24 January 2011

[Sinopsis] More Than Blue


Year : 2009

Director: Won Tae-yeon

Cast: Kwon Sang-woo as Kay (Gang Chul-gyu); Lee Bo-yeong as (Eun-won)Cream; Lee Beom-soo as Cha Joo-hwan

Genre: Romance

Language: Korean

Kay dan Cream, keduanya adalah yatim piatu yang kemudian tinggal serumah. Kay adalah seorang produser yang mengidap penyakit kanker yang sudah akut (mungkin sudah stadium 4) seperti ayahnya. Sayangnya, dia merahasiakan semuanya dari Cream. Karena umurnya yang tidak lama lagi, dia tidak hanya harus merahasiakan penyakitnya dari Cream, tetapi juga perasaannya.

Suatu hari, Cream menanyakan impian K. Dia menjawab bahwa dia ingin Cream hidup bahagia dengan pria baik. Cream lalu tanya apa dia bukan pria baik. Kay menjawab, "Ya, aku bukan pria baik."

Tidak lama kemudian, Cream bertemu dengan seorang dokter gigi. Namanya Chaa Jo-hwan. Kepada Kay, Cream mengakui kalau dia mencintai dokter itu. Kay pun diam-diam mencari tahu tentang Jo-hwan. Ternyata, dokter itu sudah punya tunangan. Kay yang melihat Cream sangat menyukai Jo-hwan pun meminta tunangan Jo-hwan agar putus saja (benar-benar deh si Kay, ampe segitunya). Untuk meyakinkan tunangan Jo-hwan, Kay memperlihatkan riwayat kesehatannya...

Singkat cerita, Cream dan Jo-hwan pun setuju menikah. Jo-hwan menemui Kay dan memintanya untuk menemani Cream memilih gaun pengantin. Dia mengizinkannya karena dia berharap kalau ini terakhir kalinya Kay membantu Cream. Kay setuju.

Tirai dibuka dan Cream muncul dengan gaun pengnatinnya. Kay yang menemaninya terkagum-kagum melihatnya. Cream lalu menyuruh Kay untuk memakai jas pengantin pria dan meminta pegawai di sana untuk memotret mereka berdua.


Selesai difoto, Cream menyuruh Kay untuk menyingkir karena dia harus mencoba gaun lain. Saat tirai kembali ditutup, Kay menatap cermin dan melihat dirinya dalam balutan jas pengantin milik Jo-hwan. Kali ini dia tidak bisa lagi menahan perasaannya. Dia pergi, meninggalkan Cream.

Di hari pernikahan, Kay mengantar Cream ke altar (karena Cream tidak punya keluarga lagi). Dengan berat hati, Kay menyerahkan tangan Crema kepada Jo-hwan yang menerimanya dengan senyuman. Kay lalu berbalik, memunggungi kedua mempelai yang berjalan altar dengan air mata.

Sampai di sini, mungkin pembaca akan merasa kalau ceritanya biasa-biasa saja. Tapi jangan salah, ceritanya belum selesai. Sang produser membalikkan waktu dan kemudian menceritakan semuanya lagi tapi dari sudut pandang Cream (sejak awal menggunakan sudut pandang Kay). Kita akan mendapatkan cerita yang tidak terduga sekaligus menyedihkan. Seperti apa? Hmm...nonton saja sendiri. Setelah nonton, saya jadi bingung. Sebenarnya, siapa ya yang paling menderita? Kay, Cream, atau si dokter? Menurut kamu? (Note: jangan beri jawab sebelum nonton. Okay?!)

6 comments:

  1. kLo mnuRut aq sih yg pLing mndRita sbnaRnya adL si Cream. kRn kLo di Liat dn d bndingin dRi sudut pndng si Kay dn si Cream.
    si Cream mncoba puRa2 tdk tau dgn kondisi keadaan si Kay. di dpn Kay, dia mncoba ttap spRti biasa ny, teRtawa dn ceRia, tpi di bLakng si kay..dia justRu yg tRpukuL tpi kRn ga ingin si Kay woRRy, si Cream bRsikap spRti biasa..#meRasa tRbwa dgn peRan yg di maenkan oLeh si Cream..
    Sankin tRpukuL dgn kondisi Kay yg smakin mmbuRuk, steLah menikahpun ttap menemani dn mnyusuL si Kay..

    #wLopun tdk d tunjukkan k penonton:
    -apakah si Cream jdi mnikah ato tdk ma tuh Dokter,
    -kLopun jdi mnikah, bgaimna sikap dn pRhatian Cream steLah tdk bRsma Kay dgn kondisi Kay yg smakin kRitis,n
    -Bagaimn si Cream mninggal
    tdk da yg tau i2...tpi Lumaya tRhayut steLah mnonton fiLm nie..

    yg aq dpt stLh mnonton fiLm nie adL Cinta bkn hny skedar Sex smata, meLainkan pRasaan yg tuLus mncintai, mnghaRgai dn menginginkan yg tRbaek bwt yg d cintai...so sweet, Right...!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya juga saya berpendapat begitu karena yang namanya berpura-pura itu tidak mudah. Tapi saya juga kasihan sama si dokter. Melihat orang yang kita sayangi rela berkorban demi orang lain yang dia sayangi juga saya rasa menyakitkan.

      Hah...film ini benar-benar penuh dengan rasa 'sakit' :( Mana g happy ending pula....

      ANyway, thanks dah comment :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. menurut mbak diana gmn kok si Cream juga meninggal waktu si dokter pergi tempat yg ada tape ny itu ? bunuh diri juga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya iya. Selama ini kan dia memperalat dokter dan berpura-pura bahagia bersama orang itu hanya karena ingin 'membahagiakan' Kay. Tapi entahlah...

      Delete
    2. Gw malah paling kasian sm dokternya udh di paksa putus trus udh cinta sm cream, cream mlh bunuh diri. Gw telat bgt ya, baru ketemu sm ni film sih :v. Nih buat yg pengen tau ap yg terjadi sm cream dan alasan cream "stand by" k, itu emg cmn mv tp klipnya khusus jd gk ad di film

      ttps://youtu.be/AGLXpVOL4PM

      Delete