24 April 2012

Sinopsis Twinkle Twinkle episode 46


Ny. Han merawat Geum ran tapi Geum ran meminta agar ibunya mengirim seorang perawat saja. Dia merasa tidak nyaman melihat ibunya melakukan semuanya. Selain itu, dia juga merasa dihukum. Ny. Han menjawab kalau dia memang sedang menghukum Geum ran. Dia akan terus berada di sampingnya dan merawat anaknya itu. Karena itu, dia berharap Geum ran segera bisa menyadari kesalahannya.



Dae bum dan Ny. Hwang datang menjenguk Geum ran. Geum ran enggan melihat wajah ibu angkatnya itu. Tiba-tiba Ny. Hwang menumpahkan air di baskom yang Ny. Han bawa untuk membasih Geum ran. Ny. Han sangat terkejut dan khawatir kalau-kalau luka jahitan Geum ran kembali terbuka.

Ny. Hwang lalu menangis. Ny. Han memarahinya. Dia berkata semarah apa pun Ny. Hwang, dia harus ingat kalau Geum ran baru saja dioperasi. Ny. Han juga berkata kalau dia sendiri berada di sana bukan berarti dia sudah tidak marah atas perbuatan Geum ran. Geum ran menangis.


Dir. Han memberitahu Seung jun agar segera menyerahkan surat pengunduran dirinya. Seung jun tidak perlu khawatir mengenai siapa yang akan menggantikan posisinya. Menurut Dir. Han, Jung won bisa menempati posisinya sampai mereka menemukan orang yang tepat.



Seung jun memberitahu Dir. Han kalau dia dan Jung won sudah putus (padahal Jung won juga ada di sana). Dir. Han melirik Jung won yang langsung berhenti membereskan buku. Seung jun melanjutkan bahwa dia tidak akan lagi mengganggu Jung won jadi Dir. Han tidak perlu khawatir. Dia minta Dir. Han mengizinkannya menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu sebelum dia mengundurkan diri. Dia akan berusaha menyelsaikan pekerjaannya itu secepat mungkin. Jung won yang awalnya berdiri langsung terduduk mendengar perkataan Seung jun.

Jung won kemudian meninggalkan ruangan itu tanpa berkata apa-apa. Dir. Han terlihat khawatir.


Jung won menunggu Seung jun di luar ruangan sambil membawa buku yang lumayan banyak. Seung jun menawarkan bantuan tapi Jung won menolak. Jung won memberitahu Seung jun agar tidak perlu berbuat seperti apa yang dia lakukan sekarang (bersikap dingin padanya). Dia ingin mengatakan kalau dia bisa mengurus perasaannya sendiri tapi Seung jun memotongnya. Seung jun meminta Jung won agar membedakan masalah pribadi dan urusan kantor. Dia juga menyangkal kalau sikapnya kepada Jung won saat ini adalah sebuah kesengajaan. Sekali lagi dia menawarkan bantuannya pada Jung won dan sekali lagi Jung won menolak. Dengan cueknya, Seung jun langsung meninggalkan Jung won.



Jung won terdiam di tempat sambil menahan tangisnya. Dir. Han yang keluar dari ruangannya melihatnya.




Dokter memeriksa luka jahitan di perut Geum ran. Setelah dokter pergi, Ny. Han mengajak Ny. Hwang berbicara empat mata. Ny. Hwang meminta agar Ny. Han mengizinkan Geum ran untuk tinggal di rumahnya sampai dia sembuh. Dia ingin bersama Geum ran sebelum dia kehilangan penglihatannya. Ny. Han lalu memberitahukan Ny. Hwang kalau Geum ran tidak akan bisa hamil (Ny. Hwang terkejut) dan dia tidak ingin Geum ran tahu, setidaknya dalam waktu dekat ini. Dia juga meminta Ny. Hwang agar tidak menyinggung topik pembicaraan tentang pernikahan di depan Geum ran (sebelumnya Ny. Hwang menangis saat tahu kalau luka jahitan di perut Geum ran akan membekas padahal Geum ran belum menikah).



Dae bum dan Geum ran bercakap-cakap. Geum ran menanyakan ujian Dae bum sementara Dae bum meminta Geum ran agar kembali ke rumahnya yang dulu. Walau Geum ran tidak mau tinggal di sana selamanya, setidaknya dia kembali untuk beristirahat. Tapi Geum ran berkata kalau dia tidak punya tempat di rumah itu karena masih ada Jung won. Nanti jika Jung won telah menikah dan meninggalkan rumah, baru dia akan memikirkan hal tersebut.

Dae bum kemudian memberi tahu kalau sepertinya Jung won sudah putus dengan Seung jun. Geum ran terkejut mendengarnya.


Jung won melihat jarinya yang sudah tidak memakai cincin. Dia teringat pada malam dia dan Seung jun putus. Seung jun pun demikian. Tapi kemudian Jung won teringat kalau dia harus mengadakan wawancara perekrutan pegawai.



Ny. Lee mendatangi rumah keluarga Han. Dia datang sambil menelepon dengan Ny. Song. Dia sengaja memperdengarkan pembicaraannya kepada Seo woo tentang apa yang akan terjadi para perusahaan Dir. Han, jika dia memberikan sahamnya pada Ny. Song. Seo woo yang sedari tadi melihat kea rah lain langsung menatap ibunya. Ny. Lee bercanda sambil berkata kalau untuk pertama kalinya anaknya mau menatapnya tanpa paksaan. Dia lalu memberi tahu Ny. Song kalalu dia akan mengambil uangnya malam nanti.



Ny. Lee lalu bertemu dengan Eun jung. Mereka sedikit beradu mulut. Karena apa yang Ny. Lee katakan tentang kehidupannya dan kehidupan anakny kelak, dia lalu meminta izin Seo woo untuk memukul ibunya itu. Ny. Lee mendengar Eun jung memanggil anaknya dengan sebutan Paman. Dia tidak terima anaknya yang masih 18 tahun dipanggil paman oleh wanita yang berumur 40 tahun. Eun jung lalu berkata kalau Ny. Lee lah yang membuatnya jadi seperti itu (menikah dengan orang yang sudah berumur, red). Dia berkata kalau Ny. Lee sama sekali bukan sorang ibu. Dia selalu meremehkan semua orang yang ditemuinyadan bersikap sinis. Tapi Eun jung mengerti mengapa Ny. Lee bersikap seperti itu. Itu karena Ny. Lee sebenarnya berhati lemah dan rapuh. Dia bersikap seperti itu untuk menutupi sifatnya itu. Ny. Lee langsung mengalihkan topik pembicaraan. Dia mengajak Seo woo ke kamarnya untuk berbicara berdua saja.



Ny. Song menggeledah kamar Seung jun untuk mencari surat kontraknya yang hilang. Kwang soo datang. Ny. Song memarahinya karena tidak bisa menemukan surat itu. Dia kembali menyuruh Kwang soo untuk menemukan surat itu sebelum Jung mendapatkannya. Karena, dia tidak ingin Jung won memasukkannya ke dalam penjara.



Jung won menemui petugas yang menyelamatkan Geum ran pada malam kejadian. Dia menanyakan amplop yang Geum ran pegang saat dia terluka. Si petugas memberitahu kalau surat itu sudah dia berikan pada pria yang menelepon ambulans (Seung jun, red). Jung won terkejut.



Seung jun memarahi Wong hee karena pekerjaannya tidak becus. Tapi Wong hee terus membantahnya. Seung jun langsung memintanya untuk menyerahkan surat pengunduran dirnya dan mencari tempat kerja lain. Wong hee meledak. Menurutnya yang harus mengundurkan diri bukanlah dirinya, tapi Seung jun. Dia berkata banyak hal yang merendahkan Seung jun dan ibunya. Seung jun berusaha menahan amarahnya. Sekali lagi dia meminta Wong hee untuk merevisi pekerjaannya tapi Wong hee berkata kalau dia tidak mau. Seung jun kemudian menyerahkan tugas itu kepada pegawai yang lain, tapi pegawai itu juga menolak. Akhirnya Seung jun berkata kalau dia sendiri yang akan merevisinya. Dia menyuruh Wong hee kembali bekerja.


Dir. Han menerima surat. Sepertinya surat permintaan agar dirinya mengundurkan diri atas tuduhan penggelapan dan ketidakmampuan dalam mengurus perusahaan. Dir. Han meremas surat itu.



Ny. Lee memberitahu tanggal kepulangannya ke Amerika kepada Seo woo. Sekali lagi dia meminta agar anaknya itu ikut bersamanya. Dia ingin memulai semuanya dari awal. Tapi berkata kalau di rumah itu dia bahagia dan dia tidak perlu memualai apa-apa dengan ibunya itu. Dia berkata kalau dia bukanlah hewan peliharaan ibunya yang bisa dia peluk, hokum, dan tinggalkan begitu saja di taman hanya karena pacarnya tidak suka padanya.

Baginya, Dir. Han dan istrinya adalah orang tuanya dan Jung won serta Sang won adalah saudaranya. Jikalau saja waktu itu Dir. Han tidak pergi mencarinya dan Jung won tidak menempel terus padanya, mungkin dia akan seperti temannya yang bunuh diri. Karena itu, dia meminta ibunya agar melindungi perusahaan keluarga Han, keluarga yang melindunginya. Itulah satu-satunya cara jika ibunya ingin memulai dari awal dengannya. Ny. Lee berkeras dan berkata kalau Seo woo bersedia ikut dengannya ke Amerika, maka dia tidak akan menerima uang dari Ny. Song. Kali ini, Seo woo juga harus menentukan pilihannya. Uang yang ditawarkan oleh Ny. Song tidak lah sedikit. Jika kali ini dia menolak, kesempatan tidak akan datang dua kali. Sementara untuk membujuk Seo woo, dia masih bisa datang lain waktu.



Dir. Han sedang rapat mengenai perhitungan jumlah saham yang ada. Dir. Han memiliki 23.5%, sementara Grup Dae wan sudah mengantongi 17. 06%. Saham Geum ran sebesar 6.23% dan kemungkinan besar akan jatuh ke tangan Dae wan Grup. Dir. Han lalu bertanya bagaimana jika dia kehilangan saham Lee Ji soo. Si pegawai berkata kalau mereka tidak akan punya harapan. Karena itu mereka, kalau perlu, berlutut dan memelas kepada Lee Ji soo agar mau membantu mereka. Jung won kemudian mengusulkan sebuah cara (Saya tidak mengerti istilaah bisnis yang disebutkan di scene ini).



Jung won selesai rapat. Dia melihat Seung jun dan langsung menemuinya. Dia menanyakan amplop yang Seung jun terima dari petugas penyelamat. Seung jun berkata kalau amplop itu tidak ada padanya (Seung jun jujur kok..). Jung won bertanya jika petugas dan Seung jun tidak memegang amplop itu, maka siapa yang mengambilnya. Seung jun berkata kalau itu bukan urusannya lagi dan meminta Jung won untuk mengurusnya sendiri.

Seung jun meninggalkan Jung won tapi Jung won lalu bertanya jika Seung jun telah menyerahkan amplop itu ke ibunya. Sekali lagi Seung jun berkata kalau itu bukan urusannya lagi. Jadi baginya, amplop itu bukanlah hal yang penting baginya. Dia meminta Jung won agar tidak mencampuradukkan perasaan pribadi dalam urusannya. Seung jun pergi tanpa menghiraukan teriakan Jung won yang memintanya untuk berhenti.




Ny. Hwang membersihkan badan Geum ran sambil bernyanyi dengan nada yang begitulah ehehh. Jung won mendengarnya dari luar kamar. Wajahnya tidak bahagia. Tidak lama dia bergabung bersama ibunya dan ikut bernyanyi. Suara Jung won emang parah banget heheh (di depan yang lain Jung won selalu terlihat ceria).

Geum ran memperhatikan Jung won yang sedang berbicara dengan Ny. Hwang. Dia ingat perkataan Dae bum bahwa Jung won dan Seung jun telah putus.


Dae bum melihat kamar Jung won. Suami Tae ran mendapatinya. Dia bertanya apakah mungkin kalau Dae bum diam-diam menyukai Jung won. Dae bum menggeleng keras. Suami Tae ran berkata kalau justru penolakan yang berlebih menunjukkan reaksi sebaliknya. Dia menasehati Dae bum agar tetap menyembunyikan cintanya itu karena iparnya itu akan segera menikah dengan Seung jun.



Tae ran melepas semua karton yang ayahnya tempelkan di setiap sudut perabotan. Dia juga memarahi ayahnya karena melakukan sesuatu yang tidak berguna. Ayahnya marah dan menyuruh Tae ran untuk memasangnya kembali. Dia juga marah karena anaknya itu berani berbicara dengan nada keras kepadanya. Suami Tae ran mencoba mengehntikan istrinya tapi tae ran melarangnnya ikut campur. Tae ran lalu mengeluarkan semua unek-uneknya kepada ayahnya itu. Dia menyuruh ayahnya untuk tidak lagi bergantung pada ibunya. Karena jika ibunya sakit, maka yang menderita adalah ayahnya sendiri. Suami Tae ran membela kalau mertuanya itu sudah berubah. buktinya hari ini dia ikut wawancara. Tae ran berkata kalau ayahnya ditolak. Dia sendiri pun tidak akan menerima orang dengan gaya seperti ayahnya itu. Ayahnya terdiam. Dia memilih untuk pergi. Suami Tae ran kasihan melihat mertuanya.


Jung won mengajak Geum ran untuk latihan berjalan. Awalnya Geum ran pura-pura tidur. Dia baru bangun ketika Ny. Hwang yang mengajaknya. Jung won mengingatkan Geum ran kalau ibunya itu juga sedang sakit. Barulah Geum ran mau diajak oleh Jung won.

Geum ran menanyakan keberadaan cincin Jung won. Geum ran berkata kahirnya keinginannya tercapai. Dia lalu bertanya pada Jung won jika dia mengejar Seung jun kembali, apakah dia mampu mendapatkan orang itu. Jung won berkata kalau dia sendiri tidak sanggup untuk menahannya, jadi dia menyarankan Geum ran untuk mencari orang lain. Setelah berkencan dengnnya, Jung won memberi tahu Geum ran kalau Seung jun itu bukan orang baik. Dia selalu membuat orang khawatir, tidak punya perasaan, dan bla bla bla bla... Jung won juga bercerita kalau pada saat dilamar, dia sendiri yang memakai cincinnya dan pada saat putus, dia sendiri juga yang melepas cincin itu dari jarinya. Jung won antara curhat dan mencoba mengajak Geum ran bercanda.



Geum ran berkata kalau ocehan Jung won tadi membuat Jung won terlihat manusiawi karena dia jengkel melihat Jung won selalu tampak ceria walau masalah berat sedang dia hadapi. Jung won memberitahu Geum ran kalau sebenarnya dia mudah menangis dan marah. Tapi karena Geum ran lah dia berusaha untuk menahan semua perasaannya itu jika dia sedang berhadapan dengan Geum ran. Karena dia ingin membuktikan kalau dia bisa setegar Geum ran dalam menjalani hidup seperti yang dulu Geum ran miliki.

Tapi kali ini, Jung won menangis di depan Geum ran. Dia benar-benar tidak tahan lagi. Masalah yang dia hadapi sangat berat. Dia membenci ibu Seung jun tapi dia takut karena sekarang dia juga mulai membenci pria itu (Seung jun, red). Geum ran tidak lagi menampakkan senyum kemenangannya padahal Jung won sedang menangis di hadapannya.


Seung jun meminta catatan asset yang dimiliki ibunya karena mulai sekarang dia akan mengurus semuanya. Ibunya bertanya mengapa Seung jun melakukan itu semua. Seung jun menjawab bahwa dengan cara itu maka dia berharap bisa segera melupakan Jung won dan Jung won bisa dengan mudah melupakannya (dengan cara membencinya, I guess).

Jung won melihat kaset yang pernah diberikan Seung jun padanya. Tapi dia tidak melihat isinya. Sementara Seung jun melihat cincin Jung won. Dia lalu keluar rumah dan melemparkan cincin itu di halaman rumah ibunya.



Dir. Han menemui Seo woo di kamarnya. Dia bertanya jika Seo woo sudah bertemu dengan ibunya. Seo woo menceritakan bahwa ibunya mengajaknya pergi bersama ke Amerika. Karena itu, dia ingin meminta izin kakaknya itu. Dir. Han bertanya apa Seo woo yakin dengan keputusannya. Seo wo yakin. Dia lalu minta maaf karena menjadi adik yang tidak berterima kasih. Dir. Han memeluk adiknya itu sambil memintanya untuk tetap tinggal bersamanya. Seo woo berkata kalau dia tinggal makan perusahaan kakaknya akan hancur. Tapi bagi Dir. Han, adiknya itu lebih penting dari perusahaannya. Jadi jika harus mengorbankan salah satunya, dia lebih memilih untuk kehilangan perusahaan dibanding adinya. Seo woo menangis.

Dir. Han menemui Eun jung dan memintanya untuk kembali bekerja sebagai Kepala Editor begitu dia sudah melahirkan nanti.




Ny. Lee datang dengan dua koper berisi uang. Dia memperlihatkannya kepada Dir. Han dan istrinya. Dia berkata kalau mereka memberikan Seo woo maka semua uang itu dan masih ada lagi yang akan menyusul menjadi miliki mereka. Ny. Han menjawab kalau sepertinya Ny. Lee kembali harus bersusah payah membawa koper itu pulang bersamanya.

Jung won memberi tahu kakak dan iparnya kalau dia sudah putus dengan Seung jun.




Ny. Song datang menemui Geum ran yang sedang sendiri di kamarnya. Dia memegang tangan Geum ran tapi Geum ran berusaha melepaskannya. Ny. Song berkata kalau dia sangat berterima kasih pada Geum ran karena telah menjadi penyelamatnya. Dia mengajak Geum ran kembali ke rumahnya begitu dia keluar dari rumah sakit. Dia berkata kalau begitu Geum ran semakin membaik, maka dia dan Seung jun bisa segera menikah.

Dengan senyum tanpa rasa bersalah Ny. Song memberi tahu Geum ran bahwa dia tidak bisa punya anak. Tapi justru karena itu, Seung jun meninggalkan Jung won dan memilih untuk menikah dengan Geum ran. Geum ran terkejut mendengar dia tidak bisa memiliki anak. Ny. Song kaget karena Geum ran belum tahu tentang hal itu.



Geum ran jatuh. Untung saja pada saat itu Seung jun datang dan dia menahan Geum ran. Dan pada saat yang sama Jung won bersama Dae bum juga muncul.

6 comments:

  1. Ahhhh, ayo kebut ke sinopsis episode selanjutnya. Aku penasaran niy :D
    Keep writin ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh pengennya juga cepat selesai coz mau nulis yang lain tapi lagi banyak urusan. Diusahain ya biar g keduluan sm Indosiar :)

      Delete
  2. waahhh.......ini episode sdh mencapai anti klimaks, bwt geum ran nya, tp klo bwt Ny. Song, masih dlm urutan Klimaks nya---


    huu-uuh aq heran sama tae-ran,,,,knp begitu sechhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kalau Ny. Song masih lama perjalananx heheh

      Tae ran kayak gitu krn dia belum tahu tntang penyakit ibunya. Ntar bakalan sedih banget pas dia dan Mi ran tahu kalau ibunya akan buta

      Delete
  3. tp kan waktu, tau ibunya buta, dia jg sempet "ngomong seuatu yg menyakitkan Ny. Hwang dan suaminya," takut mengurusi orang buta, smp akhirnya mereka berpikir utk pindah kan>> meskipun menyesal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dia sakit hati karena menjd org y terakhir tau pdhl dia adalah anak tertua. Suamix jg blg kok klw mlmx Tae ran tdk bd tidur krn gelisah. Pasti kepikirn penya kit ibunya

      Delete