06 April 2012

Love Rain Episode 2 (part 2)


Di tempat makan, Chang mo curhat tentang masalah In ha, Dong wook, dan Yoon hee. Tapi dia mengumpamakannya dengan rumus X dan Y. Jadinya, dia bingung sendiri untuk menjelaskannya hehe..

Hye jung lalu berkata bahwa seharusnya Chang mo meminta maaf pada In sook karena kelakuannya sudah keterlaluan padahal In sook sangat menyukainya (Saya lupa sejak kapan In sook kemudian menyukai Chang mo padahal awalnya dia tergila-gila pada In ha). Menurut Hye jung, Chang mo harusnya merasa kasihan padanya.

Tapi Chang mo berkata kalau dia justru iri pada In sook karena punya keberanian yang besar untuk mengatakan perasaan sukanya pada orang lain. Padahal ada banyak orang yang tidak bisa seperti itu karena alasan tertentu. Hye jung bertanya contoh alasannya.

Chang mo menjelaskan kalau mungkin saja karena orang yang disukai itu menyukai orang lain atau karena ada orang lain yang menyukai orang yang disukai (waaaah baru sadar saya kalau kalimat ini didominasi oleh kata suka hehe), atau mungkin karena orang itu tidak pantas untuk menyukai orang yang disukainya.

Hye jung berkata kalau orang itu keterlaluan. Hanya karena takut terluka, dia tidak mau mengatakan perasaannya. “Jika menyukai seseorang, katakan saja. Kalau aku jadi orang itu, tidak peduli apa pun aku akan mengatakannya. Memang siapa yang bersikap seperti itu?” Tanya Hye jung.

“Aku menyukaimu. Aku bilang aku menyukai mu,” Chang mo menjawab pertanyaan Hye jung. Hye trkejut dan sedikit bingung. Tapi Chang mo berkata sambil memegang tangan Hye jung kalau dia menyukainya sejak awal. Hanya saja dia merasa minder dengan kehidupannya yang miskin dan jumlah keluarganya yang banyak (punya lima adik laki-laki). Selain itu, karena Hye jung menyukai orang lain, jadi dia hanya bisa menahan perasaannya.


Saat melihat tangannya yang memegang tangan Hye jung, Chang mo sadar apa yang sudah dilakukannya. Dia langsung berdiri dan memarahi dirinya sendiri lalu pergi meninggalkan Hye jung yang masih kaget atas pengakuan Chang mo.


Yoon hee tampak kesal karena Dong wook membuntutinya padahal dia ingin sendiri. Tapi Dong wook tidak menyerah. Dia bertanya apa yang terjadi pada Yoon hee. Yoon hee meminta Dong wook untuk berhenti.

“Berhenti mengikutimu atau berhenti menyukaimu?” Tanya Dong wook (aigooo)

Sambil menahan tangisnya Yoon hee bertanya apa yang Dong wook sukai dari dirinya. Terlebih Dong wook tidak tahu apa-apa tentang dirinya.


“Karena kau mirip dengan orang yang aku kenal,” kata Dong wook saat Yoon hee sudah berjalan menjauh darinya. Yoon hee berbalik. “Ibuku yang meninggal saat aku masih kecil. Bisakah ini jadi alasan?” lanjutnya.

In ha masih duduk sendiri dalam studio lukis padahal hari sudah gelap. Dia kemudian mulai membereskan lukisan-lukisan yang masih berserakan di atas lantai. Yoon hee berkata kalau dia juga kehilangan orang tuanya saat dia masih kecil.



Tiba-tiba hujan. Dong wook menarik Yoon hee untuk berteduh di depan sebuah toko.

“Apa kau mau kencan denganku?” Tanya Dong wook, Yoon hee terkejut.

In ha: Awal dari kisah seseorang adalah akhir dari kisah orang lain. Butuh waktu tiga detik untuk bisa langsung mencitai seseorang. Tapi untuk berhenti mencintai seseorang, jelas butuh waktu lebih dari tiga detik (jadi ingat lagu dari ST 12 ^^). Pada hari itu, seseorang menjadi pengecut, seseorang berkata jujur, hati seseorang berdebar-debar, dan itu adalah masa muda yang menyakitkan bagi kami semua.


In ha berlari. Dia mencari sebuah alamat (alamat Yoon hee). Sepertinya dia kembali ingin mengatakan perasaannya. Tapi kemudian dia melihat Yoon heed dan Dong wook. Mereka terlihat bahagia. Dan kembali, In ha hanya bisa bersembunyi dan memandang mereka dari jauh.


In ha, Dong wook, Chang mo, Hye jung, dan In sook akan berangkat ke Haksu untuk berlibur. Tapi Chang mo belum tahu kalau gadis-gadis itu juga akan ikut. Jadi saat tahu, dia langsung gugup. Dia ingin menghindar.

“Karena In sook?” tebak Dong wook. Chang mo membenarkan.

“Baiklah, aku akan duduk di samping In sook. Kau (Chang mo, red) duduk di samping Hye jung,” kata In ha (hah, belum tahu mereka apa yang sudah terjadi).

Chang mo berkata kalau dia lebih tidak suka Hye jung karena bau parfum dan selalu ber make-up. Selain itu, Hye jung cerewet. Chang mo terus menjelek-jelekkan Hye jung dan memuji In sook tanpa sadar kalau Hye jung dan In sook sudah ada di belakangnya. Bukan main bahagianya In sook saat mendengar perkataan Chang mo :D


Hye jung mencari Yoon hee. Dong wook berkata kalau sepertinya Yoon hee tidak akan datang karena dia sudah menembaknya. Kalau dia datang, artinya dia mau menjadi kekasih Dong wook. Kalian bisa lihat ekspresi In ha (makanya jangan telat.....)




Di atas kereta, Chang mo lebih memilih duduk di samping In sook. Hye jung menebak-nebak apakah Yoon hee akan datang atau tidak. Chang mo bicara pada dirinya sendiri. Jika Yoon hee datang, itu tidak bagus. Tapi kalau dia tidak datang, tetap saja, juga tidak bagus. Hye jung dan In sook tidak mengerti dengan apa yang Chang mo katakan.


Semua penumpang sudah naik, tapi Yoon hee belum muncul. Dong wook sudah menyerah menunggu. Dia naik ke kereta lebih dulu.

In ha: Jika bukan hari ini, mungkin aku tidak akan sempat lagi melihatnya (kurang ngerti juga apa maksudnya)



Tapi kemudian Yoon hee muncul sambil berlari. Kereta mulai berjalan. Entah senang karena melihat yoon hee atau tidak sadar, In ha meneriaki Yoon hee agar berlari lebih cepat. Dia bahkan mengulurkan tangannya dna menarik Yoon he eke atas kereta (padahal dia tahu kalau Yoon hee ikut bersama mereka artinya dia dan Dong wook akan jadian).




Saat Dong wook datang karena tahu kehadiran Yoon hee, Yoon hee langsung melepaskan tangannya dari tangan In ha. In sook sangat senang dan yang lain mengucapkan selamat. In ha sepertinya baru sadar atas konsekuensi pertolongannya tadi.


Tiga pemandangan yang berbeda ^^


Mereka menikmati liburan mereka dan bermain Hide n Seek (petak umpet). In sook bersembunyi bersama Chang mo sementara In ha bersembunyi di tempat yang sama dengan Yoon hee. Dia memberi selamat pada Yoon hee. Yoon tidak terlihat begitu senang mendengarnya. Tapi dia mengucapkan terima kasih dan berkata kalau itulah yang semua orang inginkan darinya. Bahkan In ha sendiri sering mengatakannya.



Dong wook meminta maaf pada Yoon hee karena mengatakan tentang hubungan mereka pada yang lain. Itu karena dia tidak yakin kalau Yoon hee akan datang. Dong wook juga berterima kasih dan berkata akan berusaha sebaik-baiknya. Yoon hee tersenyum tapi saat Dong wook tidak melihatnya, dia terlihat tidak bahagia dengan keputusannya.



Chang mo dan Hye jung jalan bersama. Hye jung berkata kalau ada hal yang ingin dikatakannya. Chang mo tahu. Dia tahu kalau sejak dulu Hye jung sangat menyukai In ha. Hye jung tidak perlu khawatir. Hye jung meminta maaf karenanya dan juga berterima kasih karena Chang mo telah mengatakannya.


In ha, Dong wook, dan Chang mo mempersembahkan sebuah lagu.


Setelah tampil bertiga, lagu selanjutnya adalah lagu yang In ha tulis dan akan dia bawakan sendiri. Sebelum mulai bernyanyi, In ha berkata kalau ada sesuatu yang ingin dia katakan. Dia akan menyampaikannya setelah dia membawakan lagu yang dia beri judul “Love Rain” (Sarang Bi).

On the raining evening I saw you
Sudah lama aku ingin bertemu denganmu
Kau tidak punya payung jadi aku memintamu,
“Ikutlah bersamaku,”
Hujan Cinta itu turun



“Siapa yang kau pikirkan saat enulis lagu ini?” Tanya Dong wook.

“Siapa gadis itu?” Tanya yang lain.

“Apa itu gadis tiga detik mu? Apa dia yang akan kau katakana kepada kami?” Tanya Dong wook lagi.

“Aku...”

BERSAMBUNG


PREVIEW:

In ha akhirnya menyatakan perasaannya kepada Yoon hee. Hye jung dan Dong wook akhirnya juga tahu tentang perasaan In ha dan Yoon hee. In ha berkata kalau dia tidak akan melepaskan Yoon hee lagi. Dia berteima kasih dan juga meminta maaf (kata maaf inilah yang membuat saya penasaran akan kisah selanjutnya)...
Episode 2 part 1

Episode 1 part 2

Episode 1 part 1

0 comments:

Post a Comment