17 November 2012

[Sinopsis] Nice Guy Episode 20 part 2


Eun gi berjalan sendiri di koridor RS. Tapi pikirannya tidak fokus. Suara Jae gil terngiang di kepalanya. Ternyata dia sudah menemui Jae gil untuk mengkonfirmasi kebenaran penyakit Ma roo.

Jae gil memberitahu Eun gi bahwa Ma roo mengidap hematoma setelah dia mengalami kecelakaan waktu itu.





Eun gi teringat kembali pada malam dia menabrakkan mobilnya ke mobil Ma roo.





Eun gi tiba di depan pintu kamar Ma roo. Lama dia berpikir untuk mengetuk. Kembali terdengar suara Jae gil, “Ma roo seharusnya segera melakukan operasi. Tapi dia tidak mau mendengarku. Katanya ada hal penting yang harus dia selesaikan. Katanya dia harus mengembalikan posisi Eun gi-shi yang hilang karena dirinya. Dia bilang dia harus mendapatkannya kembali,”

Eun gi memegang handle pintu tapi tidak memutarnya.

“Ma roo bilang dia merasa bahagia bersama dengan Eun gi-shi. Dan dia masih ingin merasakan kebahagiaan itu lebih lama. Tapi jika dia melakukan operasi, dia tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya.”



Ma roo merasa ada orang di depan pintunya. Karena penasaran, dia membukanya tapi Eun gi sudah tidak ada.







Eun gi berjalan keluar dari RS seperti orang linglung. Dia mengingat semua perkataannya pada Ma roo.

Perkataannya pada malam pernikahan mereka yang akhirnya batal, saat dia berkata bahwa dia akan melakukan apapun untuk membunuh Ma roo, walau dia harus mengorbankan dirinya sendiri. Dia sadar kalau perkataannya saat itu sangat menyakitkan untuk Ma roo.



Eun gi benar-benar menyesalinya. Dadanya sampai sakit karena memikirkannya.


Di kamarnya, Jae hee merasakan sakit yang sama. Dia juga menangis, menangis, dan menangis...



Pengacara Ahn meneleponnya. Pengacara Ahn berkata bahwa sebenarnya selama ini ambisinya adalah untuk memiliki Tae San dan Jae hee hanyalah alatnya untuk mencapai ambisinya itu. Jae hee terkejut mendengarnya.

Karena itulah, sebenarnya kematian Presdir Seo sudah dia rencanakan. Dan kali ini adalah giliran Seo Eun gi. Jae hee marah mendengar ucapan Pengacara Ahn. Dia ingin bertemu dengannya dan berbicara. Tapi Pengacara Ahn tidak menjawabnya. Dia hanya berkata bahwa jika Jae hee benar-benar ingin menyerahkan dirinya, maka itu yang harus dia katakan. Pengacara Ahn memutuskan teleponnya.


Pengacara Ahn melihat Eun gi yang sedang berjalan sendiri. Dia pun memakai topinya sebagai samaran.


Jae hee mencoba menghubungi Eun gi tapi Eun gi malah mematikan hp nya. Jae hee semakin panik, dia tidak tahu harus berbuat apa.



Jae gil datang menemui Ma roo dan berbohong bahwa dia tidak bisa menghubungi Choco. Ma roo berkata itu lebih bagus karena dia tahu kalau Choco pasti akan sangat khawatir kalau sampai tahu penyakitnya (Well, dia sudah menangis-nangis di luar sana).

Jae gil bertanya apa Ma roo sudah bertemu dengan Eun gi karena dia bertemu dengan Eun gi di lantai bawah. Ma roo kaget mendengar ucapan Jae gil. Dia tanya kapan Jae gil bertemu Eun gi.


Ma roo mencari Eun gi keluar RS.



Eun gi masih berjalan sendiri. Sekarang dia mengingat penolakannya pada ajakan Ma roo untuk pergi bersamanya.


Eun gi berhenti dan memutuskan sesuatu. Dia berbalik dan berlari ke arah RS.



Ma roo dan Eun gi tiba di pinggir jalan, dekat lampu merah. Mereka berhadapan sekarang. Hanya terpisah jalanan dan juga lampu yang masih merah. Keduanya tersenyum menatap satu sama lain.



Saat lampu sudah hijau, keduanya pun melangkah. Tapi ketika mereka semakin dekat, Ma roo melihat Pengacara Ahn yang berada di belakang Eun gi.



Ma roo langsung berlari memeluk Eun gi dan membiarkan dirinya yang tertusuk. Pengacara Ahn melenggang pergi. Eun gi menangis di pelukan Ma roo tanpa menyadari apa yang sudah terjadi…. (Ettoke?????)


(Btw, maaaf gambarnya pecah. Kualitas donlodan saya untuk episode ini memang payah >.<)


Jae hee duduk berpikir di depan cermin. Dia lalu menelepon kantor polisi dan melapor bahwa dia ingin menyerahkan dirinya.



Ma roo dan Eun gi duduk di taman. Keduanya hanya saling menatap tapi wajah Ma roo semakin pucat.

Ma roo memberitahu Eun gi bahwa dia keluar tanpa memberi tahu dokter. Jadi dia harus kembali sebelum para dokter mencarinya. Selain itu, dia juga merasa lelah. (Eun gi kenapa belum sadar juga kalau Ma roo sedang kesakitan???)





Ma roo berkata bahwa jika ada hal yang ingin Eun gi katakan, maka dia meminta Eun gi untuk mengatakannya besok saja. Dia sendiri juga ada banyak hal yang ingin dia sampaikan kepada Eun gi. Eun gi setuju.




Sebelum naik ke taxi, Eun gi bertanya kenapa pada malam kecelakaan Ma roo tidak menghindari mobilnya. Ma roo berpikir sesaat dan berkata kalau dia juga tidak tahu. Dia sudah lupa kejadiannya. Tapi dia berjanji akan memberikan jawabannya besok karena dia harus memikirkannya terlebih dulu. Dia menyuruh Eun gi untuk masuk ke dalam taxi karena si sopir sudah menunggu. Sebelum masuk, Eun gi mencium Ma roo terlebih dahulu.


Jae hee memberikan pengakuan di depan polisi. Dia berkata bahwa dialah yang bertanggung jawab atas kematian Presdir Seo dan juga kecelakaan yang menimpa Pengacara Park. Pengacara Ahn hanya menerima perintah darinya. Satu hal lagi yang dilakukan Jae hee. Dia membersihkan nama Ma roo dengan mengakui pembunuhan yang dia lakukan sekitar 7 tahun yang lalu.

Petugas polisi bertanya apa Jae hee tidak ingin didampingi oleh pengacara. Jae hee berkata bahwa dia tidak perlu. Si polisi hanya perlu menulis semua pengakuannya sebelum dia berubah pikiran.


Eun gi pamit dan berkata kalau dia akan datang pagi-pagi. Dia juga memberitahu Ma roo bahwa dia berhutang budi pada Jae hee karena telah membiarkannya bertemu dengan Ma roo.


Ma roo berjalan di jalanan sunyi (Kenapa mesti yang sunyi-sunyi sih? Saya jadi ingat sama drama Bad Guy dimana Gun wook harus mati karena tidak ada yang menyelamatkan T_T)


Ma roo terjatuh. Dia terus berjuang untuk bangun tapi…

“Tadi Eun gi bertanya alasan aku tidak menghindari mobilnya sebelum tabrakan itu terjadi. Aku berkata bahwa aku tidak ingat tapi sebenarnya aku masih mengingatnya dengan jelas. Saat itu aku muak dengan hidupku yang menyedihkan dan saat itu aku berpikir aku bisa mengakhirinya dengan cara yang berbeda. Dan di kehidupan mendatang, aku berharap bisa kembali bertemu dengan Eun gi dan kami saling mencintai seperti orang lain…”

7 tahun kemudian.



Seorang anak kecil beranama Park Seul gi memperkenalkan dirinya di depan kamera yang direkam oleh Choco sendiri. Dia adalah anak Choco dan Jae gil ^_^



Jae shik membuka warung yang menjual ayam goring. Jae gil datang dan memesan 30 kotak (Jae gil bisnis apa ya? Terus Jae shik jadi lebih muda heheh)


Sekertaris Hyun datang mengembalikan sura cinta yang Jae shik kirimkan untuknya (buahaahahahah…) Sekretaris Hyun protes karena Jae shik banyak kesalahan menulis. Jae shik ngeles dengan berkata bahwa itu karena dia tidak tamat sekolah sewaktu kecil. Karena malu, Jae shik langsung meremas suratnya dan berniat membakarnya. Tapi Sekretaris Hyun mencegahnya. Maka jadilah mereka berebutan sura cinta. Jae gil yang ada di dekat mereka hanya tertawa melihatnya.



Pengacara Ahn sudah keluar dari penjara. Dia melihat Jae hee yang sedang menunggunya tapi Jae hee sedang tertidur. Pengacara Ahn mendekat tapi dia tidak mau mengganggunya jadi dia berjalan pergi. Jae hee yang terbangun berniat menyusul Pengacara Ahn tapi Pengacara Park datang dan menahannya.



Pengacara Park bertanya kapan Jae hee bebas. Jae hee menjawab beberapa bulan yang lalu. Dari pembicaraan Jae hee dan Pengacara Park diketahui bahwa Eun seok sekarang hidup bersama Eun gi dan mereka sangat akur. Tapi Jae hee belum berani menemui Eun seok. Dia meminta Pengacara Park untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Eun gi kalau dia menemuinya.



Pengacara Park bertanya apa yang Jae hee pikirkan sekarang mengenai hidupnya. Jae hee menjawab dengan memberikan pengandaian, “Gunung yang ada di depan sana, bisakah aku mendakinya seorang diri?”

Di sebuah tempat di dekat laut…


Eun gi berlari sambil menggendong seorang anak. Dia meminta anak itu bertahan. Dia membawanya ke tempat praktek tapi si dokter sedang keluar. Dia meminta suster yang ada untuk menjaga anak itu karena dia harus pergi menutip pintu tokonya.


Eh? Tempatnya dekat sekali. Berhadapan dengan tempat prakter si dokter.



Eun gi kembali dan melihat sebuah sepeda sudah terparkir di depan. It means si dokter sudah pulang. Aaaa…dokternya Ma roo ^o^ (lebay hehehe..). Eun gi tersenyum lembut menatap Ma roo dari belakang.



Si anak (namanya Kang Myeong joo) bertanya kepada Ma roo bahwa apa benar dia pernah belajar di Amerika. Ma roo mengiyakan. Dia berkata bahwa setelah dioperasi dia pergi ke Amerika untuk belajar.

“Lalu kenapa dokter mau tinggal di tempat ini?” tanya Myeong joo. Ma roo berkata bahwa pemangdangnnya bagus dan dia mendengar kalau gadis-gadis di situ banyak yang cantik.


Eun gi langsung memberi kode kepada Myeong joo, “Kalau aku?”



Myeong joo lalu menanyakan pendapat Ma roo tentang Eun gi. Ma roo menoleh kepada Eun gi. Dia berpikir sesaat dan berkata, “Entahlah.” Hehehe Eun gi langsung cemberut.


Myeong joo kembali bertanya apa benar Ma roo hilang ingatannya. Ma roo mengangguk. “Lalu bagaimana Anda bisa jadi dokter?” tanya Myeong joo lagi. Ma roo tersenyum bahwa dia hanya tidak bisa mengenali wajah orang-orang yang dulu dia kenal dan dia sayangi.



“Tapi dokter, kenapa dokter bilang kalau sandwich yang unni jual itu enak? Orang bilang rasa sandwich unni tidak enak dan mengerikan. Jadi mereka pikir dokter itu aneh karena hanya dokter yang suka dengan sandwich unni. Bahkan dokter membelinya setiap pagi, siang dan malam. Apa memang enak?,” ucap Myeong joo. Karena malu Eun gi mencoba menghentikan ocehan Myeong joo. Ma roo hanya tersenyum dan mengangkat alisnya (I really love this scene… ^o^)



Ma roo sedang membaca Koran dan Eun gi sibuk mengambil fotonya. Ma roo melihatnya. Dia memanggil Eun gi dan meminta dia membawa kameranya. Dengan enggan Eun gi mendekat.



Ma roo menganbil kamera dari tangan Eun gi dan melihat foto-foto di kamera itu. Waah semuanya foto Ma roo. Ma roo bertanya apa Eun gi seorang paparazzi. Eun gi mengangguk sambil tertunduk malu.



“Apa kau menyukaiku?” tanya Ma roo. Dia menyuruh Eun gi untuk menjawab sambil menatapnya.

“Ya. Aku menyukai pria tampan,” jawab Eun gi terus terang. Sifat yang ini tidak berubah heheh.

Ma roo bertanya sejak kapan Eun gi menyukainya. Eun gi berkata sudah cukup lama. Ma roo ingin jawaban yang lebih spesifik. Tapi Eun gi memintanya untuk tidak bertanya lagi. Sekarang saja dia sudah merasa malu. Ma roo mengembalikan kamera Eun gi dan pergi.


Ma roo kembali ke toko Eun gi tapi saat itu tokonya tertutup. Eun gi sedang keluar. Ma roo lalu menungguinya di bangku yang ada di pinggir jalan.

Eun gi pulang dan melihat Ma roo yang sedang duduk sendiri. Dia pun memarkir sepedanya dan duduk di dekat Ma roo. Lama mereka hanya diam-diam-an (iiii gemes deh…)


Ma roo lalu menyodorkan sesuatu kepada Eun gi. Sebuah kotak merah


Eun gi mengambil kotaknya dan membukanya. Chingu ingat kan kotak itu isinya apa? Yup, cincin…



Eun gi tersenyum bahagia melihatnya. Begitu juga dengan Ma roo.


Ini adalah lanjutan monolog Ma roo…

“Dan aku akan bertemu kembali dengan Eun gi di kehidupan mendatang. Jika itu benar terjadi, aku ingin berkencan dan mencintai seperti orang lain. Aku ingin memulainya dari awal lagi. Itulah yang aku doakan. Aku akan mencari tahu orang seperti apa dia, aku akan selalu berusaha terlihat baik di hadapannya dengan belajar lagu yang disukai orang tuanya. Aku juga tidak akan pilih-pilih makanan. Aku akan menghapal semua lagu dari penyanyi favoritnya, pergi ke tempat yang sering dia kunjungi dan menunggunya sepanjang hari di tempat itu. Aku akan bilang aku merindukannya ketika aku rindu padanya. Aku senang dan berterima kasih. Aku rasa itulah yang aku pinta dalam doaku. Agar aku bisa berkencan seperti orang lain. Dan aku kembali mengucapkan doa ku itu.
Terima kasih. Sekarang, aku bahagia….”



THE END

Woaaaahhh TAMAT chingu. Bagaimana menurut kalian? 

Banyak yang bilang kalau sebenarnya Ma roo tidak hilang ingatan dan hanya berpura-pura. Well entahlah, saya tidak pedeuli. Yang jelas dia bahagia bersama Eun gi ^_^

Komentar saya:

I love the end, of course. Walaupun ini adalah akhir yang tidak saya duga (karena tidak ada yang meninggal). Semua orang berakhir bahagia, semua orang bisa menyadari kesalahannya dan memutuskan untuk menerima hukumannya, lalu memulai semuanya dari awal lagi.

Namun begitu, masih ada beberapa pertanyaan yang masih hinggap di benak saya sampai-sampai saya berpikir kalau mungkin sebaiknya Nice Guy ditambah 1 episode lagi (Hah! Bersedia episodenya ditambah setelah tahu akhirnya akan bahagia. Yah, begitulah saya heheh). Kalau versi saya, episode 20 itu bagusnya berakhir saat Ma roo terjatuh di jalan dan tidak sadarkan diri. Lalu episode 21 nya berkisah mengenai ‘penyelesaian’ dari semua masalah yang ada. Untuk Jae hee Pengacara Ahn, saya ingin tahu bagaimana mereka menjalani hukuman mereka, seberapa besar penyesalan yang mereka miliki. Lalu bagaimana mereka bisa memaafkan diri mereka sendiri untuk memulai semuanya dari awal.

Saya juga inginnya melihat bagaimana Eun gi berusaha membayar kesalahannya kepada Ma roo. Tapi mengingat sudah 7 tahun tapi mereka masih tidak bersama dan dia juga masih harus berpisah dari Maroo saat Ma roo ada di Amerika, itu sedikit membuat saya mengerti bagamana susahnya dia menjalani hari-harinya.

Ah, ada satu lagi yang saya ingin lihat senyumnya pada episode terakhir. It’s eun seok. Saya pernah menulis (entah di episode berapa) bahwa hubungan kakak-adik Eun ini juga menarik perhatian saya. Saya mau melihat bagaimana Eun gi yang sebenarnya benar-benar tersenyum dan mengusap kepala Eun seok dengan tulus. Tapi kemudian saya sadar bahwa di episode terakhir ini Eun seok harusnya sudah berumur belasan tahun. Mungkin karena tidak ada pemeran remaja yang mirip dengan Eun seok kecil kali ya, makanya dia tidak muncul pada akhir episode?

Well, apa pun itu, saya berterima kasih kepada Lee Khyun Hee yang telah membuat sebuah cerita yang menarik untuk ditonton. Semoga kita melakukan refleksi atas cerita dalam drama ini.

Saya juga mau berterima kasih pada semua chingu yang suda mampir ke blog saya untuk membaca sinopsis Nice Guy yang saya tulis, dan juga untuk mereka yang sudah memberikan komentarnya. Sekali lagi terima kasih…

Entah ada berapa follower dan teman yang saya dapat karena sinopsis Nice Guy ini. Thank you, guys! Gomaewoyo, chingu! *membungkuk 90 derajat

See you di sinopsis berikutnya ^_^

[update]

Buat yang mau lebih jelas mengenai ending drama ini, silahkan baca di sini

59 comments:

  1. wah... akhirnya tamat juga drama nice guy ini.
    happy ending pula.
    makasih banyak untuk sinopnya selama ini
    (jhiah sok akrab)
    mba mau buat sinop apa lagi setelah ini?
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reancana mau ngelanjutin The 3rd hospital. tapi tugas lg numpuk nih. NG saja sy buat kek kejar setoran heheh

      Delete
  2. setuju sama endingnya ka' dian..... tapi aq juga udah seneng dengan ending drama ini,,,, untung gk sad ending.... for the last, thanks ka'dian bwat semua sinopsi nice guy-nya... jangan bosen2 ya buat nulis sinopsis K-drama.... sekali lagi gomao..

    ___ana____

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, at least they can smile and be together. Ok. Kalau ada drama yang pengen saya nonton, InsyaAllah akan dibuat sinopnya

      Delete
  3. Ah, seneng banget berakhir happy ending. Gak ada kata yg bs ngungkapin tentng drama ini.Hanya ini yg bs ku ktkan " aku ingin nonton drama ini lagi,lagi dan lagi." 중기 오빠 좋아해요, " 청말 " 좋아해요. :)

    ReplyDelete
  4. Wahh. happy ending:) Terharu banget sama jalan hidup maru n eun ge.. keren..
    The third hospital diterusin kan, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup tp mesti sabar ya. Gi banyak dead-line nih.. :(

      Delete
  5. Makasie sinopsisY skrng tinggal nyari dvdY :-D
    meskipun byk yg bilang endingY kurang memuaskn scr cuma ngasih cincin ja klo Q malah suka endingY sweet bgt maru n eun gi saling tersenyum satu sma lain lebih romantis ri pda kissu n berpelukan (^_^) nice guy drama yg paling Q suka di th 2012 ni (^v^)n sepertiY song joong ki n moon chae won akn dpt award ri kbs best couple chemistry mrka top bgt mpe ngarep mrka jadian :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy setuju. Sy lebih senang dengan ending kek gitu. Soalnya tatapan mereka itu kek gimanaaaa gitu. Berharap mereka benar2 jadian di dunia nyata heheh *khayalan fans ChaeKi

      Iya nih semoga mereka dapat award best couple akhir tahun nanti. Cm katanya mereka akan saingan berat dengan drama Bridal Mask

      Delete
    2. saingan best couple mbak? hoho panteslah :D suka suka suka...

      Delete
  6. Happy ending :-D
    sedih harus berpisah dgn drama nice guy,,,ini salah satu drama favoritku
    thanks ya slama ini udh buat sinopsisnya
    trus lnjutin buat sinopsis2 drakor lainnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Tidak bisa lagi liat senyum Joong ki oppa heheh.

      Ok. Terima kasih juga ya dah mampir buat baca+nulis komen ^_^

      Delete
  7. Kereen...
    Apalagi baca sinop nya sambil dengerin "really" ost nya (yg nyanyi oppa joon ki lho) makin berassssa bgt..
    Trims ya mbak dian....

    ReplyDelete
  8. yeeayyy senang dramanya happy ending...thanx ya mbak dian udh capek2 ampe ngebut buat ngerecaps drama ini...dua jempol deh.. (y) hehehehe

    ane pasti bkln sering berkunjung k blog ini..di tunggu recaps drama selanjutnya. Pokoknya you are the best dah mbak dian...hohoho <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak diana sampe ngebut buatnya haha, gud job mbak :)
      gomawo...

      Delete
    2. Iya, dikebut soalnya mulai pekan depan itu saya sibuuuuuuuk banget *lebay hahah

      Makasih banyak ya *bungkuk 90 derajat 3x (mudah2n tidak patah tulang LOL)

      Delete
  9. Aku pikir drama ini akan berakhir sad ending, sperti drama yang sudah-sudah, kaya dramanya oppa Yoon Ah In couplenya Song Joongki oppa, yang endingnya parah banget.,

    Nice End!

    Thanks ya Unnie!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah saya juga mengira endingnya akan menguras air mata. Ternyata kita malah tersenyum lebar :)

      Sama-sama...

      Delete
  10. Seneng skaligus sedih coz dah tamat....Ţђαŋƙ'ş unnie buat sinopsisnya....(ʃƪ˘˘ﻬ) ~♥( ˘ з(^_^)

    ReplyDelete
  11. nice guy emg daebak!!!
    thx y mbak sinop nya,bnr2 d jlasin scra detail jd walaupn cm bca sinop tpi udh ngrti jln crtanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Senang rasanya bisa membantu :)

      Delete
  12. chingu, kalo dari kata joong ki di wawancara dia memang ga lupa ingatan :) aku juga penasaran sama hubungan SEG-SES yahhh sayang dia emg gak muncul di eps akhr... pengacara PJH kayaknya jadi deket sama JH yahhh.. Nice ending ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sempat kepikiran kek gitu waktu liat dia nahan Jae hee. Habisnya kamera pake nunjukin tangan JHa lagi megang tangan JHee heheh...

      Delete
  13. Aku sedang malming-an ma joong ki oppa eon (read:watching NG~aku udah dpt DVDnya eon asyiiik^.^)
    Bener kt eonni, knapa ga ad sosok eun soek abg yah? klo ad kan lbh seru tuh..
    Seneng jg bs kenal blog eonni gara2 NG, Saranghae eonni,, jeongmal gomawo tux sinopnya ^_*
    *balas bungkuk 90 drjt*

    .ajeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma bisa kasih '^_^'

      Btw, selamat ya dah dapat DVD nya. Hebat tuh tempat kamu karena bisa nyediain secepat itu heheh. Happy watching!

      Delete
  14. waaah makasih mba diana :)akhirnya bereeeees, tetep semangat ya mba :)

    ReplyDelete
  15. akhirnya slsi.
    mksh sinopny..
    pgen sgera nton filmnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama.

      Iya, harus nonton biar dapet feel dan detail ceritanya.

      Delete
  16. kok saya malah ngerasa... sebenernya begini ending yg dimaksud penulis n sutrada:

    Ma Ru akhirnya sembuh dan bisa menjadi dokter kembali setelah menjalani serangkaian operasi besar di luar negeri. Tapi kemudian ia tidak lagi mengenali orang yang dulu dicintainya (bisa jadi ia juga sebenarnya masih berusaha mengenali keluarganya dan sahabatnya sendiri).
    Dan entah bagaimana caranya, karena kejeniusannya yang memang sudah terlihat di awal masa kuliah dulu (sebelum dikeluarkan dan dipenjara) akhirnya ia praktek lagi sebagai seorang dokter di sebuah desa.
    Doanya (alasan ia tidak menghindari mobil Eun Gi yang menabraknya) dimana ia berharap ia bisa menjalani kisah cinta sederhana seperti yang dialami kebanyakan orang biasa bersama Eun Gi di kehidupan mendatang.., akhirnya terwujud dengan kehadiran seorang perempuan di episode kehidupannya yang lain. seorang gadis desa yang memang mirip sekali dengan Eun Gi dan sama-sama naksir Ma Ru.
    So, alasan enggak ada Eun Suk, ya karena gadis desa itu bukan Eun Gi. dan gadis kecil yang digendongnya itu adalah adiknya.
    Semua tokoh memulai episode baru kehidupannya masing2. Dan seperti yang kita lihat, dengan akhir yang bahagia...
    Mungkin ungkapan bijaknya begini; pada akhirnya semua berakhir bahagia, meskipun tidak seperti rencana yang kita (manusia) inginkan, melainkan seperti skenarioNya (Tuhan) Yang selalu punya cara yang jauh lebih indah.

    waduh, saya sok tau banget yak... hehe... maaf kalo sudut pandang saya ini membuat para pembaca tidak berkenan. ^^v
    jujur, dengan sudut pandang begitu, memang jadi terasa menyesakkan meskipun happy ending. tapi entah bagaimana saya memang melihatnya seperti itu.

    Malah yg lebih ekstrim, bisa jadi sebenernya waktu jatuh di tempat sunyi setelah ditikam itu, Ma Ru akhirnya meninggal. Jadi dokter dan gadis desa itu adalah gambaran kehidupan di masa mendatang (ya..mereka pan emang percaya sama reinkarnasi.. ^^). si dokter klinik adalah reinkarnasi Maru, si gadis desa adalah reinkarnasi Eun Gi.

    sepertinya penulis dan sutradara emang sengaja ngebiarin penonton jadi punya persepsi ganda sama endingnya deh... *lagi2 sotoy.com. :D
    piss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah hebatnya LKH. Dia memberikan kesempatan kepada penonton untuk ikut terlibat dalam ending drama ini dengan membuat akhir cerita yang tidak begitu jelas. Jadi jangan heran kalau ada banyak versi untuk endingnya ^_^

      Terima kasih sudah mau menuliskan ending versi chingu sendiri :)

      Delete
  17. aaah saya malah merasa diepisode ini kuraaaang banget GEREGETNYA >_<
    setuju ma komentar diana diatas ^__^

    sukses buat "nice guy and diana"....... thank you dah setia bikinin sinopsis ini sampe akhir.................. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena masalah durasi makanya ceritanya jadi agak dipersingkat gitu.

      Sama2. Terima kasih juga selalu setia membaca ^_^

      Delete
  18. diana copy ka NG mu saii plis, penasaran ka mw nnton x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke rumah mi hehehe. Masih di perumnas ji to???

      Delete
    2. iya masi diperumnas ka blmpi ad org bawa ka kluar hehehe, oia inbox fb nope mu supaya ku sms sj klo mw ka ke rmhmu, by the way tengkyuuuuuuu yah n_n

      Delete
  19. Aahh g mau endingx kyk gini T_T.. Aku mau liat eun gi maru nikah, tatap2an d t4 tidur sambil senyum bhgia, bareng2 jemput eun seok ke sekolah. Biar kesan bhagiax maru lbh kerasa gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah sabar-sabar. Begini jg sudah bagus. At least they're happy :)

      Kalau Eun seok, harusnya skrang dia sudah remaja (karena 7 tahun kemudian). Makanya tidak bisa lagi diantar jemput sama EG dan MR heheh

      Delete
  20. untung happy ending tpi Aku sad ending soalnya udh tamat g da lgi yg bsa di baca,, andweeee
    Thnks chingu ur blog ^____^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Iya nih sedih tidak bisa lagi lihat Marun dan Eungi :(

      Delete
  21. wah keren abis sampe ga bisa napas,mf br koment krn yg epi.1-19 baca dr hp.ne br cari diwarnet br bs koment.makasi banget sama sinopnya yg seru banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's ok. Terima kasih juga karena sudah tulis komentar :)

      Delete
  22. terimakasih banyak mba diana buat sinopsisnya... maaf y telat komen he8
    akhirnya... g ada yg mati.. yesss..,,,
    pokoknya cinta banget dueh ama nice guy.. ha8
    maturnuwun sanget ^_^
    ditunggu sinopsis2 selanjutnya... he8

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Pengen banget lanjutin recap The 3rd Hospital. Semoga waktu senggang saya lebih banyak seperti waktu recap NG :(

      Diana, Hwaiting!!! ^_^

      Delete
  23. mbak dian, trus anak kecil cewek bernama kang myeong joo tuh siapa? bukannya anaknya ma roo dan eun gi, mengingat nama marganya sama ama ma roo, yaitu "kang", kang myeong joo - kang ma roo,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak tahu juga dia siapa heheh. Mungkin cuma anak kecil di lingkungan itu.

      Waktu nonton streaming ep terakhir NG saya sempat berharap dia anaknya EunMa karena marganya itu. Tapi pas dia manggil Eungi 'unni', yah, pupuslah harapan saya hehehe....

      Delete
  24. Mba Diana terima kasih atas penjelasan sinpsisnya, jujur sya bkn penyuka drama korea, tetapi sejak istri saya beli 4 buah cd yhe innocent man saya jadi ikut penasaran, sampai akhirnya melahap 20 episode petualangan cinta Kang Ma Roo, tapi memang ending cerita tdk begitu jelas, soalnya sub tittle nya ga sinkron kayanya, terima kasih sekali lagi jadi ada gambaran endingnya sebenarnya,..

    ReplyDelete
  25. Ni drama DAEBBBBBBAAAKKKK banget...
    sukses bikin perasaan campur aduk ga karuan dari episode pertama sampe terakhir...
    my favourite drama sepanjang masa dehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya. Apalagi mereka happy ending ^o^

      Delete
  26. bnyk bgt ya komentnya. ga puas sih sm endingnya. ga ngerti krn g begitu jelas tapi gak apalah.
    hebat bgt ya drama ini (dan yg nulis sinopnya)
    saya mau add unni jd tmn difb. nama diana nasta bnyk bgt. unni yg tinggal di makasar ya?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ^^

      Heheh iya nih, banyak yg tdk puas karena mereka tdk nikah. Tapi kalau dibandingkan harus mati, saya lebih milih ending kek gini heheh..

      FB ku, Diana Nasta. Fotonya Profilnya tuh anak kecil berkerudung kuning. Kalau kirim friend request, tulis sesuatu ya. Soalnya biasanya saya ga nge-prove kalau tidak kenal ;)

      Delete
    2. aku dh kirim. foto profilku yg ad mickey, minnie n gufi.
      [baca sinop sekalian cr teman :)]

      Delete
    3. Dah di approve. So, we're now friends in FB ;) Punya twitter g? Kalau iya, follow ya. Ntar aku folback

      Delete
    4. mba dh follow aku... yang @lmonica_
      aku skrg jarang main fb and twitter krn dh sekolah jd banyak tugas. blm lg pulang sekolahnya sampe rmh dah jm 3 sore, blm lgmau makan, mandi. pokoknya supeeerrrrrr sibuk. lebay ku jd ketularan. heheheheee. jd curhat lagi. ga apa apa, jarang aku curhat.

      Delete