22 July 2013

[Sinopsis]. Dating Agency : Cyrano episode 10 part 1


Episode sebelumnya

Byung hun terjatuh ke dalam danau saat dia berusaha mengambil kalung Min young yang terjatuh. Dia hampir tenggelam karena tidak bisa berenang. Dia bahkan kehilangan lionting pemberian Yi seol. Untungnya Min young yang melihatnya terjatuh datang dan menyelamatkannya.

Episode 10



Min young memukul-mukul wajah Byung hun yang tidak sadarkan diri. Dia kini panik. Dia pun memutuskan untuk memberikan nafas buatan untuk Byung hun.

Piuh. Byung hun akhirnya sadar tapi setelah apa yang Min young lakukan, dia jadi bingung sendiri. Untuk sesaat mereka hanya saling menatap. Tapi tiba-tiba Byung hun memuntahkan air yang ada di dalam paru-parunya.

Hal itu akhirnya mengembalikan mereka seperti semula. Dua orang yang selalu adu mulut.

Min young bertanya sebenarnya kenapa Byung hun bisa sampai jatuh ke danau. Byung hun menjawab bahwa itu semua salah Min young. Min young tentu tidak terima. Bukankah dia yang sudah menyelamatkan Byung hun? Justru seharusnya Byung hun berterima kasih kepadanya. Selain itu, dia juga mengkhawatirkan Soo ah karena dia belum berhasil menemukannya.



Byung hun mencoba duduk sambil meringis kesakitan. Dia mengajak Min young untuk pergi dari tempat itu. Lagi pula, Soo ah pasti tidak ada di sana.



Mereka berdiri dan Byung huna menyerahkan kalung Min young yang berhasil dia selamatkan. Min young tersenyum senang tapi dia juga penasaran bagaimana caranya Byung hun bisa mendapatkan kalung itu. Byung hun tidak menjawab dan berkata bahwa hari ini harga kalung itu sama dengan nyawa seseorang. Jadi Min young tidak boleh lagi menghilangkannya.

Mereka pun berjalan menuju mobil dengan baju yang masih basah kuyub.



Dan saat mereka sudah di dalam mobil kembali wajah keduanya bertemu dengan sangat dekat. Tanpa sengaja mereka berdua memasang seat belt pada waktu yang bersamaan.

Blink blink... *Aigoo

Min young membuka pembicaraan agar kekakuan yang beberapa saat terjadi bisa mencair. Dia berkata kalau dia mencemaskan Soo ah. Byung hun membalas bahwa Soo ah melakukan seperti arahan Min young. Jadi dia pasti berhasil.


Sementara itu di restoran Master, Seung pyo masih muram karena kejadian semalam, saat Min young mengetahui identitas masa lalunya. Walau Min young berkata dia baik-baik saja, Seung pyo yakin kalau Min young mulai ketakutan kepadanya.
Min young serta Byung hun tiba di Cyrano, dia hanya bisa memandang mereka dari restorannya *kasihan ngeliat Seung pyo.


Kedua anak buahnya, si rentenir, mengintip untuk mencari tahu keadaan Seung pyo. Dengan saling dorong, mereka memasuki pintu restoran. Seung pyo berbalik dan menatap mereka.

Dengan tergagap karena takut, mereka bertanya apa mereka bisa masuk. Seung pyo mempersilahkan mereka. Toh mereka sudah di dalam restoran.


Para rentenir tersebut lalu , masih berhati-hati, menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap Seung pyo. Seung pyo yang sudah lebih tenang dibanding semalam bertanya apa mereka pernah merasa gelisah karena seseorang. Karena sekarang dia mengalaminya tapi bukan karena gank Noryangjin yang datang semalam. Melainkan karena seseorang yang ada di gedung sebelah. Seung pyo lalu melirik Cyrano.


Min young dan Byung hun memasuki teater Cyrano. Ah rang yang pertama kali melihat mereka basah kuyup bertanya apa yang sebenarnya telah terjadi. Byung hun enggan menjelaskan dan memilih masuk ke ruangannya.

Ah rang melirik Min young yang langsung menjelaskan apa yang sudah terjadi. “Aku baru saja menyelematkannya karena dia hampir tenggelam. Tapi dia sama sekali tidak mengucapkan terima kasih. Aku bahkan memberikannya nafas buatan...” Min young tidak melanjutkan kalimatnya begitu sadar apa yang baru saja dia ucapkan. Dia langsung berdiri dan berkata dia harus mandi dan pulang. Ah rang menatapnya bingung *lucu banget back soundnya.


Begitu Min young pergi Ah rang menatap Byung hun yang ada di dalam ruangannya. Byung hun melihat tatapan tanda tanya Ah rang tapi dia tidak mau menaggapinya.

Moo jin mendekati Ah rang dan bertanya apa benar yang tadi Min young katakana? Dia menyelamatkan Byung hun? Itu berarti hari sial Byung hun masih ada. Ah rang tersenyum dan menjawab bahwa menurutnya hari sial Byung hun sudah berakhir karena Min young.


Min young yang tadi lari menghindari Ah rang dan Moo jin karena kelepasan berbicara merasa bodoh sendiri. Apa yang salah dengan memberikan nafas buatan? Dia kan hanya ingin menyelematkannya? Kenapa dia harus malu mengatakannya? Tapi saat membayangkan kejadian tadi, Min young tersenyum kecil.

Tiba-tiba sebuah SMS masuk ke hpnya. Dari Soo ah.


Hal yang sama dialami Byung hun. Saat dia memeriksa isi kantongnya yang basah, dia sadar kalau gantungan hp-nya, yang tidak lain adalah liontin pemberian Yi seol sudah tidak ada. Dia lalu ingat kalau liontin itu tenggelam saat dia terjatuh di danau dan dia tidak bisa menyelamatkannya karena dia tidak bisa berenang.

Awalnya dia menghela nafas karena kehilangan benda yang penting. Tapi saat dia teringat Min young yang dating menyelematkannya dan dengan ngotot memintanya untuk meraih tangannya, dia tersenyum *jiaahhh (OST. Ra-D mengalun untuk dua scene ini. Cocok banget ^_^)


Tanpa dia sadari Min young muncul di jendelanya juga sambil tersenyum lebar. Jadi begitu dia melihat Min young, senyumnya langsung menghilang karena terkejut heheh


Min young sedang bersemangat untuk memberitahu Byung hun kalau misi Soo ah berhasil. Dia lalu memperlihatkan foto yang memperlihatkan tangan Soo ah dan pria yang dia sukai sedang bergandengan tangan dan memegang sebuah jam. Dia sangat senang karena Soo ah akhirnya berani untuk mengutarakan perasaannya. Byung hun hanya tersenyum mendengarnya.


Min young yang masih kegirangan berlari kecil keluar dari kamar Byung hun. Di koridor dia bertemu Ah rang yang sedang merekam. Dia bertanya apa Min young tidak mau melanjutkan rekamannya. Min young mengangguk. Menurutnya setiap orang punya cara yang berbeda, jadi dia piker panduan yang ingin dia buat itu tidak cocok.



Setelah Min young menghilang, Ah rang mengarahkan kameranya ke kamar Byung hun. Dan dia mendapati Byung hun sedang tersenyum menatap ke arah Min young. Yah saling lirik-lirikan deh.

“Aku penasaran melihat mereka. Ada berapa banyak waktu yang mereka habiskan bersama karena ketidaksengajaan dan kesalahan?”


Scene berpindah ke restoran Master. Terlihat Seung pyo sedang sibuk mempersiapkan makanannya. Dia sampai tidak berbalik menyambut pelanggan yang datang. Tapi saat dia mendengar suara orang yang memanggilnya, dia langsung berbalik. Dia terkejut melihat siapa yang masuk ke restorannya.


“Hari ini Soo ah mengatakannya. Aku juga ingin kau tahu ,” ucap Min young sambil tersenyum. Seung pyo berkata dia senang mendengarnya.

“Kalau begitu aku perlu mengabulkan permintaanmu kan?” Tanya Seung pyo. Mereka masih terlihat kikuk dan Min young menyadari itu. Karena itu dia langsung menjawab pertanyaan Seung pyo dengan senyum lebar. “Tentu saja. Kau akan tahu apa yang aku minta,” ucap Min young.

Seung pyo seperti tidak menduga sikap Min young ini. Min young terlihat tidak ketakutan kepadanya. Dia bahkan memanggil dirinya untuk mendekat kepadanya.


“Aku sangat senang kalau kau tidak kembali ke kehidupan lamamu. Kau tahu kalau aku akan selalu mendukungmu kan, Master?” bisik Min young

“Kau tidak takut kepadaku?” Tanya Seung pyo.

“Takut? Aku tahu kalau kau orang baik,” jawab Min young masih sambil tersenyum. Setelah mengatakan itu, dia pamit pulang.


Saat melihat pandangan Seung pyo yang tidak lepas dari Min youg, kedua anak buahnya saling berbisik. “Jadi tadi Boss seperti itu karena orang itu?” *Ne...Saya wakili ya untuk ngejawab soalnya Seung pyo seperti hanya melihat Min young seorang heheh. Dia bahkan mulai tersenyum saat Min young memberikan ‘Hwating!” dari luar restoran kepadanya.

“Nona Gong? Sejak kapan standarnya sangat jatuh?” kembali kedua rentenir saling bisik *Jatuh? Yaa! It’s uri Soo young :D

Dan begitulah. Malam itu berakhir dengan indah bagi semuanya, khususnya Seung pyo

Mari kita buka chapter baru dengan klien baru. Siapa dia?


Dia adalah seorang aktris separuh baya.

“Sudah 50 tahun tapi tidak ada aktris secantik aku,” ucap klien baru mereka.

“Ah tidak. Anda masih cantik,” balas Min young, berniat menghibur.

“Kau tidak perlu begitu padaku,” potongnya. “Kecantikan hilang ditelan usia. Apa kau tidak melihat keriput di wajahku dan kau berkata aku masih cantik?”

Byung hun langsung memberikan Min young tatapan, “tutup mulutmu!”

“Kau pasti pria yang menyebalkan itu, Seo Il rok,” ucapnya kini menyerang Byung hun. Byung hun terkejut dan bertanya darimana dia bisa tahu. Si klien mencibirnya. Bagaimana mungkin Byung hun bisa tidak tahu sedangkan selama ini dia selalu berkoar di depan orang kalau dia itu tahu segalanya? Min young dan Ah rang mengangguk sambil tersenyum, membenarkan ucapan si klien.

Setelah Byunghun, dia kembali mengomentari Min young sebagai gadis yang suka ikut campur. Sedangkan untuk Ah rang, dia bertanya kemana semua uang hasil kerja paruh waktunya. Pokoknya tidak ada yang tidak dia komentari, kecuali Moo jin. Kenapa? Karena dia tidak ada di sana hahah


Tapi kemudian Moo jin muncul. Dia kaget melihat klien baru mereka. Karena dia adalah nenek Moo jin :D

Min young masih tidak percaya karena ternyata nenek Moo jin adalah seorang aktris. Karena itu si klien langsung berkata, “Tidakkah kau lihat dari ketampanannya? Itulah keturunanku.” *Jiaahh...

Tapi dasar Moo jin. Kalau cucu ‘normal’ pasti akan langsung tersenyum senang dipuji seperti itu. Tapi dia, tetap saja dengan ekspresi datarnya hahah.

Min young jadi bersemangat. Kalau memang nenek Moo jin akan menggunakan jasa mereka, itu berarti dia sedang menyukai seorang pria.

Ny. Han langsung mengoreksinya. “Lihat dirimu langsung saja menyimpulkan sesuatu. Masih ada banyak pria yang mengantri untukku. Apa menurutmu aku akan datang ke sini untuk itu?” *Haduh ini harmoni narsis juga.


Min young langsung berbisik ke Ah rang, “Sekarang aku tahu kenapa Moo jin jarang bicara.” LOL

Si klien pun bercerita bahwa dia ingin Cyrano mengurus Hae sim untuknya.


Hae sim adalah wanita dengan kepribadian hebat serta berparas cantik. Dia menyukai seorang anggota pemadam kebakaran bernama Kim Cheol su.

Setiap bulan di RS diadakan pelatihan oleh pemadam kebakaran. Setiap yang terakhir keluar saat demonstrasi harus melompat dari loteng RS. Karena itu, Hae sim pun jatuh cinta kepada si pemadam kebakaran.

Semua pasien mencoba membantunya hanya saja sampai sekarang belum berhasil. Tapi Ny. Han yakin kalau Cheol su juga menyukai Hae sim. Dia bisa melihatnya dari matanya karena mata tidak pernah bisa berbohong.


Mendengar cerita Ny. Han, Min young berkata kalau sepertinya Ny. Han sangat menyukai suster itu. Dia bahkan jarang datang menemui cucunya sendiri. Ny. Han menjawab bahwa Moo jin lah yang selalu datang menemuinya *Woaahh Moo jin ternyata cucu yang hebat ^_^


Byung hun muncul untuk membicarakan masalah biaya. Biasanya, jika pihak ketiga yang datang maka ada biaya tambahan. Tapi karena Ny. Han adalah keluarga Moo jin, maka dia memberikan diskon 30%. “Cuma itu?” Celetuk Min young.

“Dan tambahan diskon 50% karena Anda adalah senior?” lanjut Byung hun. Min young dan AH rang langsung tersenyum senang :D


Tapi menurut Moo jin, buat Ny. Han, biaya bukan masalah. Karena dia itu kaya. Ny. Han membenarkan. Dia tidak peduli biayanya berapa asal keduanya bisa jadian.


Hanya saja, menurut Byung hun, permintaan orang ketiga tidak bisa langsung diterima oleh Cyrano begitu saja. Mereka perlu menyelidiki apa benar kedua target mereka saling menyukai karena bisa jadi keinginan untuk mempersatukan mereka berdua hanya berasal dari pihak ketiga tadi. Ketiga member Cyrano setuju dan Moo jin menawarkan diri untuk melakukannya. Dia adalah wali Ny. Han jadi tidak akan aneh baginya untuk datang ke RS tersebut.


Saat akan berangkat Hye ri datang dan bertanya Moo jin mau kemana. Moo jin berpikir sejenak dan memutuskan untuk mengajak Hye ri pergi bersamanya.


Mereka akhirnya tiba di RS tapi saat tahu kalau itu RS, Hye ri menolak masuk. Dia takut RS. Kalau tadi dia tahu Moo jin akan ke RS, dia akan menolak ikut. Moo jin meminta maaf karena tidak tahu hal itu. Hye ri menyuruh Moo jin untuk masuk dan melaksanakan tugasnya. Dia baik-baik saja dan akan menunggunya sampai selesai. Walau masih merasa khawatir, Moo jin akhirnya masuk ke RS seorang diri.



Di dalam RS, seorang pria datang melabrak Hae sim. Dia menuduhnya telah merayu ayahnya untuk meninggalkan warisan untuknya. Dia bahkan sampai mendorong badan Hae sim karena marahnya. Cheol su yang kebetulan sedang lewat mendengar dan melihatnya. Dia terlihat marah tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Moo jin yang melihat dari jauh mengambil gambar mereka.


Dan ketika pria yang melabrak Hae sim akan pulang, Cheol su ternyata sudah menunggunya. Dia sengaja menabraknya. Si pria mau marah kepadanya, tapi saat melihat tatapan Cheol su, dia mengulurkan niatnya dan langsung berjalan ke mobilnya.


Ny. Han yang tahu tentang keberadaan Hye ri datang menemui Hye ri dan mendapatinya sedang duduk dengan wajah murung. Dia mendekati dan menawarkan permen kepadanya. Setelah memperkenalkan dirinya, dia bertanya kenapa Hye ri tidak ingin masuk ke RS. Apa karena RS itu adalah tempat dimana orang tua dan orang sakit dirawat?

Hye ri menggeleng. Dia tidak suka RS karena dia teringat akan kakaknya yang harus menghabiskan hari-hari terakhirnya di sanatorium seperti ini. Ny. Han mencoba menghiburnya.


“Memang tidak adil rasanya untuk kakak mu yang harus pergi saat dia masih muda. Tapi betapa pun sulitnya, selalu ada sisi baik dari setiap kejadian. Jadi nikmatilah hidupmu selagi kau masih muda akrena waktu itu sangat cepat berlalu. Ingat kakakmu hanya saat perasaanmu sedang baik. Dengan begitu, dia akan beristirahat dengan tenang.”
Dari jauh Moo jin memperhatikan mereka.


Setelah menjalankan tugasnya, kini tugas Byung hun dan Min young untuk menganalisis hasil kerja Moo jin. Dan dari rekaman yang Moo jin dapatkan, memang terlihat kalau Cheol su menyukai Hae sim. Hanya saja, dia tidak menunjukkannya. Karena itu, mereka harus membakar hati Cheol su. Min young langsung mencibir Byung hun yang selalu punya pikiran kotor.

Operasi akan dimulai pada hari dimana Hae sim dan Cheol su jaga malam.

2 comments:

  1. seru yah neneknya Moo Jin gaul habis... hehehe.. ^^

    ReplyDelete
  2. wahh unnie gomawo jeongmal udah diterusin lagi bikin sinopsisnya udah ditunggu" loh.. semangat yah untk buat sinopsis selanjutnya. FIGHTING (9^o^)9

    ReplyDelete