24 November 2010

Fakta tentang Severus Snape (The Half Blood Prince)

Dalam cerita Harry Potter, Snape adalah salah satu karakter-selain Dumbledore-yang penuh misteri. Tak banyak yang diketahui tentang dirinya sampai buku ke - 7 terbit.

Berikut beberapa fakta tentang Seversu Snape:
1. Status keturunan Severus Snape bukanlah Pure Blood (darah murni). Dia punya kemiripan dengan Masternya, Voldemort dan juga Harry Potter. Seorang half blood

2. Cinta pertama dan cinta sejatinya adalah Lily Evans a.k.a Lily Potter (Harry Potter's mom). Dia menyukai Lily sejak mereka masih kecil. Dia sering memata-matai Lily dan Petunia yang sedang bermain di taman. Sampai Lily terbunuh pun, dia tetap mencintainya.

3. Kesetiaan Snape selalu menjadi pertanyaan. Sering membantu Harry tetapi di buku ke - 6, dia menjadi tersangka utama dalam kematian Dumbledore. Bergabung di Orde tapi juga menjadi Pelahap Maut yang setia. Hanya ada satu kunci untuk mengetahui kesetiaannya. Cintanya yang begitu besar dan tidak berubah kepada Lily Potter menjadikannya pengikut setia Dumbledore dan pengkhianat besar bagi Voldemort.

4. Patronus Snape adalah rusa betina (silver doe). Patronus yang sama dengan milik Lily Potter.

5. Tidak ada yang tahu-sampai akhir kematiannya-kalau sebenarnya dia telah membela Dumbledore dan pengikutnya (anggota Orde) sambil mempertaruhkan nyawanya sendiri. Semuanya itu dia lakukan untuk melindungi satu-satunya peninggalan Lily, yaitu Harry Potter.

Seorang Snape yang kaku, dingin, smart, dan setia hanya memiliki satu wanita di dalam hidupnya. Dia telah memelas kepada Voldemort agar mengampuni Lily, agar tidak membunuhnya. Tapi buat Voldemort yang tidak mengenal apa itu cinta dan kasih sayang, permintaan Snape itu hanya dianggap sebagai angin lalu. Siapa sangka, justru itulah yang membuat Snape berbalik dan memberikan semuanya buat Dumbeldore dan anak Lily Evans.

4 comments:

  1. snape pria terbaik yang pernah kukenal.
    hehe
    sempat berpikir harry anak snape.
    hehhe
    james lewat dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget. saking cintanya sama lily, dia rela melindungi harry yang merupakan anak orang yang sangat dia benci, James.

      Delete
  2. Ckckck..
    Severus Snape,..
    seorang yang rela melakukan apapun ddemi lily..
    saluutttt walaupun harus mengorbankan nyawanya,,,,.. <3

    ReplyDelete