06 September 2012

[Sinopsis] Once Upon a Time Episode 3 - Snow Falls


Episode ini lebih banyak menceritakan kisah Snow dan Charming baik di negeri dongeng mau pun di dunia nyata.

Negeri Dongeng

Snow bertemu dengan Charming saat dia menghadang kereta yang membawa Charming dan tunangannya. Snow berhasil mencuri barang Charming yang sangat berharga, yaitu cincin pemberian ibunya. Karena itu Charming mengejar Snow untuk mendapatkan kembali cincin tersebut. Charming tidak mengenali bahwa Snow adalah putri yang sedang dicari oleh Ratu. Namun ketika dia berhasil merebut tas bawaan SNow, dia melihat sebuah lukisan wajah Snow yang biasa tertempel di jalan. Jadi Charming mencoba bernegosiasi. Dia berkata bahwa dia akan melepaskan Snow dan tidak melaporkannya pada Ratu asal dia berhasil mendapatkan cincinya kembali. Snow setuju tapi karena cincin itu sudah dia tukarkan kepada Troll, maka mereka harus mengambilnya bersama-sama.

Dunia Nyata

Henry membujuk Emma agar dia mau membujuk Mary Margareth untuk membacakan buku dongengnya kepada John Doe (pria yang tidak lain adalah Charming). Henry percaya bahwa cerita di buku dongeng akan membantu mengaktifkan saraf John dan kemudian membangunkannya. Emma tidak percaya cara itu akan berhasil tapi dia tetap membujuk Mary Margeret untuk melakukan permintaan Henry. Awalnya memang tidak ada reaksi, tapi kemudian John Doe sadar. Namun saat Mary Margaret datang untuk kembali menjenguknya, John menghilang.

Well starts from here I can tell you the detail of the story.

Negeri Dongeng



Charming melihat botol kecil yang berisi seperti pasir. Dia bertanya kepada Snow benda apa itu. Snow menjawab bahwa benda itu adalah pemberian peri. Charming menebak kalau Snow ingin menggunakan benda itu untukmengalahkan si Ratu. Charming penasaran mengapa Ratu sangat membenci Snow. “Apa kau pernah merusak kebahagiaannya?” Tanya Charming. Snow diam. “Yes,” jawabnya pada akhirnya. (Kira-kira apa ya yang sudah Snow lakukan sampai-sampai si ratu sangat ingin membunuhnya? Hmm..sabar ya. Ntar ada kok episodenya)

Dunia Nyata


Graham, Emma dan Mary Margaret mencari John Doe (nama yang diberikan kepada Chaming di dunia nyata karena saat ditemukan dia tidak memiliki identitas). Tiba-tiba Henry menyusul mereka. Henry berkata kalau dia tahu kemana John Doe pergi. “He’s looking for you,” kata Henry kepada Mary Margaret.

Negeri Dongeng


Snow tertangkap oleh prajurit Ratu saat berusaha melarikan diri dari tawanan Charming. Prajurit itu berniat untuk mengambil jantung Snow. Tiba-tiba seseorang melemparkan belati ke arahnya dan menewaskannya. Ternyata Charming datang menyelamatkan Snow. Dia bertarung melawan seorang prajurit. now berusaha menaiki kuda kosong milik Prajurit yang tewas namun prajurit lain berhasil menangkapnya dan membawanya pergi. Charming yang berhasil melumpuhkan prajurit yang dia lawan pun lalu mengambil panah dan menembakkannya ke arah kuda prajurit yang membawa Snow. Kena!!!



Snow kembali untuk berkata, “You…you saved me (hahahah).” Charming hanya berkata kalau dia merasa terhormat melakukannya. Lalu, Charming kembali menanyakan keberadaan cincin miliknya yang Snow curi. Snow sedikit terkejut mendengar pertanyaan Charming. Sepertinya dia berharap Charming mengucapkan hal lain ^^ Snow menjawab bahwa tempat pertemuannya dengan Troll sudah dekat. Charming terkejut mendengar kata Troll.

Dunia Nyata


Sambil berjalan Henry berkata kepada Mary Margaret bahwa John Doe terbangun karena dirinya (Mary Margaret, red). Henry terus berusaha meyakinkan Mary Margaret bahwa dia terbangun karena ingin menemukannya. Tentu saja Mary Margaret dan Emma jadi jengah mendengarnya. Emma bertanya apa Walikota tahu kalau Henry pergi bersama mereka. Henry berkata kalau ibu angkatnya itu mengira bahwa dia berada di rumah. Tiba-tiba Graham memanggil mereka. Dia menemukan identitas John Doe yang ada bercak darahnya.

Negeri Dongeng



Snow dan Charming tiba di jembatan Troll. Snow lalu memanggil para Troll dengan meletakkan beberapa koin di atas jembatan. Mereka pun bermunculan. Snow lalu bernegosiasi dengan mereka dan meminta kembali cincin yang dia tukarkan kepada mereka. Awalnya pemimpin troll setuju tapi melihat Charming yang terlalu bernafsu ingin cincinnya kembali, mereka pun marah dan membatalkan niatnya.



Si pemimpin menyuruh anak buahnya menggeledah Charming. Saat itulah dia mendapati poster “WANTED” yang bergambarkan wajah Snow White. Semakin senanglah para Torll itu mengingat hadiah yang akan mereka dapatkan jika menyerahkan Snow White kepada Ratu. Charming memanfaatkan perhatian Troll yang teralih kepada Snow untuk mengambil pedangnya dan menyerang mereka.



Snow bebas dan berlari mengambil kantung cincin dan debu pemberian peri. Snow berlari meninggalkan jembatan mengira Charming ada di belakangnya. Tapi saat berbalik, dia melihat kalau para troll berhasil menangkap Charming. Dia dilema. Kalau pergi sekarang, dia bisa terbebas dari tawanan Charming.



Si pemimpin troll sudah mengayunkan pedangnya untuk membunuh Charming. Tiba-tiba muncul asap dan dia berubah jadi seekor kecoa. Ternyata Snow melemparkan debu perinya kepada si pemimpin troll. Dia menggunakan sisanya untuk melumpuhkan dua troll yang lain.



Kali ini giliran Charming yang berkata, “You saved me.” Dan Snow membalasa, “It’s the honorable thing to do,” ^^ Charming lalu bertanya bagaimana dengan debu perinya karena debu itu sudah habis untuk menyelamatkannya. Dengan santai Snow menjawab bahwa dia akan menemukan cara lain. Charming berterima kasih. Snow berkata sambil tersenyum bahwa dia tidak bisa membiarkan Prince Charming mati. Charming membalas bahwa dia punya nama. “It’s James,” katanya. Mereka lalu meninggalkan tempat itu sebelum troll lain datang.

Dunia Nyata



Graham, Emma, Mary Margaret, Henry tiba di jembatan Toll (Tapi di papannya ada yang nambahin huruf R diantara huruf T dan O. Jadinya seperti tertulis ‘tRoll’). Dan betul, mereka mendapati John Doe terbaring tidak sadarkan diri di atas air. Mereka lalu mengangkatnya. Mary Margaret berusaha melakukan pertolongan pertama agar Joh Doe sadar. Dia juga memberikan nafas buatan dan TADA…John Doe langsung sadar.


“She did it. She woke him up,” ucap Henry senang.



John Doe dibawa kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Saat Emma, Mary Margaret, henry, dan Graham menunggu di luar, tiba-tiba seorang wanita menerobos masuk sambil memanggil sebuah nama, David. John Doe terlihat bingung dan tidak mengenali wanita itu. Si Dokter kemudian menjauh dari ranjang pasien karena mereka ingin melakukan perawatan.



“Who’s that?” Tanya Mary Margaret.

“His wife,” jawab Regina dari belakang mereka, tersenyum licik.

Negeri Dongeng



Charming dan Snow berjalan bersama dan akhirnya tiba di jalan utama dimana mereka harus berpisah. Snow menyerahkan cincin Charming. Charming mengeluarkan cincin itu dari tempatnya. Dia sangat senang karena cincin itu kembali ke tangannya.
Dia berkata, sambil memandang cincin itu, bahwa Snow sepertinya tidak cocok mengenakan cincin itu. Snow langsung mengambil cincin tersebut dan memakainya sendiri ke jarinya. Dia terdiam sejenak tapi kemudian sadar dan berkata kalau memang bukan gayanya untuk mengenakan cincin. Dia pun melepaskan cincin itu dan mengembalikannya pada Charming.

Mereka pun mengucapkan salam perpisahan dan Snow melangkan lebih dulu untuk meninggalkan tempat itu.

Dunia Nyata



Regina menjelaskan kepada penemu John Doe bahwa nama asli John Doe adalah David Nolan dan wanita yang tadi masuk menemui John adalah Kathryn, istri John.
Kathryn lalu menemui mereka dan mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkan suaminya, David. Mary Margaret bertanya bagaimana bisa Kathryn tidak tahu kalau selama ini suaminya koma. Kathryn menjawab kalau dia memang bersalah dalam hal ini. Mereka bertengkar beberapa tahun yang lalu dan dia membiarkan David meninggalkan rumah mereka tanpa coba dia hentikan.

“You didn’t go look for him?” Tanya Emma menyelidiki.

“Aku mengira kalau selama ini dia berada di luar kota,” jawab Kathryn. Dia terlihat sangat bahagia karena akhirnya punya kesempatan kedua untuk berbaikan dengan suaminya. Mary Margaret ikut senang mendengarnya.


Dokter menemui mereka dan berkata kalau ini adalah sebuah keajaiban. Walaupun David akan punya masalah dengan ingatannya, namun secara fisik David baik-baik saja. Mary Margaret bertanya apa yang kemudian membuat David terbangun. Si dokter juga tidak tahu penyebabnya. Seperti ada sesuatu yang langsung meng-klik kesadarannya dan langsung pergi mencari sesuatu.

“Someone,” Henry mengoreksi perkataan dokter. Regina meliriknya.



Sebelum pulang, Henry berbisik kepada Mary Margaret bahwa David terbangun dan pergi ke jembatan Toll untuk mencari dirinya. Mary Margaret berkata bahwa David ke sana karena itu adalah cerita terakhir yang dia bacakan kepadanya. Tapi Henry berkeras kalau David ke sana karena mencari Mary Margaret.



Emma yang merasa ada yang aneh dengan cerita Kathryn mengejar Regina. Dia berkata kalau semua hal tentang David sangat aneh karena dia sudah lama di rumah sakit namun berita tentangnya tidak ada di Koran dan tidak satupun orang yang mencarinya. Selain itu, mengapa Regina yang selama ini menjadi contact person David baru bisa menemukan Kathryn sekarang. Tapi Regina mengelak bahwa Storybrooke tidak lah sekecil yang Emma kira. Selain itu, dia malah berterima kasih kepada Emma dan Mary Margaret karena mereka berdua telah berhasil mempertemukan kembali dua orang yang terpisah. Dan hal itu membuatnya sadar satu hal, sadar bahwa betapa beruntungnya dirinya karena memiliki Henry.


“Because not having someone…, well, that’s the worst curse imaginable,” kata Regina. Wajahnya terlihat sedih.

Mary Margaret melihat reuni Kathryn dan David antara bahagia dan sedih. Dia terus memegang cincin di jarinya (itu adalah cincin milik ibu Charming).



Malamnya Emma datang dan bertanya apakah tawaran tempat tinggal untuk nya masih berlaku. Mary Margaret mengangguk sambil tersenyum dan mempersilahkannya masuk. (Sepertinya kata-kata Regina barusan yang mengatakan bahwa tidak memiliki seseorang di sisimu adalah hal yang menyedihkan membuat Emma akhirnya menerima tawaran Mary Margaret untuk tinggal bersama).

Sinopsis episode 1
Sinopsis episode 2

2 comments:

  1. Mba, boleh minta tolong gak? Cari link download film ini. Soalnya penasaran banget. Kalau ada linknya, kirim ke email saya saja mba, latifatussholehah12vina@gmail.com

    ReplyDelete