14 May 2011

Boneka Asli Indonesia

Beberapa hari yang lalu sempat baca sebuah artikel tentang ulang tahun tokoh-tokoh animasi terkenal di seluruh dunia.

Dari Amerika, siapa yang tidak mengenal Disney family. Mickey Mouse, Winnie the Pooh, dkk.

Dari Jepang, wow bejibun tokoh kartun dihasilkan negera ini. Diantaranya adalah Doraemon (yang paling tua-mungkin), Sinchan, Avatar, Naruto, Detektif Conan, dan si Hello Kitty....

Dari negara tetangga juga ada. Malaysia baru-baru ini menggempur negeri kita si Ipin Upin-nya. Dua anak kembar dengan suara yang lucu.

Lalu bagaimana dengan negeri kita tercinta ini? Adakah yang kalian tahu tentang boneka yang boleh menjadi ciri khas agar tidak kalah dengan negara lain?

Pasti ada dong. Tokoh boneka yang juga sudah lama banget ini kembali wara-wiri di salah satu stasiun TV. Dia lah si Unyil-seorang anak yang selalu memakai kopiah dan sarung yang diselempangkan seperti si pitung.

Hanya itu saja kah? Tidak. Masih ada si komo yang dulu dipopulerkan oleh Kak Seto dan juga Susan yang selalu bersama Kak Ria Enes. Walaupun sekarang mereka sudah tidak pernah lagi tampil di TV, tapi waktu jaman saya kecil, mereka itu sangat terkenal. Sampai-sampai si komo sendiri punya lagu. Jalanan jadi macet gara-gara si komo lewat. Pak Polisi jadi bingung.. Orang-orang ikut bingung..

Si Komo

Kak Ria dan Susan

0 comments:

Post a Comment