08 July 2013

[Sinopsis]. Dating Agency : Cyrano episode 8 part 1


Episode sebelumnya

Hubungan Da rin dan Mi jin semakin membaik. Tapi sedikit merenggang lagi saat Da rin berterima kasih karena Mi jin mau mengerjakan resep bersamanya. Sepertinya Mi jin memiliki pengalaman buruk tentang hal ini.
Karena itu, dia memutuskan untuk pulang ke restorannya dimana Seung pyo sedang membantu Min young membuat kaldu. Karena Mi jin tidak senang jika ada pria di dapurnya, Byung hun datang untuk memperingatkan mereka.

Episode 8


Min young yang sedang mengaduk kaldu terkejut saat mendengar suara pintu dibuka. Dia menjadi panik karena mengira yang datang adalah Mi jin. Dengan terburu-buru dia menarik sendok dari dalam panci. Tapi karena kurang berhati-hati, dia hampir terkena percikan kuah panas. Untung Seung pyo sigap melindunginya. Dan Byung hun yang sudah berada di dalam dapur melihat mereka.



Begitu melihat Byung hun, Seung pyo meringis kesakitan karena ternyata tangannya lah yang terkena kuah panas saat melindungi Min young. Min young langsung merawat tangan Seung pyo dan balik menyalahkan Byung. Menurut Min young, seharusnya Byung hun hanya perlu meneleponnya, bukannya datang dan malah mengagetkan mereka. Inilah jadinya. Tangan Seung pyo jadi terluka.



Seung pyo mencoba menenangkan Min young dan berkata bahwa itu adalah hal yang biasa terjadi di dapur. Byung hun yang mendengarnya merasa mendapat pembelaan diri. Jadi dia mendekat dan berkata kalau sepertinya tangan Seung pyo baik-baik saja. Seung pyo meliriknya dan membalas kalau Byung hun ingin merasakan sakitnya seperti apa, dia bisa membuat tangan Byung hun terbakar seperti tangannya.

Min young kembali bertanya apa tangan Seung pyo benar-benar tidak sakit. Seung pyo melirik Byung hun dan berkata kalau tangannya sedikit menyengat *hahah Seung pyo manas-manasin Byung hun.

Byung hun meminta mereka menghentikan drama mereka karena target sedang menuju ke sana.

Dan tepat saat itu Mi jin tiba *OMO...


Byung hun dan Seung pyo langsung menunduk untuk bersembunyi sementara Min young berusaha mencegat Mi jin dan memintanya untuk datang melihat hasil kerjanya besok saja. Mi jin sedikit curiga dengan sikap Min young tapi Min young terus berusaha meyakinkan Mi jin bahwa semuanya baik-baik saja.



Yang lucu adalah saat bersembunyi Seung pyo menjepit tangan Byung hun jadi Byung hun harus menahan jerit kesakitannya sambil meminta Seung pyo untuk melepaskan tangannya *Mianhae yang Il rok karena tertawa di atas penderitaanmu heheh


Min young berhasil meyakinkan Mi jin untuk kembali besok tapi sayang belum sempat dia meninggalkan dapur Byung hun malah membuat keributan.


Mi jin membatalkan niatnya dan berbalik. Byung hun langsung berdiri menampakkan dirinya di depan Mi jin.

Mi jin bertanya dia siapa. Apa dia kekasih Min young?

Byung hun membenarkan dugaan Mi jin. Min young bingung apa maksud Byung hun tapi Byung hun memberikan kode kepadanya agar mengikutinya. Dan Min young pun ‘terpaksa’ mengakui Byung hun sebagai kekasihnya.

Mi jin mengingatkan Min young bahwa dia tidak suka ada pria di dapurnya. Min young melirik Byung hun dan Byung hun langsung menjelaskan bahwa dia datang hanya untuk menyemangati Min young karena dia sedang melakukan hal penting. Jadi dia harap Mi jin tidak memarahi Min young.

Mi jin akhirnya mengalah. Tapi sebelum pulang dia mengingatkan Min young agar tidak melakukan hal lain di dapur dan menjaga kebersihannya.

Ketika Mi jin benar-benar pergi, ketiganya menghela nafas lega. Tapi Min young terlihat sedikit kikuk karena sudah mengakui Byung hun sebagai kekasihnya.



Saat pulang, Min young masih terus mengkhawatirkan Seung pyo. Dia juga berterima kasih karena Seung pyo telah membantunya haru ini.


Seung pyo berkata kalau dia akan senang hati selalu membantu Min young. Jadi dia akan menantikan panggilan dari Min young. Byung hun sedari hanya melihat dan menguping pembicaraan mereka dari jauh tanpa nyeletuk. “Apa kau ini supirnya sampai harus selalu siaga menantikan panggilan darinya?”

Min young meliriknya dengan tatapan, “Dasar pengacau!”



Setelah Seung pyo pergi, Min young berkata kepada Byung hun kalau sikap Byung hun keterlaluan. Seharusnya dia berterima kasih kepada Seung pyo karena dia mau membantu operasi mereka. Byung hun menyuruhnya untuk tidak berlebihan.

Min young mencibirnya. Dia lalu bertanya kenapa tadi Byung hun mengaku sebagai kekasihnya. Dia kan bisa saja mengaku sebagai kakaknya seperti waktu di SMA Hoo jin sulu? *benar juga...


“Apa mungkin kau...menyukaiku?” Min young balik menggoda Byung hun *^,^

Dan seperti yang sudah kita duga. Byung hun menolak mentah-mentah. Dia berkata kalau dia masih punya pandangan yang bagus.

Dan mereka malah berakhir dengan main saling pukul *Aigoo…kekanak-kanakan banget heheh


Dari jauh Seung pyo melihat mereka. Dia lalu meremas sapu tangan yang tadi Min young berikan kepadanya *Sepertinya saya mendengar sebuah hati yang sedang retak :P

Di kantor Cyrano...



Keempat member Cyrano sedang mengamati pria yang sebelumnya diselidiki oleh Ah rang. Dia teman kuliah Mi jin dan dia adalah orang yang pernah memiliki skandal dengan Mi jin.

Ternyata Mi jin sebelumnya bekerja di restoran pria itu. tapi dia kemudian dipecat karena dituduh mencuri resep dari restoran itu. orang-orang menganggap rumor benar karena sejak itu si pria hanya mau membuat saus di sebuah ruangan rahasia.

Tapi Byung hun yakin bukan hanya itu yang ada di dalam ruangan tersebut.

Min young yakin kalau Mi jin tidak berbuat seperti itu. Pria memang selalu iri pada wanita yang sukses karena menurut mereka wanita itu hanya bisa berhasil karena kecantikannya.

“Kalau begitu kau beruntung karena kau tidak akan menjadi korban rumor,” ucap Byung hun.

“Kenapa? Karena aku tidak akan sukses atau karena aku tidak cantik?” Tanya Min young.

“Keduanya,” jawab Byung hun singkat dan jelas *Jleb!!!

Oke. Bercandanya selesai karena setelah ini Byung hun berhasil menemukan benang merah dari semua kejadian dan ucapan Mi jin.

Dia lalu bertanya kapan acara Da rin akan ditayangkan. Selasa depan, jawab Min young. Byung hun pun tersenyum. Dia berkata kalau mereka akan bisa membuat penawarnya.


Esoknya Mi jin mencoba kaldu yang dibuat Seung pyo dan Min young. Untungnya dia suka. Dia tidak menyangka kalau Min young cukup berbakat.

Mi jin lalu menanyakan tentang kekasih Min young. Menurutnya Byung hun adalah tipe orang yang suka menggoda gadis. Selain itu, dia cukup tua untuk menjadi pasangan Min young. Jadi dia menasehati Min young agar tidak memberikan segala yang dia miliki kepada Byung hun, atau dia akan menyesal nantinya.

Mendengar itu, Min young bertanya apa Mi jin pernah mengalaminya sendiri. Mi jin hanya diam dan kembali mencoba kaldu buatan Min young.

Di dapur yang lain,


Moo jin datang sebagai pengantar barang dan Ah rang ternyata sudah ada di sana menunggunya. Dia lalu mengantar Moo jin untuk membawa barang yang dia bawa. Tapi ternyata dia membawa Moo jin ke depan pintu rahasia dari koki yang dulunya merupakan teman kuliah Mi jin. Mereka di sana untuk membuka pintu tersebut.

Setelah beberapa saat, BINGO!!!



Moo jin berhasil membuka pintu dan masuk ke dalamnya. Sambil dipandu oleh Byung hun, dia mencari sebuah benda. Benda yang tersimpan di tempat yang tidak berdebu.

Sebuah tempat kamus. Saat Moo jin mengambilnya, isinya ternyata bukan kamus. Di dalamnya ada foto koki pria itu bersama Mi jin. Juga ada sebuah buku. Moo jin membukanya. Buku resep. ‘Bingo!!!’ ucap Moo jin.


Saat pulang Mi ji dan Min young lewat di depan restoran Da rin. Da rin yang melihat mereka langsung memanggil. Dia bertanya kepada Mi jin tentang acaranya. Mi jin berkata kalau konsepnya mirip dengan kompetisi mereka dulu, jadi dia cukup familiar. Dia malah balik menasehati Da rin agar tidak gugup seperti saat final kompetisi kemarin.

Setelah kedunya pergi, Da rin menghubungi seseorang yang bernama Chef Deom *hmm siapakah dia??


Dalam perjalanan pulang Min young terus bertanya kenapa Mi jin tidak menerima saja Da rin. Apalagi Da rin sangat menyukai Mi jin. Mi jin memberitahu Min young bahwa dulu dia pernah membuat kesalahan. Karena itu, dia tidak ingin mengulangi hal yang sama.

Min young berkata kalau dia sudah tahu rumor yang tidak enak tentang Mi jin di masa lalu. Dan karena itulah Mi jin yangs sekarang bekerja lebih keras agar semua orang tahu kalau dia juga bisa sukses. Namun begitu, tidak berarti dia harus menutup dirinya dari semua orang.

Seperti dirinya yang sudah sering dikecewakan orang tapi tidak pernah menyerah untuk mendapatkan kisah cintanya yang yang indah.

“Gong Min young,” panggil Mi jin sambil menatap Min young.

Min young yang merasa ucapannya sudah melewati batas bertanya, “Apa aku dipecat?”

Tapi Mi jin malah tersenyum. Dia menyatakan kalau Min young naik jabatan. Dia sudah bukan peagwai magang lagi \^^/


Dengan segera Min young datang menemui Seung pyo dan menyampaikan kabar gembira itu. Dia juga menyarankan Seung pyo agar ikut hadir dalam acara Da rin.

Paman Da rin yang ada di dekat mereka kelepasan memanggil ‘Hyung-nim’ kepada Seung pyo. Min young menoleh kepadanya. dia langsung mengubah nada suaranya menjadi lebih keras dan berkata kalau itu adalah acara dari anak kakaknya. Karena itu, dia setuju dengan usul Min young. Seung pyo akhirnya menyutujui saran Min young.


Hye ri yang mendengar itu langsung mendekati Seung pyo sambil tersenyum lebar karena itu berarti hari itu adalah hari liburnya. Tiba-tiba sebuah SMS masuk ke hp-nya. Ternyata pengirimnya adalah tamu misterius yang selalu datang ke restoran Seung pyo. Baik Min young dan Seung pyo cukup kaget saat tahu kalau pria itu mengetahui nomor hp Hye ri.


Byung hun sedang membaca artikel tentang Mi jin saat dia dituduh mencuri resep teman kokinya. Tapi sebenarnya dia sedang menunggu Min young. Jadi begitu Min young datang dia bertanya kenapa Min young terlambat. Min young dengan senyum sumringah memberitahu Byung hun kalau dia mampir lebih dulu ke restoran. Dia juga mengajak Seung pyo untuk ikut hadir dalam acara Da rin. Menurutnya, lebih banyak teman lebih bagus.

Byung hun bertanya sejak kapan Master menjadi teman mereka?? Tapi Min young tidak menjawabnya karena sudah ngeloyor pergi.


Ah rang mendapati Moo jin yang sedang mengamati sensor detak jantungnya. Dia bertanya kenapa Moo jin melakukan itu. moo jin menjawab kalau sepertinya dia sedang menyukai seorang gadis manis. Dia mengatakan itu sambil mengingat Hye ri.

“Gadis manis? Seperti Min young noona?” Tanya Ah rang.

“Apa Min young itu gadis manis? (kasihan Min young heheh) Kalau ya, artinya aku salah,” jawab Moo jin.

Ah rang terseynum mendengar jawabn Moo jin. Dia lalu memberitahukan Moo jin pendapatnya. Menurutnya, Moo jin itu tidak punya tipe khusus untuk cewek yang dia sukai. Dia itu tipe orang yang akan suka gadis begitu dia melihatnya. Seperti petir yang menyambar. ‘Begitukah?’ Pikir Moo jin.

Dan hari dimana acara Darin ditayangkan live pun tiba.


PD-nim lagi memberikan arahan kepada Darin dan Mi jin.


Di bangku penonton Min young dan Seung pyo saling berbisik tentang Min young yang seharusnya juga ikut tampil sebagai asisten koki. Seung pyo tersenyum mendengarnya. sementara Byung hun tersenyum mencibir melihat mereka *Cemburu ya??? ^,^

Dan saat Min young melihat Darin dan Mi jin sambil dari bangku penonton sambil tersenyum, Byung hun berbisik di telinganya dan menyuruhnya untuk tidak menampakkan senyum ‘nenek’-nya. Min young yang merasa geli menatap marah kepada Byung hun. Kali ini giliran Seung pyo yang melirik mereka berdua.

Acara pun dimulai. 3 2 1


Sambil memasak Darin dan Mi jin bercakap-cakap santai tentang kejadian malam final Kompetsisi Koki No.1 Korea, saat Mi jin membuang makanannya ke dalam tempat sampah. Mi jin berkata kalau saat itu dia memang sangat ingin menang. Makanya saat dia tahu kalau dia kalah, dia sangat kesal. Tapi setelah dipikir-pikir, kejadian itu cukup memalukan baginya.

Darin berkata kalau dia memahami sebesar apa keinginan Mi jin untuk menang rumor yang pernah beredar tentang dirinya.


Penonton mulai berbisik dan paman Darin menjelaskan kepada rekannya tentang rumor yang menyebutkan kalau Mi jin mencuri resep temannya. Dan dia sengaja membesarkan volume suaranya agar penonton yang duduk di dekatnya mendengarnya.


Darin sudah menyelesaikan kocokannya. Dia pun mengumumkan – sebelum jeda iklan – bahwa ada seorang koki lagi yang akan menjadi tamunya.

Saat jeda iklan, Byung hun, Ah rang, dan Moo jin meninggalkan kursi penonton. Sepertinya mereka akan mulai beraksi.


Sementara itu, seseorang sedang menunggu di ruang rias. Dia adalah si koki pria yang merupakan teman lama Mi jin.

2 comments:

  1. Ayo mbak, yg semangat ya buat sinopsisnya :)

    ReplyDelete
  2. aku copast "sepertinya saya mendengar sebuah hati yang sedang retaknya"nya ya....?

    ReplyDelete