27 October 2010

Girls' Generation


Girls' Generation or So Nyuh Shi Dae adalah salah satu girl band Korea yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Grup ini mudah dikenali karena jumlah anggotanya yang tidak sedikit, 9 orang. Seperti grup lain di korea, lagu-lagunya kebanyakan menampilkan dance dan setting yang menarik. Walaupun pada awalnya mereka debut dengan konsep yang rada 'imut', tapi di video klip lagu terbaru mereka terlihat lebih dewasa.

Nama-nama anggotanya adalah:
Taeyeon (leader)
Jessica
Sunny
Tiffany
Hyoyeon
Yuri
Sooyoung
Yoona
Seohyun

Grup ini terbentuk untuk menyusul grup male produksi SM Entertainment, Super Junior. Konsep awalnya, grup ini akan berjumlah dua belas orang (Super Junior berjumlah 13 orang). Tapi setelah mengalami beberapa kali revisi, keputusan finalnya jumlah mereka hanya 9 orang. Ada beberapa orang yang datang dan pergi selama revisi. Tapi ada 6 member yang bertahan sejak awal perekrutan. Mereka adalah Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Im Yoon-a, dan Seo Ju-hyun. Lee Son-kyu, Taeyeon, dan Tiffany masuk belakangan.

Training selama bertahun-tahun adalah hal yang must to do sebelum memulai debut. Pelatihan yang sangat keras sempat membuat Taeyeon meninggalkan SM Entertainment. Namun akhirnya kembali pada esok harinya. Lagu pertama yang menandai debut mereka adalah Into the New World pada tahun 2007.

0 comments:

Post a Comment