18 May 2018

[Sinopsis] A Person You Could Know Episode 2

>>> Sebelumnya <<<< 





Lee Ahn mendapat tugas membimbing pegawai baru di tim mereka. Dan kebetulan sekali namanya adalah Kim.Jin.Young. Hah!



Lee Ahn bertemu sahabatnya, Hyo eun. Dia bercerita tentang pegawai baru di timnya dan namanya yang persis sama dengan mantannya.

Ahn lalu curhat bahwa dia merasa aneh dengan dirinya sendiri. Dia tahu mereka putus tapi dia tidak merasa demikian. Dia selama ini merasa bahwa dia dan Jin young akan baikan kembali. Dia bahkan belum pernah menangis sama sekali. Dia juga bertanya-tanya kenapa Jin young meninggalkan hpnya untuk dirinya.

Yeo eun menghiburnya bahwa dia akan mengetahui jawabannya begitu dia berhasil membuka kunci hp Jin young.

“Apa menurutmu aku akan berhasil?”

“Tentu saja. Memangnya ada orang lain yang bisa membukanya selain dirimu?”



Esok paginya saat Ahn sedang menunggu lift, dia melihat Jin young (mulai sekarang saya akan menyingkat nama JY agar bisa membedakan Jin young si mantan dan Jin young si junior) sedang berjalan menuju pintu masuk. Karena namanya itu, Ahn jadi merasa tidak nyaman berada di dekat JY. Dia pun bergegas masuk ke lift dan menekan tombol untuk menutup pintu lift untuk menghindari JY. Tapi JY berhasil mengejarnya.

JY yang selalu tersenyum menyapanya tapi dijawab sekenanya oleh Ahn. Mereka bersama-sama menuju ruang rapat.



Di ruang rapat, Ahn mencharge hp Jin young yang sudah lowbat. Di meletakkan hp JY di dekatnya di atas meja. Hal itu membuat kabelnya membentang dari colokan hingga ke meja. Dan Jin young yang sedang berjalan ke Ketua tim yang duduk di samping Ahn tanpa sengaja kakinya nyangkut dengan kabel cas hp Jin Young. Jadinya hp Jin Young terlempar dan menghantam dinding. Diibaratkan seperti JY yang malam itu tertabrak mobil.





Ahn menatap tajam JY yang terlihat merasa bersalah. JY lalu segera memungut hp Jin Young tapi Ahn langsung merebutnya dari tangan JY. Dia memarahi JY yang tidak berhati-hati. JY minta maaf dan berjanji akan memperbaikinya. Ahn yang sudah emosi tanpa sadar membentaknya. Semua orang di ruangan terdiam.

Ahn sadar dia sudah kelewatan. Karena itu dia meminta izin meninggalkan ruangan.





Akibat kejadian tadi, layar hp Jin Young retak. Untungnya hpnya masih bisa nyala. Ahn tertunduk lemas melihatnya.



Ahn datang ke studio setelah memotong rambutnya. JY melihatnya. Untuk sesaat dia berpikir harus bersikap bagaimana setelah kejadian tadi. Dia pun memutuskan untuk menyapa Ahn dan memulai topik dengan membicarakan rambutnya.

“Sunbae, kau potong rambut? Apa kau baru saja putus?” tanyanya masih dengan senyum khasnya. Ahn yang sedang memeriksa skrip menghela nafas dan pergi meninggalkannya tanpa mengucapkan satu kata pun.



Begitu Ahn pergi senior yang satu langsung menegur JY. JY terkejut karena tidak menyangka kalau gurauannya ternyata benar.



Penyanyi yang akan tampil di program Ahn tidak bisa datang karena jadwal yang bertabrakan. Karena itu mereka harus cari pengganti untuk rehearsal. Cewek dan cowok. Dan yang tahu lirik lagu tersebut hanya JY dan Ahn. Jadilah mereka didaulat sebagai penyanyi pengganti.


Awalnya mereka berdiri berjauhan. Tapi JY melangkah mendekat agar mereka bisa berada dalam frame yang sama.

Dan mulailah mereka bernyanyi. Lagu yang sama yang pernah Ahn nyanyikan bersama Jin Young saat mereka akan mengikuti lomba.



Jin Young berusaha membujuk Ahn agar membatalkan niatnya itu. Ahn sangat bersemangat karena kalau menang, mereka bisa mendapatkan liburan gratis ke Guam. Sesuatu yang tidak akan bisa dilakukan oleh Jin Young walaupun dia bekerja paruh waktu dengan sangaaat rajin. Wajar sih Jin young menolak ikut lombat. Karena dia sadar kalau suaranya false heheh.


Dan tibalah hari kompetisi.


Setelah berusaha keras, sayangnya mereka gagal. Ada seorang penyanyi yang lebih baik dan lebih pantas menjadi juaranya. Ahn terlihat kecewa.


Di dalam kamar ganti, Ahn mendapat pesan dari Jin young yang memintanya kembali ke auditorium.



Ahn memasuki auditorium yang gelap. Tiba-tiba Jin young dan teman mereka muncul memberikan kejutan ulang tahun untuk Ahn.

Dia mengajak Ahn ke atas panggung dan meminta maaf. Ahn tersenyum dan dia mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Jin young lalu mengeluarkan sebuah kotak hadia untuk Ahn. Sebuah kalung. Setelah memasangkannya di leher Ahn, mereka pun kembali berduet.


Kembali ke masa sekarang.

Ahn seharusnya berduet bersama JY. Tapi pikirannya tidak ada di sana sekarang.

“Sunbae,” panggil JY. Ahn masih terdiam.


Tiba-tiba dia mengeluarkan hp Jin young.

“Lee Ahn-ah, selamat ulang tahun.” Suara Jin young.

0

7

0

1

(July 1st)

Teet! Gagal!

Dua...



JY mendapat pesan dari senior yang tadi menegurnya karena menyinggung tentang Ahn yang sedang putus. Dia memberitahu JY tentang kekasih Ahn yang baru saja meninggal dan meminta JY tidak lagi menyebut-nyebut tentang kekasih Ahn di depannya.


>>> Selanjutnya <<< 

0 comments:

Post a Comment