29 May 2013

[Sinopsis] Dating Agency : Cyrano Episode 1 part 1


Episode 1



Seorang wanita dan pria sedang makan malam berdua. Settingannya romantis banget. Tapi si pria (dia itu Ji Jin hee ahjussi, red) terlihat gugup. Dia lalu melirik ke sebelah kanan. Di sana ada Gong Min young yang memberikan semangat kepadanya. Inilah saatnya untuk merayu. Begitulah maksudnya.

“Satu hal penting yang tidak boleh kau lupakan adalah cinta sejati hanya bisa didapat dengan perasaan yang tulus.”

Yap, sekaranglah waktunya bagi si pria (Sung Jung nam, red) untuk menyatakan perasaannya.


Tampak punggung seorang pria yang juga duduk di dekat pasangan itu.





Dengan perlahan Jung nam mengatakan bahwa selama ini dia hanya berani menatap Yu jin (nama si wanita, red) dari jauh. Tapi hari ini, dia mengumpulkan keberaniannya. Walaupun nantinya akan tersakiti, dia tidak akan mundur lagi.

Yu jin berterima kasih karena Jung nam telah menyadarkannya dari kepengecutannya selama ini. Anehnya, dia langsung menenggak habis minuman di gelasnya dan berdiri.





Ternyata dia malah menyatakan perasaannya kepada seorang pelayan pria yang datang ke dekat meja mereka untuk menuang minuman. Min young tidak bisa berkata apa-apa melihat kegagalanny...

Flash back...


Min young bekerja dia sebuah agen biro jodoh dimana mereka membantu orang (klien, red) untuk menemukan pasangan mereka berdasarkan data yang dimiliki. Hanya saja sebagian besar mereka hanya melihat fisik, umur, dan harta dari calon pasangan mereka. Hal ini bertentangan dengan prinsip Min young. Menurutnya cinta sejati hanya bisa didapatkan dengan hati yang tulus.





Sampai akhirnya dia bertemu dengan Sung Jung nam. Dia terlihat sangat tulus menyukai Sul Yu jin. Hanya saja, dia tidak bisa mendapatkan wanita itu karena mereka berada di kelas yang berbeda. Jung nam meminta bantuan Min young untuk mempertemukannya dengan Yu jin. Dia tidak ingin menyesal seumur hidupnya karena hanya memendam perasaannya kepada Yu jin.



Min young jadi galau karena permintaan Jung nam. Agency jelas melarang mereka untuk membantu mempertemukan member yang berbeda kelas. Karena mereka akan dapat keluhan. Tapi Min young membulatkan tekad untuk melanggar aturan itu dan membantu Jung nam.





Dia mengambil file Yu jin dan pergi ke tempat dimana Yu jin melatih balet.



Saat tiba, seorang pria menabraknya hingga file yang dia pegang jatuh. Si pria misterius tidak membantu ataupun meminta maaf. Dia hanya berlalu meninggalkan Yu jin. Benar-benar ‘jahat’.



Ternyata Yu jin ingin berhenti dari agency Min young bekerja. Dia merasa tidak cocok dengan agency tersebut dan dia sudah memberitahu ibunya mengenai hal itu. Min young berusaha membujuknya agar mau bertemu dengan Jung nam. Sekali saja, untuk yang terkahir kalinya sebelum dia benar-benar mundur.





‘Prang!!’

Seorang pria menjatuhkan botol minuman. Yu jin dan Min young berbalik. Yu jin mengenali pria itu karena dialah yang tadi menabraknya.





"Maison de fleur. Bahkan Anggur yang kering punya aroma manis. Aku akan melihatnya di Maison seperti biasa," ucapa Yu jin. Min young terlihat tidak mengerti ucapan Yu jin.

Yu jin memperjelas bahwa dia akan bersedia menemui pria yang Min youn sebutkan tadi. Min young benar-benar berterima kasih karenanya.

Kembali ke malam Jung nam makan malam bersama Yu jin





Seorang pelayan pria dengan earphone melewati Min young. Aneh juga kok pakai earphone ya? Dan ternyata di belakang Min young adalah si pria ‘jahat’ yang tidak lain adalah Byung hun. (Aaaahhhh Junsu Appa heheh. Buat yang nonton Variety Show 'Dad, where are you going' pasti tahu ahjussi yang satu ini ^o^)





Ternyata Byung hun sudah memasang alat penyadap di meja Jung nam sehingga dia bisa mendengar semua percakapan mereka.
Selain dia, ada orang lain lagi. Dia berada di sebuah ruangan seperti ruang control.




Byung hun memberi aba-aba saat Jung nam selesai menyatakan perasaannya dan sedang menantikan jawaban dari Yu jin. Dan seorang pelayan pria datang ke meja mereka. Dia memberikan minuman sebagai ucapan selamat atas apa pun berita baik yang akan mereka dengar.



Tiba-tiba Yu jin menenggak habis minumannya dan berdiri mengejar si pelayan tadi. Dia berkata kalau dia menyukai pelayan itu. si pria ternsenyum tapi suara Byung hun menyuruhnya untuk tidak senang dulu dan berpura-pura terkejut.

“Aku sudah melakukan kesalahan. Yang seharusnya membuat perayaan hari ini adalah aku,” ucap si pelayan yang tentunya dipandu oleh Byung hun. Mereka pun sama-sama tersenyum, tidak menghiraukan Min young dan Jung nam yang terkejut melihat mereka.




“Misi selesai. Ayo pergi,” ucap Byung hun. Dia dan pelayan yang memakai earphone serta pria yang berada di ruang control pun bergerak meninggalkan lokasi.



Jung nam dan Min young duduk dengan perasaan hampa karena keduanya gagal. Min young merasa bersalah karena tidak bisa membantu Jung nam. Menurutnya mereka gagal karena Yu jin tidak pernah menganggap Jung nam. Tapi Jung nam tidak menyalahkannya ataupun Yu jin. Baginya dialah yang salah karena mengharapkan pasangan yang di luar kelasnya (dia di kelas F sementara Yu jin di kelas A).





Dan sebaliknya, Jung nam malah berterima kasih karena Min young telah mengajarkannya kalimat yang membuatnya berani untuk mengungkapkan perasaan yang sudah dia pendam selama 3 tahun terakhir (Min young agak tidak mengerti mendengar ucapan Jung nam yang ini, red). Jung nam juga mendoakan semoga apa yang Min young yakini dan katakan akan memberikan kebaikan untuk Min young sendiri di masa depan.



Min young mendapat telepon dari atasannya dan kena marah karena ketahuan telah mengatur kencan tanpa sepengetahuan atasannya.

Tanpa sengaja pintu sebuah mobil Min young dimana dia yang bersandar terbuka saat dia menumbukkan kepalanya karena mendengar ocehan si bos. Dia terpana melihat isi mobil itu. Tapi menjadi terkejut saat melihat foto Yu jin ada di sana.





Seseorang tiba-tiba muncul. Yu jin melangkah mundur. Dia takut pria itu berbuat macam-macam padanya. Pria itu menyuruh Min young berhenti tapi Min young tetap mundur dan tanpa sadar menginjak sebuah papan beroda.



Alhasil, Min young terjungkir dan pingsan karena kepalanya terantuk mobil.



Min young akhirnya membuka matanya. Saat terbangun dia melihat seorang pria (Dia lebih muda dari Min young karena memanggilnya noona, red). Dia bertanya apa kepala Min young baik-baik saja mengingat sebelumnya dia terjatuh cukup keras.

Min young mendekatinya dan bertanya siapa dia. Tiba-tiba pria yang sebelumnya bertemu dengan Min young di belakang mobil juga muncul. Tatapannya lumayan menakutkan dan Min young yang sangat terkejut reflex berjalan mundur. Dia takut mereka mau melakukan hal buruk kepadanya.

Si pria misterius tadi menyuruhnya untuk berhenti. Dan kembali Min young tidak mendengarkan. Alhasil, sekali lagi Min young jatuh karena kakinya terantuk lampu. Ouch...



Saat jatuh, Min young menjatuhkan sebuah tirai dan tampaklan Byung hun.

Saat Min young melihat mereka bertiga dia sadar kalau dua diantara mereka ada di restoran. Sementara pria dengan tatapan menakutkan adalah pemilik mobil dimana dia mendapati foto Yu jin.



Min young juga melihat foto kliennya (Jung nam, red) dan foto si pelayan pria, bahkan dirinya di sebuah papan lengkap dengan tulisan. Tanpa ragu Min young menyebut mereka penipu. Dia juga marah karena menurutnya Byung hun dan kawan-kawannya mempermainkan perasaan seseorang. Dengan cool Byung hun menjawab bahwa mereka hanya membuka jalan untuk membantu mereka yang miskin mendapatkan cintanya. Bukannya tidak manusiawi menempatkan seseorang dalam kelas yang berbeda? (Dia menyindir agency Min young, red).

Min young benar-benar tidak suka pada mereka karena mereka telah menghancurkan perasaan kliennya. Byung hun balik bertanya. Lalu bagaimana dengan perasaan kliennnya. Dia juga tulus mencintai Yu jin. Dia malah menyindir Min young yang dengan bangga berkata bahwa dia mengutamakan perasaan dan ketulusan sementara dia tidak tahu bagaimana melihat dua hal itu dalam diri seseorang. Untuk melihat ketulusan, maka dia harus mengenal orang itu lebih dulu.

Min young mencoba mencari tahu siapa Yu jin hanya dari data yang dimilikinya dan bahkan baru melihat data itu ketika orangnya ada di hadapannya. Seharusnya dia jangan bergantung kepada data yang tertulis, tapi lihatlah orangnya, lihat bagaimana reaksinya.



Byung hun juga berterima kasih kepada klien Min young karena telah mempermudah jalannya untuk memberikan keberanian pada Yu jin.



Ternyata kalimat yang tadinya Jung nam sangat berterima kasih pada Min young adalah kalimat yang dikirimkan oleh Byung hun kepadanya.

Min young tidak terima karena baginya itu tindakan sabotase dan bukanlah hal yang mulia. Memanfaatkan orang lain demi misinya sendiri.

“Sifatmu ini telah membuat klienmu lebih sakit dari kami. Percaya diri, berani. Dan bahkan memberikan harapan palsu. Racun yang paling mematikan dalam cinta adalah harapan palsu,” ucap Byung hun.

“Ya ya aku berharap kebahagiaan untuk Yu jin. Lalu kenapa?” Tanya Min young.



“Ini,” Byung hun memberikan sebuah kartu nama. “Tawaran pekerjaan.”

Min young semakin jengkel. Orang ini benar-benar mempermainkannya. Sudah merusak rencananya dan sekarang apa? Menawarkan pekerjaan? Hah! Dia tidak akan pernah mau melakukan pekerjaan kotor Byung hun.

“Aku pikir kau benar-benar ingin membantu orang yang sedang jatuh cinta,” balas Byung hun. Kekesalan Min young agak mereda mendengar itu. “Atau mungkin aku salah. Aku pikir aku hanya ingin membantu orang yang tidak punya pekerjaan,” lanjut Byung hun.


Min young bertanya apa maksud ucapan Byung hun. Byung hun memberikan kode agar Min young melihat hpnya.

“Gong Min young, kau dipecat!”

Itu adalah bunyi sms dari atasan Min young.

Min young meninggalkan tempat itu dengan kesal.

Esok paginya...


Atasan Min young berka bahwa sebenarnya dia ingin membuang meja Mi young. Tapi dia masih punya hati. Namun yang alasan sebenarnya kenapa Min young selamat dari pemecatan adalah karena Yu jin ingin memberikan mereka hadiah karena kencan yang ditawarkan oleh Min young.

Jadi si bos memberikan kesempatan kedua kepada Min young tapi dengan syarat Min young tidak boleh lagi melanggar aturan.



Min young kemudian teringat ucapan Byung hun yang mengatakan bahwa bukankah dia ingin membantu orang yang jatuh cinta. Juga ucapan Jung nam yang menganggap apa yang Min young lakukan itu istimewa. Dan sambil tersenyum dia mempersilahkan bosnya untuk membuang mejanya keluar.



Seorang pria sedang menyiapkan makanan untuk pelanggannya. Setelah menghindangkannya, dia menatap keluar jendela. Dan dia melihat Min young yang sedang mengintip kantor Agency Byun hun.



Ya, Min young memutuskan untuk menerima tawaran Byung hun. Tapi karena semalam dia menolaknya dengan keras, dia jadi malu untuk langsung masuk.

Min young mendengar suara seseorang yang akan keluar membuang sampah. Dia pun langsung berlari ke restoran yang ada di samping kantor Cyrano Agency untuk bersembunyi.

Si chef mendekati Min young. Min young tidak sadar kalau tempat bersembunyi nya adalah seorang restoran. Dan karena dia datang bukan untuk makan, dia meminta maaf.



Si chef (Cha Seung pyo, red) membukakan pintu untuk Min young dan menyuruhnya untuk mengungkapkan apa yang ingin dia katakan kepada pria yang ada di Agency itu. Min young berkata kalau Chef salah paham.

Tapi kemudian, “Ah benar juga. Aku dipecat dan datang ke sini. Aku tentu punya keberanian sampai bisa kemari,” ucap Min young sambil menarik nafas lalu kembali ke depan kantor CA.


Min young berusaha meyakinkan dirinya. Mungkin dia akan malu, tapi itu pasti hanya sebentar.



Kemudian seorang pria muncul dan bertanya, “Apa ini CA yang bisa membuat cintamu menjadi kenyataan tanpa diketahui orang?”

Min young mengangguk sambil tersenyum lebar. Ini dia...



DA : Cyrano [1_2], [2_1], [2_2]

9 comments:

  1. Awwhhh yeah...:D
    sinopsis Dating Agency ada jga.... XD
    biar cman sinopsisnya...
    nih... prasaan rasanya mau meledak... XD
    *hehehehehehe...

    Thx yah.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :)
      Dramanya lucu loh. Coba saja di donlod ^_^

      Delete
  2. drama soo eon emang daebak,,
    makasi udah dibuatin sinopsisnya...:*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ^_^
      Makasih dan nulis komentar ;)

      Delete
  3. assalamuallikum
    Q suka sinopsis nya, blog kmu jg desainnya bagus bgt,,, he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam. Maaf baru balas komennya.
      Makasih. Senang rasanya kalau chingu suka dengan sinopsis yang saya posting. Selamat membaca!! ^____^

      Delete
  4. Akhirnya ada yang recap Cyrano Dating Agency.. Gomawo cingu.. :) Sebenarnya aku udah nonton, sampe berkali-kali malah :D,,, tapi g pernah bosen liat chemistry Seo Byung - Min Young.. Terusin recapnya ya! Figthing!!

    ReplyDelete
  5. min ada ga dating agency yg langsung tanpa saya harus mengabungkan subtitenya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cuma tau di gooddrama(dot)net. Tapi di situ videonya berpart

      Delete