17 April 2012

Sinopsis Twinkle Twinkle episode 40

Haduh maaf uploadnya telat. Soalnya dari hari Sabtu saya demam. Jadinya baru bisa buat sinopsisnya kemarin. Ni di episode 40nya. Sengaja saya upload agak awal biar bisa baca sebelum nonton ^_^



Dir. Han berbicara dengan Geum ran di halaman. Dia memarahi Geum ran karena datang ke rumah tersebut, terlebih untuk menjadi penerus wanita itu (Ny. Song, red). Dir. Han menyuruh Geum ran mengepak barangnya dan meninggalkan rumah itu. tapi Geum ran menolak karena hanya rumah itulah yang menolak keberadaan Jung won, hanya di keluarga inilah dia menjadi lebih penting dibandingkan Jung won. Jadi dia meminta Dir. Han agar tidak datang lagi ke rumah tersebut.



Ny. Song bertanya jika ada hal yang ingin Jung won sampaikan. Jung won berharap Ny. Song bisa datang ke pesta pernikahan mereka. Walaupun bagi, Ny. Song tidak bisa menjadi ibu yang baik, tapi Jung won berharap agar kelak dia bisa menjadi nenek yang baik bagi anaknya.

Sampai saat itu tiba, dia akan terus berusaha untuk tetap berada di sisi Ny. Song. Tapi jika dia sudah memiliki anak dan Ny. Song belum juga berubah, maka dia dan Seung jun benar-benar akan meninggalkannya karena dia juga ingin melindungi anaknya.

Jung won menjelaskan bahwa bukan hanya Ny. Song yang bisa memilih menantunya. Dia juga bisa memilih siapa yang bisa menjadi nenek dari anaknya (BINGO!). Ny. Song menahan amarahnya perkataan Jung won.


Eun jung meletakkan minuman untuk Ny. Han di atas surat cerainya. Saat tahu kalau itu surat cerai, Eun jung kaget. Lebih kaget lagi saat melihat alasan mengapa Ny. Han ingin bercerai. Dia tidak percaya kalau Dir. Han melakukan tindak kekerasan seperti yang ditulis Ny. Han dalam surat perceraiannya.



Seo woo terkejut saat melihat kakaknya (Dir. Han, red) dan Jung won keluar dari rumah Ny. Song. Jung won menjelaskan kalau rumah itu adalah rumah ibu Seung jun.

Saat ditanya mengapa Seo woo ada di sini, dia berbohong kalau dia sedang ingin ke sekolah tapi berkeliling dulu di kompleks itu. Jung won tidak percaya dengan jawaban paman kecilnya itu.



Ny. Han memberitahu Sang won kalau dia akan bercerai dengan ayahnya. Sang won shock. Ny. Han berkata kalau dia meminta cerai hanya karena ingin membalas sikap suaminya. Siapa sangka suaminya malah dengan mudah menyetujui keinginannya. Sang won lalu berkata kalau ibunya harus bercerai sebelum ayahnya menyumbangkan semua kekayaannya. Dengan begitu, ibunya masih bisa mendapatkan harta gono-gini. Ny. Han marah mengetahui kalau yang dipikrkan anaknya hanyalah uang.

Dia marah dan berkata kalau dia berharap Sang won memiiliki anak seperti dirinya sendiri agar Sang tahu bagaimana menderitanya membesarkan anak seperti dirinya (huuu takyuut!)


Ayah Jung won membuat perbekalan. Dia mengajak istrinya untuk keluar makan siang bersama.



Di rumah keluarga Han, Jung won menceritakan pada Ny. Han bahwa sekarang Geum ran tinggal di rumah Ny. Song. Ny. Han tidak percaya mendengar cerita Jung won. Jung won memintanya agar membawa Geum ran pulang.



Seo woo penasaran mengapa Ny. Song menyuruh orang untuk mengikutinya. Jung won datang menemuinya dan memintanya untuk berkata jujur. Dia tahu kalau tadi paman kecilnya itu berbohong. Seo woo menceritakan semuanya pada Jung won tentang orang yang mengikutinya dan memotretnya. Dia merasa cemas dan takut karena tidak tahu alasan Ny. Song melakukan itu. selain itu, ada hal yang lebih besar yang dia ingin Jung won juga tahu. Tapi dia ingin mengatakannya di depan kakaknya (Dir. Han).




Seo woo dan Jung won menemui Dir. Han. Sebelum memulai ceritanya, Seo woo meminta kakaknya itu agar kuat dan tidak jatuh pingsan saat mendengar apa yang akan dia katakana. Seo woo lalu menceritakan bahwa saham Sang won dan kakak iparnya (istri Dir. Han, red) sudah dijadikan jaminan oleh Sang won saat meminjam uang dari Ny. Song. Begitu juga dengan bangunan perusahaannya. (Kasihan sekali Dir. Han, kini beban pikirannya jadi sangat banyak).



Ayah dan ibu Jung won makan siang di tepi sungai Han. Sementara itu Seung jun merekam sebuah cerita pada boneka yang tadi dia bawa buat anak-anak.



Ny. Hwang bertanya apa yang ingin dikatakan suaminya. Ayah Jung won meminta istrinya agar mati bersama karena dia ketakutan, dia tidak akan bisa melindunginya kelak, bahkan untuk melindungi dirinya sendiri pun dia tidak sanggup. Karena itu, dia mengajak istrinya mati bersama. Awalnya Ny. Hwang terkejut. Tapi setelah mendengar curhatan suaminya, dia setuju.


Ny. Hwang berkata kalau penyakitnya dan ayah penjudi adalah beban bagi anak-anak mereka. Karena itu, akan lebih baik kalau mereka menghilang saja. Dia berdiri dan memanggil suaminya. “Bukankah kau bilang ingin mati bersama? Ayo berdiri!”, ucapnya. Tapi Ayah Jung won malah terus menangis.

Ny. Hwang akhirnya berjalan sendiri menuju sungai Han. Ayah Jung won yang melihatnya kaget. Dia memanggil istrinya dan melarangnya. Tapi Ny. Hwang tidak menggubrisnya. Dia terus berjalan menuju ke dalam sungai Han. Ayah Jung won mengejarnya.



Di dalam sungai Ny. Hwang kembali bertanya pada suaminya apakah mereka masih akan melanjutkan rencana suaminya itu. dia akan ikut apa yang dikatakan suaminya. Ayah Jung won meminta maaf karena memiliki pikiran yang picik. Ny. Hwang berkata kalau Jung won pernah bercerita tentang nenek 99 tahun yang masih bisa menikah dan menghasilkan banyak uang. Dia jauh lebih muda dari nenek itu karena itu dia meminta agar suaminya tidak memperlakukan dirinya seolah-olah dia sudah meninggal. Walaupun nantinya dia buta, dia masih punya mimpi, hal-hal yang dia lakukan, dan tempat ingin dia kunjungi. Jadi dia baru akan mati begitu semua keinginannya terpenuhi.




Seung jun datang ke rumah Jung won dan membawakan dua boneka seperti yang dia bagikan kepada anak-anak. Tapi hanya Dae bum yang ada di rumah. Seung jun mendengar Sung won menangis. Dia lalu masuk ke kamar Dae bum dan melihat kalau Dae bum sedikit kerepotan menjaga anaknya sambil belajar. Jadi dia menawarkan diri untuk menjaga Sung won. Tapi Seung jun kaget melihat wajah Dae bum yang pucat. Dae bum sakit padahal tiga hari lagi dia ada tes. Seung jun pun menyuruh Dae bum untuk istirahat sejenak dan bermain dengan Sung won. Tapi Sung won masih menangis dan Dae bum berkata kalau dia mungkin merasa kepanasan. Jadi dia meminta Seung jun agar memandikannya jika dia tidak keberatan.
Menyenangkan melihat Seung jun bermain bersama anak kecil padahal dia sendiri belum menikah (aslinya, si Kim Suk hoon ini memang belum menikah loh padahal umurnya sudah hampir 40).



Orang tua Jung won terheran-heran saat mendapati Seung jun sedang menyanyikan lagu tiga beruang (lagu si han ji eun di Full Haouse). Ini adalah pertemuan pertama Seung jun dengan ayah Jung won. Ayah Jung won tidak percaya dengan apa yang baru saja dia lihat karena selama ini Jung won dan istrinya menggambarkan Seung jun sebagai orang yang pintar, gagah, bijaksana, dan ulet. Hahah don’t judge a book by its cover, Sir. Nyambung gak sih?? Heheh




Seung jun terlihat kaku duduk di hadapan ayah Jung won (wooaaa ayah memang orang yang paling sulit ditaklukkan heheh). Ayah Jung won mengajak Seung jun untuk pergi ke tempat pemandian umum bersama. Dia ingin tahu karakter dari calon menantunya itu. awalnya Seung jun terlihat enggan tapi saat ayah Jung won berkata kalau menantu pertamanya mendapatkan restunya setelah mereka pergi bersama, dia setuju. Ibu Jung won tersenyum mengantar mereka.


Jung won pulang. Dia terduduk lesu. Dia teringat perkataan pamannya tentang saham dan bangunan perusahaan Dir. Han yang menjadi jaminan pinjaman kepada Ny. Song. Dia juga teringat perkataan Geum ran bahwa karena dirinya lah (Jung won, red) kedua ayahnya akan hancur.




Dir. Han menanyakan kebenaran informasi yang dia dengar dari adiknya pada istrinya dan Sang won. Sang won mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada ayahnya. Dia berjanji akan mendapatkan kembali jaminan tersebut. Dir. Han marah. Dia tidak percaya kalau anaknya sendiri akan menusuknya dari belakang. Dia juga meminta surat perceraian yang dijanjikan istrinya. Ny. Han terlihat sedih.


Seo woo menerima telepon. Dia marah-marah dan berkata kalau dia bukan anak dari orang yang menelepon. (Bahasa Inggrisnya bagus untuk ukuran orang Korea, I think).


Ny. Song melihat-lihat foto Seo woo yang diambil oleh orang suruhannya. Kwang soo melaporkan bahwa wanita itu (Ibu Seo woo) meninggalkan anaknya dan pergi ke Amerika untuk menikah di sana. Ny. Han lalu menyuruh Kwang soo untuk mengirimkan semua foto itu kepada Lee Ji soo (Ibu Seo woo) karena dia yakin wanita itu menginginkan lebih banyak inofmari tentang anaknya. Dengan begitu, wanita itu akan menghubungi mereka.

Ny. Song juga menuruh Geum ran untuk mencari tahu lebih banyak hal tentang wanita itu dari ibu dan kakaknya. Karena, mereka membutuhkan wanita itu jika ingin mengalahkan Jung won.



Tapi Geum ran terkejut saat mengetahui kalau Ny. Song berniat untuk menjual saham kakak dan ibunya kepada perusahaan lain. Karena selama ini dia mengira kalau Ny. Song lah yang akan memiliki/mengambil alih perusahaan itu untuk mengancam Jung won. Ny. Song berkata kalau dia ingin orang lain menjalankan rencana mereka. Jadi dia akan menjual saham tersebut.

Jung won membawakan makanan buat Dae bum. Seung jun juga datang kemudian dengan membawakan obat.



Jung won mengajak Seung jun ke kamarnya. Jung won bertanya kenapa Seung jun membawakannya boneka. Seung jun kembali menaggoda Jung won dengan berkata kalau boneka itu adalah sisa dari pemberiannya kepada anak-anak. Dia memberikannya pada Jung won karena saying kalau dibuang. (Jiaaaah, sisa. Jelas saja Jung won tersinggung heheh). Seung jun memberitahukan Jung won bahwa ayahnya sudah setuju dengan hubungan mereka.


Hari tes Dae bum akhirnya tiba.


Di kantornya, Jung won kembali teringat perbincangan antara Dir. Han dan Ny. Song dimana Ny. Song berkata kalau dia dan Seung jun tidak akan bekerja di tempat yang sama lagi.




Sang won mengunjungi Jung won tapi malah mengeluhkan kantor Jung won yang tidak ada jendelanya. Jung won langsung bertanya tentang jaminan yang Sang won serahkan ke Ny. Song. Sang won berkata kalau Ny. Song sangat sulit ditemui jadi dia belum bisa menarik kembali jaminan yang dia serahkan. Jung won lalu menanyakan surat perjanjian yang dia Sang won dan Ny. Song sepakati. Sang won berkata kalau surat itu ada di kamarnya. Jung won lalu menelepon Seo woo dan memintanya untuk mencarikan surat di kamar Sang won.



Ny. Song kaget mendengar informasi dari Kwang soo bahwa Ibu Seo woo (Ny. Lee) ternyata sedang menuju Korea dan akan segera tiba. Dia langsung menyuruh Kwang soo untuk menjemputnya di bandara.
Geum ran memikirkan rencana Ny. Song yang ingin menjual saham kakak dan ibunya.



Ny. Song menemui Seo woo. Itu membuat Seo woo terkejut. Ny. Song mengajak Seo woo ke rumahnya.




Sementara itu Kwang soo menjemput Ny. Lee di bandara. Ny. Lee tidak menyangka aka nada yang menjemputnya di bandara. Saat Kwang soo berkata kalau dia akan membawa Ny. Lee bertemu dengan anaknya, Ny. Lee bersedia ikut.


Jung won kembali teringat perkataan Seo woo bahwa Ny. Song menyuruh orang untuk mengikutinya dan mengambil fotonya.


3 comments:

  1. waahh gomawo, cingu, nie tinggal 5 menit mau dimulai di ikan terbang....

    menurutku, klo keburukan sat persatu terbuka, membuat emosiku rada' menurun, g tau lagi klo geum ran bikin ulah lagi........

    wahh g enak jd kwang soo, kerja diluar hati nuraninya.....

    ReplyDelete
  2. Thanks ya atas sinopsisnya soalnya tadi aku gak nonton, episode" slanjutnya q tunggu lho,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Diusahain buat terus tulis. Terimakasih ya dah tulis komentar :)

      Delete