25 January 2011

[Sinopsis] Love Phobia


Year: 2006
Director: Kang Ji-eun
Cast: Kang Hye-jeong, Jo Seung-woo
Genre: Romantic comedy, Melodrama, Romance
Language: Korean

Sekarang lagi ribut-ributnya berita tentang Crop Circle. Saat nonton beritanya, jadi teringat dengan film ini. Kenapa? Karena di sini, ada crop circle-nya. Filmnya sudah lama saya nonton. Jadi maaf kalau ceritanya sudah agak lupa-lupa. Habis filmnya sudah terhapus dari file komputer.

Film ini berawal saat Jo-kang kecil bertemu dengan Ari kecil yang memakai mantel hujan berwarna kuning padahal saat itu hari sedang hujan. Ari punya kelainan. Dia tidak bisa disentuh oleh orang karena siapa yang menyentuhnya akan mendapat sial. Kepada orang-orang, dia mengaku sebagai makhluk luar angkasa (dasar anak-anak). Ari kecil lalu berteman dengan Jo-Kang kecil. Sayangnya, tiba-tiba Ari menghilang.


Lalu saat Jo-Kang menginjak remaja, Ari kembali muncul. Kalau tidak salah, saat itu mendekati waktu ujian. Tapi kemudian, Ari pun menghilang lagi. Nanti, saat jo-Kang sudah dewasa dia pun bertemu dengan Ari. Tidak ingin kehilangan lagi, dia sampai-sampai mengikat kaki Ari (kalau tidak salah ingat).

Jo-kang pun akhirnya mengetahui kalau ternyata Ari menghilang karena dia harus mengikuti pengobatan untuk penyakitnya, AIDS. Penyakit yang dia dapat karena kesalahan rumah sakit yang merawatnya saat dia dan keluarganya mengalami kecelakaan. Ari kecil yang saat itu hanya tahu kalau AIDS bisa menyebar saat seseorang bersentuhan dengan si penderita akhirnya mengarang cerita kalau siapa pun yang menyentuhnya akan sial.

Ari selalu mengatakan kepada Jo-Kang kalau orang tuanya (si alien) akan datang untuk membawanya. Karenanya, suatu malam Jo-Kang membuat Crop Circle (saya agak lupa apa alasannya melakukan itu). Di sinilah klimaks cerita. Dimana Jo-Kang menyatakan perasaannya sementara Ari hanya bisa meminta maaf. Jo-kang tidak ingin berbalik melihat Ari karena air matanya sudah jatuh berlinang (sedih saat melihat scene ini).

3 comments:

  1. Iya.. sama.. aku juga langsung inget film ini..
    Soalnya jelas banget waktu Jo-Kang bikin crop circle itu ya.. Alatnya pun sama ky yang di youtube itu.. jadi ga aneh waktu denger ada crop circle.. Yah paling2 dibikin sama "Jo-Kang" :D

    Aku inget kok kenapa dia bikin crop circle.. tapi baca di blog ku aja ya.. (belum ditulis.. ntar aku tulis :D)
    http://rosadora.blogspot.com
    kunjungi ya :D

    ReplyDelete
  2. Nonton Love phobia dah agak lama. Jd ingat sama Jo Kang pas wkt ada video pembuatannya crop circle di tv. Hmmmm..iya2, jgn2 emang Jo Kang y buat tuh crop circle krn mengira klw ari akan berknjung ke Indonesia ;-) (ngarep.com)

    Oke...Ntar aku kunjungi..

    Trm ksh dah comment ^_^

    ReplyDelete