol su yang sedang memeriksa peralatan pemadam kebakaran. Chel su yang melihatnya bertanya kenapa dia tidak tidur. Ny. Han memberi tahu Cheol su bahwa ada orang di kamarnya.


Hae sim sedang mencari sarung bantal yang diinginkan Ny. Han ketika lampu mati. Tidak lama seseorang masuk ke dalam ruangan itu. Reflex, Hae sim langsung memukul orang yang tidak lain adalah Cheol su. Cheol su memberitahu Hae sim bahwa Ny. Han lah yang memintanya untuk memeriksa ruangan itu. Cheol su mencoba membuka pintu. Tapi pintunya terkunci. Oleh siapa? Oleh Moo jin dan Ny. Han yang sudah menunggui mereka dari luar hahah.



Tidak ada lampu dan tidak sinyal hp. Cheol su berniat mendobrak pintu tapi Hae sim mencegahnya. Itu bisa membangunkan semua orang. Lagi pula nanti pasti akan ada yang membuka pintu untuk mereka. Cheol su setuju. Jadi mereka pun menunggu.



Ny. Han dan Moo jin meninggalkan Cheol su dan Hae sim dan pergi berjalan-jalan di taman. Di sana Ny. Han menasehati Moo jin agar bersikap baik kepada Hye ri. Menurutnya Hye ri itu cantik luar dan dalam. Moo jin bertanya apa Ny. Han (dia tidak memanggilnya nenek, red) menyukai Hye ri. Ny. Han tersenyum sambil mengelus kepala Moo jin. Melihat sikap neneknya, Moo jin juga tersenyum bahagia. Ny. Han lalu mengajaknya masuk ke dalam karena dia merasa kepanasan.



Ayo kembali ke ruangan untuk melihat Cheol su dan Hae sim. Sambil menunggu, Hae sim dan Cheol su bercakap-cakap tapi Cheol su tiba-tiba merasa gerah. Dia kepanasan.



Min young yang mengawasi bersama Byung hun juga merasa panas. Dia bertanya apa perlu dia menyalakan AC. Byung hun mengingatkannya tentang mati lampu. Lagipula, ini bagus untuk bumi hahah. Dia lalu menyodorkan minuman kepada Min young. Min young senang karena merasa diperhatikan. Jadi dia bertanya apa Byung hun membawa minuman itu untuknya. Byung hun mendekatkan wajahnya dan berkata, “Jangan bermimpi!” Hah!



Hae sim berkata bahwa ini adalah pertama kalinya mereka berduaan seperti ini. Saat melihat leher Cheol su berkeringat, Hae sim mengambil tisu dan berniat membersihkan leher Cheol su. Cheol su langsung mengambil tisu di tangan Hae sim dan membersihkan lehernya sendiri.

Cheol su kemudian bertanya kenapa hae sim selalu memakai lengan panjang. Apa dia tidak kepanasan? Hae sim senang mendengar pertanyaan itu karena itu berarti Cheol su memberhatikannya dan bahkan mungkin tertarik kepadanya. Cheol su langsung membantah. Dia tidak tertarik kepada Hae sim.

Hae sim heran kenapa Cheol su harus menyangkal terlalu keras.

Hae sim berbalik dan melihat sisa tisu menempel di leher Cheol su. Dia pung menyentuh leher Cheol su untuk melepaskan tisu tersebut. Cheol su sangat terkejut dengan apa yang Hae sim lakukan. Saat Hae sim menjelaskan, dia meminta maaf karena sudah salah paham.


Tiba-tiba pintu terbuka. Hae sim tersenyum karena akhirnya Ny. Han datang dan memnbukakan pintunya. Tapi ekspresi Ny. Han yang menakutkan langsung membuat senyum Hae sim menghilang. Di tempat lain, Moo jin yang datang sambil membawa minuman dingin heran mendapati kursi Ny. Han yang sudah kosong.


Hae sim menjerit kesakitan karena Ny. Han menjambak rambutnya dan menariknya keluar dari ruangan dengan tuduhan telah selingkuh dengan suaminya padahal dia hanya seorang pembantu. Hae sim menyuruh Cheol su untuk berteriak ‘Cut!’. Walau bingung, dia pun mengucapkannya dan Ny. Han langsung sadar dan melepaskan Hae sim.

Ny. Han lalu menasehati Hae sim bahwa harusnya tadi Hae sim menyingkap sedikit bajunya. Hae sim berkata bahwa dia tidak bisa karena ada luka di bahunya. Dia lalu melirik Cheol su untuk melakukan sesuatu. Cheol su memberikan pujian atas acting Ny. Han dan Ny. Han langsung berterima kasih karenanya.


Moo jin yang melihat mereka dari balim tembok berkata pada dirinya sendiri, “sebelum tahun 1967. ‘Pembantu dan Majikan,’”


Ternyata Ny. Han memiliki penyakit Dementia yang membuatnya terkadang kembali ke ingatannya saat dia masih menjadi artis. Moo jin tidak memberitahu Byung hun tentang hal ini karena dia tidak menyangka kalau itu akan menjadi masalah.
Tapi buat Byung hun ini adalah masalah besar karena gara-gara penyakitnya kambuh, operasi mereka gagal. Ny. Han adalah pihak ketiga dan dia juga menderita Dementia. Karena itu, dia memutuskan untuk tidak menerima kasus ini.

Untuk pertama kalinya saya melihat Moo jin membantah Byung hun. Dia meminta Byung hun untuk berhenti memanggil neneknya dengan sebutan “pasien Dementia”. Lagipula, penyakitnya itu tidak selalu kambuh. Dia menyerahkan semua keputusan kepada Byung hun. Toh tidak ada lagi yang dia sembunyikan dari Byung hun. Setelah mengatakan itu, dia memakai headsetnya dan meninggalkan Byung hun.

“Dia menjadi banyak bicara,” ucap Byung hun.


Seung pyo duduk sendiri di restorannya. Dia memandang pisau pemberian Min young. Saat teringat bagaimana Min young memberikan pisau itu kepadanya dan kejadian semalam, dia tersenyum. Tapi kemudian senyumnya sedikit demi sedikit menghilang. Entah apa alasannya.


Karena kejadian semalam, Ny. Han menemui Cheol su untuk meminta maaf. Sebagai permintaan maafnya, dia mengajak Cheol su ke Namsan (Chingu tau Namsan? Itu loh tempat yang banyak gembok cintanya ^_^) Awalnya Cheol su menolak tapi Ny. Han memaksanya. Kalau menolak, itu berarti Cheol su tidak menghargainya.


Dan di Namsan, Hae sim pun sudah menunggu. Cheol su terkejut melihatnya. Hae sim menjelaskan bahwa dia datang atas permintaan Ny. Han. Dia sendiri tidak tahu apa alasannya (Ssst…Hae sim bohong karena sebenarnya Ny. Han sudah memberitahukan hal ini kepadanya semalam heheh). Hae sim berpura-pura kalau dia lelah karena semalaman tidak tidur. Dia terlalu excited atas ajakan Ny. Han.

Mendengar itu Cheol su langsung mengajak Hae sim untuk pulang saja. Hae sim langsung mencegah Cheol su. Karena mereka sudah di sana, dia tidak ingin pergi begitu saja. Dia mengajak Cheol su untuk berkeliling dan bersenang-senang. Tidak ada alasan menolak. Jadi dia menerima ajakan Hae sim.


“Ini akan mudah. Dia sudah menerimanya,” ucap Min young kepada Byung hun saat melihat Cheol su berjalan bersama Hae sim.


Ah rang dan Moo jin ternyata juga ada di sana. Tapi Ah rang melakukan misinya sendiri. Dia meminjam kostum boneka. Tanpa sepengetahuan Moo jin, dia pergi dan memaksa Min young serta Byung hun untuk duduk di kursi berdua hehehe


Hae sim senang melihat semua gembok yang ada di sana. Menurutnya semua pasangan di Korea pasti pernah menaruh gembok mereka di sana. Cheol su menatap gembok-gembok itu. Cukup lama sebelum akhirnya dia pamit. Katanya dia harus pergi ke tempat lain.


Byung hun langsung memerintahkan Moo jin untuk mengikuti kendaraan Cheol su. Kemudian dia berjalan mendekati gembok-gembok yang tadi ditatap Cheol su. Dia mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan Cheol su langsung mengubah pikirannya.

Karena operasi kembali gagal, Byung hun dan Min young kembali ke Cyrano.


Seung pyo melihat mereka dan dia pun segera menelepon Min young. Dia meminta bantuan Min young untuk membawakan sebuah daun yang ada di halaman. Min young dengan senang hati membantunya sedangkan Byung hun tidak suka karena Seung pyo seenaknya saja menyuruh pegawainya *hahaha itu mah jealous atuh :D


Seung pyo menyajikan sebuah makanan kepada Min young seraya menjelaskan tentang arti dari daun yang tadi Min young bawakan untuknya.

Mitos mengatakan kalau daun itu adalah Thyme, air mata Helen of Troy, dan merupakan symbol keberanian. Sesuatu yang dia butuhkan saat ini. Min young tersenyum tidak mengerti atas perkataan Seung pyo.


“Kau ingat saat kau bertanya apa ada orang yang ingin aku masakkan sesuatu?” Min young mengangguk.

“Ada orang yang ingin aku masakkan sesuatu,” ucap Seung pyo. Untuk sesaat dia diam. “Orang itu adalah kamu, Min young-shi,” lanjutnya.

“Aku sangat menyukaimu. Bukan sebagai Master atau gurumu. Tapi sebagai seorang pria. Aku ingin selalu berada di sisimu. Maukah kau menerima perasaanku?” *Gyaaaa

Min young berpikir sesaat dan menjawab, “Master, kamu adalah orang yang sangat aku sukai. Kau guru dan teman yang baik. Aku tidak ingin ini berubah antara kau dan aku.”

“Kalau aku menyewa jasa agency, apa jawabanmu masih sama?” tanya Seung pyo lagi. Min young terdiam.


Byung hun menggerutu setelah mendapatkan laporan dari Moo jin kalau ternyata Cheol su punya kekasih. Ditambah lagi Min young yang juga belum pulang dari restoran.


Jadi begitu dia melihat Min young memasuki Cyrano, dia langsung bertanya apa Min young serius mengecek background dari Cheol su. Soalnya setelah dia meninggalkan Namsan, dia pergi menemui seorang wanita.

Min young yakin kalau penyelidikannya tidak salah. Setahunya Cheol su sudah single selama 4 tahun.

“Benar atau tidak akan kita ketahui setelah moo jin kembali,” ucap Byung hun.


Saat akan pergi dia heran melihat wajah Min young yang memerah. Dia penasaran apa yang terjadi di restoran. Min young langsung menggeleng.

Byung hun mencemaskan Min young. Dia memegang dahi Min young untuk mengecek apa mungkin Min young demam. Tapi kemudian dia menyadari ada yang salah dengan dirinya. Kenapa dia jadi sangat mengkhawatirkan Min young?

“Kau demam. Akan sangat merepotkan kalau sampai kau sakit. Jadi jaga kesehatanmu!” ucapnya begitu melepaskan tangannya.


Min young berlari ke atas atap. Dia memegang dadanya dan heran sendiri kenapa jantungnya berdebar-debar terus.



Sementara itu Seung pyo kembali mengingat percakapannya dengan Min young barusan.

“Apakah kau akan mengatakan hal yang sama pada orang yang akan datang ke Agency? Menyerah pada cinta demi persahabatan?” tanyanya saat itu. Min young diam tak mampu menjawab.

“Aku rasa aku sangat terburu-buru. Jangan merasa tertekan dengan ucapanku,” lanjut Seung pyo.

“Apa kau ingat taruhan yang kita lakukan? Kau bilang akan mengabulkan permintaanku kalau aku menang. Aku ingin menggunakannya sekarang,” ucap Min young.



Seung pyo langsung meninggalkan restoran dan tidak mempedulikan pertanyaan Hye ri.

Dan begitu Seung pyo pergi, si tamu misterius yang selalu ada di restoring Seung pyo masuk *backsoundnya agak mengerikan gitu. Aduuuh siapa sih orang ini??


Dan ternyata Seung pyo datang ke Cyrano untuk bertemu Byung hun. Dia datang untuk bertanya sesuatu kepada Byung hun.

“Apa aku bisa menyewamu jika targetnya ada di dalam agency mu? Aku ingin menyewa jasa Cyrano. Targetnya adalah Gong Min young,” ucap Seung pyo.


Aaahhhh tambah seruuu....


Episode: [1], [2], [3],[4], [5], [6], [7], [8], [9], [10], [11], [12]

8 comments:

  1. Ai,,,, tmbah kren...
    Lanjutin y..
    Skrg d korea ny udah brp episode??? Tmat ny smpe 16 epsdekah???
    Thank ƴƠƲ onnie

    ReplyDelete
    Replies
    1. DiKorea dah tamat dan diganti sama drama Taecyon 2PM. Sy nya yang agak telat buat recap nya. Mian ya.

      Delete
  2. Ini komen pertamaku, biasanya jadi silent reader. Lanjutin kak, semangat.
    Ga sabar pengen baca lanjutannya

    ReplyDelete
  3. lanjutannya dong... tambah seru nih ceritanya... aq lom pnya filmnyaa... :( T.T

    ReplyDelete
  4. ayo.....lanjutkan,,,,,nyimak terus nie aq....

    ReplyDelete
  5. Mianhae ya krn pkan ini postingx agak telat. Lagu sibuka nyiapin kue lbaran :P
    Mdh2n bs sgra diselesaikan.

    ReplyDelete
  6. ditunggu episode 11-nya ^___^
    penasaran endingnya gimana :)

    dan semangat buat sinopsisnya !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton langsung sj mba kalau penasaran sama endingnya. Tapi jangan diposting disini ya bagaimana ceritanya heheh

      Delete