14 November 2010

[Sinopsis] Wedding Dress


Year : 2010

Director: Kwon Hyeong-jin

Cast: Song Yoon-ah, Kim Hyang-ki

Genre: Drama

Language: Korean

Film ini bercerita tentang seorang perancan baju pengantin yang bernama dan Go Eun anaknya yang bernama Jang SO-ra yang pintar dan penjijik. So Ra sangat tidak suka dicium atau memakan makanan yang sudah disentuh orang lain. Masalah datang saat Go Eun terkena penyakit kanker lambung. Dia merahasiakan hal itu dari anaknya. Tapi So Ra yang sering mendapati ibunya muntah-muntah dan harus meminum obat menyadari kalau ada yang salah dengan ibunya itu. Pada akhirnya So Ra mengetahui tentang penyakit ibunya dari pengakuan tantenya dan kemudian berjanji akan memenuhi dua permintaan ibunya.

Permintaan pertama yaitu ibunya ingin melihat So Ra punya banyak teman karena menurut laporan gurunya, So Ra sering makan sendiri di kelas. Awalnya dia berteman dekat dengan Jina tapi karena suatu hari Jina tiba-tiba meminum air minumnya tanpa minta izin terlebih dulu, So Ra jadi sangat marah dan mengatai Jina sebagai anak miskin. Sejak itu hubungan mereka merenggang.

Permintaan kedua adalah Go Eun ingin melihat So Ra pentas balet. Sebenarnya So Ra sudah ikut les balet tapi dia mengambil kelas yang sama dengan Jina. Oleh karena itu dia sering membolos. Masalah lainnya adalah waktu pementasan tidak lama lagi dan So Ra kesulitan mengejar ketertinggalannya.

Jadi, apakah So Ra akan berhasil memenuhi permintaan ibunya? Selain itu, apakah Go Eun masih bisa menonton pementasan anaknya jika dokter sudah memvonis bahwa penyakitnya sudah menjalar sampai ke matanya?


Comment:
Filmnya mengharukan sekali. Sebuah kisah antara ibu dan anak yang berhasil mengundang air mata. Wajib dinonton deh.

0 comments:

Post a Comment