18 August 2011

The Power of Money


Ei, jangan salah sangka sama judulnya. It has nothing to do with a negative thing. Saya menulis judulnya begitu karena baaruuuu saja saya diperlihatkan sebuah kejadian yang membuat saya benar-benar iri. Apa itu? And the story goes...

Di dekat rumah kost saya ada sebuah warung. Jualannya lumayan lengkap. Nah, tadi (beberapa menit yang lalu) saya singgah buat beli some stuff-lah. Ternyata saat itu, si empunya warung membagi-bagikan telur sama tukang becak yang 'bertugas' di lorong tempat tinggal saya. Sembari memberi, si empunya mengatakan, "TOlong di-do'a-in ya, semoga rezekinya bertambah jadi tahun depan bisa kasih lebih banyak. Subhanallah. Mana ini bulan Ramadhan. Bulan dimana doa-doa di-ijabah.

Melihat kejadian itu saya teringat ceramah Ust. Yusuf Mansur beberapa waktu lalu. Dia bercerita bagaimana triknya sampai dia berhasil membeli mobil. Beliau membeli beberapa motor pada tahun 1990-an kemudian membagi-bagikannya kepada para ustads agar bisa dimanfaatkan untuk berdakwah sembari meminta tolong agar dido'akan bisa segera membeli mobil. Subhanallah. Terkabul euy!

Ya, itulah kekuatan sedekah atau uang lebih yang dimanfaatkan untuk sebuah kebaikan. You see... Itulah alasan yang lebih baik untuk menjadi orang kaya. Bukan agar bisa membeli macam-macam yang kita mau. Tapi agar kita bisa meraup lebih banyak pahala yang berlipat dengan cara yang mudah (right?!)

Percayalah pada kekuatan sedekah dan keihklasannya. Karena Allah itu sesuai dengan apa yang engkau persangkakan. Hope I can do the same thing in the future or even better one. Amin.....

0 comments:

Post a Comment