28 December 2010

Serumpun tapi Seteru

Final leg 1 AFF Suzuki Cup 2010 kembali mengobarkan api yang sudah lama bersembunyi dalam sekam. Pertandingan yang dilangsungkan pada Ahad malam (26 Desember 2010) itu dituding penuh kecurangan dari para pendukung Timnas Malaysia. Mulai dari sinar laser dan petasan yang masuk ke tengah lapangan dianggap menjadi biang keladi kekalahan telak Timnas Indonesia (0-3).

Tidak hanya supporter Malaysia yang dianggap curang, tapi PSSI pun tidak luput dari tudingan. Membawa timnas wara-wiri kesana-kemari juga dianggap salah satu faktor penyebab kekalahan Timnas. Yah, mungkin sudah sifat bangsa kita, jika dapat hal jelek maka cara termudah untuk melampiaskan kekesalan ialah dengan mencari kambing hitam.

Hanya saja, menurut saya, bukan saatnya kita melihat ke belakang. Nasi sudah jadi bubur. Kalah tetap saja kalah. Tidak peduli seberapa banyak dan seberapa pedis kritik dan komentar yang keluar, toh, semuanya sudah terjadi dan tidak mungkin diubah lagi. Yang perlu kita lakukan sekarang (sebagai pendukung) hanyalah berdo'a kepada Yang Di Atas. Karena no matter how hard we try, DIA juga lah yang menentukan. Jadi teringat dengan apa yang Ahmad Bustomi tulis dalam akun twitternya, Sebuah tamparan dr Alloh untuk kta semua bahwa kta blm juara blm apa2 tp sdah byk yg takaburrr.......!!!.

Yah, kita terlalu bergembira-berlebihan malah-padahal piala itu belum ada di genggaman. Jadi, marilah kita bersama-sama berdo'a. Semoga DIA memberikan keajaibannya pada kita semua. Karena jika ingin realistis, angka 4-0 bukanlah angka yang mudah. Tapi, nothing is impossible jika DIA menghendaki.

Berjuanglah Timnas! Doa kami selalu untukmu....

0 comments:

Post a Comment