20 February 2011

Film yang Orang Korea Nonton dalam Setahun

Berdasrakan artikel di The Hollywood Reporter, disebutkan bahwa wanita yang umurnya antara 19-23 tahun rata-rata menonton film sebanyak 11.4 film per tahun. Sementara pria yang berumur antara 24-29 tahun menonton setidaknya 19.1 film per tahun. Berita tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Korean Film Council yang menjadikan sekitar 2000 orang Korea berumur antara 15 dan 49 sebagai samplenya.

Sebanyak 47% responden menyatakan kalau mereka lebih suka menonton film Korea di bioskop daripada film produksi Hollywood (38,1%)dan jenis film yang paling banyak dinonton adalah Action (gue banget tuh ^^)

Artikel tersebut juga menuliskan bahwa 27,5% orang Korea mengisi waktu liburnya dengan pergi ke bioskop.

Hmmm...jadi iri sama mereka karena bisa dengan bangganya mengatakan kalau ternyata film buatan dalam negeri mereka lebih diminati daripada karya Hollywood. Kenapa saya singgung masalah ini? Soalnya sekarang 'kan lagi HOTnya tuh pemboikotan film-film asing.

Saya pribadi sih tidak setuju banget dengan pemboikotan itu. Sangat merugikan kita-kita yang suka dengan kualitas or MUTU. Why did I say that?

Katanya alasan pemboikotan dilakukan agar sineas-sineas Indonesia bisa lebih produktif dan lebih punya kesempatan untuk berkarya. But, wait a minute...That's really a good reason. However, there must be qualification. No ghosts, no porn, no 'lebay' story, great animation effect and many more...Can they fulfill that? (Still in doubt)


Source: HanCinema Weekly

0 comments:

Post a Comment